Part 2.Pertemuan kembali.

24 0 1
                                    

Part 2.

....Di kelas....
Sepi ya.Pikirku sambil melihat sekeliling."huhhh....lain kali aku gak mau berangkat pagian.jadi gak punya teman deh".keluhku.Biasanya aku berangkat sekolah 5 menit sebelum pelajaran dimulai.
Aku duduk ditempatku.Seseorang di belakang ku menyapa.sebelumnya aku tidak melihatnya.
"Hai dik.bertemu lagi."(alfy)
"eh kak alfy?kok bisa ada di sini?kelas kakak dimana?"tanyaku.
"Ya disini lah.dimana lagi"Alfy bertanya balik.
"ehmm...Aku kira kakak itu kakak kelasku."tanyaku sedikit sambil berhati hati menjaga ucapan.
"Kamu ternyata orangnya gak perhatian ya.kemarin aku juga duduk disini loh.jangan bilang kamu gak lihat?(nenampakkan wajah serius da sedikit kesal)
Duh..tepat sekali.pikirku.
"Hehe...maaf..lain kali pasti aku lihat kok."jawabku santai
Lain kali?(menunjukkan ekspresi kesalnya)
"Eh...bukan bukan..itu...maksudku...pasti...iya pasti aku perhatikan."(berbicara dengan sedikit ketakutan)he..he..he.( ditambah lagi senyum gak jelasku).
"Apaan senyum itu?gak jelas."(mengejek)
"Pagi semuanya."teriak seseorang dari dekat pintu.pandangan tertuju kearahnya.
"pagi ardi."jawab kak Alfy
"pagi."jawabku
"Eh genter.lo sudah dateng ya?tumben?biasanya lo mesti terlambat."ejek ardi.kemudian ia berjalan ke disampingku.
"Heh...aq tu pada dasarnya adalah orang yang gak suka menunggu.jadi berangkat agak siang itu tujuannya biar gak perlu tunggu bu guru..jadi langsung pelajaran."jawabku asal.
"Huh..kayak begitu keren?"ejek ardi.
"Ya...pasti keren dong."jawabku percaya diri.
"Huh narsis amat.."ejek ardi lagi.
"Bilang saja kalo iri."(gak mau kalah)
"Iri bagaimana coba?gak ngerti deh?"tanyanya dengan ekspresi seperti sedang mengatakan'bagian mana dari perkataanku yang menunjukkan rasa iri?'
"Ya...iri soalnya gak bisa senarsis aku kan?"jawabku pede.
"Gak juga"jawab ardi tak peduli.
"Hayo ngaku"aku mencoba menggodanya.
"Pagi...."seseorang datang lagi.kali ini yang datang adalah sahabatku.
"Hai gadis...sini duduk bareng aku."aku menghampirinya dan menariknya duduk didekatku.
"Iy...tumben kamu dateng pagian?"jawab gadis sambil duduk di kursi di dekatku.
"Ya...itu..aku semalam tidurnya bareng kakak karena ada tamu yang menginap.tapi ya begitu... jatuh mulu ditendang tendang sama dia.heran aku.tidur bisa kayak gitu.udah gitu aku pukul pakai bantal gak ada respon,malah ganti tendang aku.aku balik tendang lagi.eh..malah akunya yang jatuh.huhu"(merangkulnya dan berbicara lirih agar dua orang itu tedak mendengar percakapan kita)curhatku sambil menunjukkan wajah kasihan.
"Seru ya punya kakak?"tanya gadis penasaran.
"Ya seru sih...bisa rebutan guling,baju,apa saja direbutin.tapi ya gitu....selalu aku yang menang.haha."(tersenyum bangga).jawabku asal.
"Segitu serunya ya?"(gak percaya)gadis.
"Eh....kalian tahu gak...dua bulan lagi ujian semester?"cakap ardi heboh.
"Ya tahu lah.kenapa memang?"tanya alfy penasaran.
"Bukan apa apa.Cuma ngingetin.Jangan lupa apa yang kau katakan waktu itu nov."ardi melirikku untuk mengingatkanku.
"Ya..aku ingat kok."jawabku semangat.
...Tak lama kemudian...
kringgg...krrrriiiiiiinggggg...bel berbunyi.
...Pelajaran pun dimulai....
***
Sepulang sekolah...
...Gerbang sekolah..Disana aku kebetulan bertemu dengan kak alfy yang sepertinya sedang menunggu seseorang.aku pun bertanya padanya...
"Kak?lagi nungguin siapa?"tanyaku penuh penasaran
"Lagi nungguin kamu".jawabnya enteng.
"Eh?aku?"(kaget dan setengah tidak percaya)tanyaku balik untuk memastikan bahwa yang aku dengar itu salah."tapi aku pulang bareng sama gadis,kak"aku mencoba membuat kak alfy menyerah.pasti canggung kan kalau mengganggu sahabat yang sedang bermain bersama(pikirku)lagipula dia cowok sendiri(pikirku lagi)hahh..menyerah saja kak(pikirku senang dan menunggu jawabannya)
"Iy.ga papa.ayo pulang bareng".ajaknya.
Hah?berani juga(pikirku kaget).kita pun pulang bersama.melewati hamparan rumput yang bergoyang(sawah),air yang mengalir deras(sungai)dan jalan yang keras dan penuh bekas(jalan berbatu).
***
Mengayuh sepeda...
Setelah gadis sampai di rumahnya.(rumah gadis dekat sekolah.hanya sekitar 200 meter saja).
"Kalian semua hati hati.jumpa lagi besok."pamit gadis.
"Iy..sampai jumpa besok".jawabku sambil melambaikan tangan padanya dan ia pun membalas lambaian tanganku.
...setelah berjalan agak jauh...
"Emm?rumah kakak dimana?beneran satu arah?"tanyaku melepas keheningan yang ada.
"Iy..tenang saja .rumah kakak satu arah kok dengan rumahmu."jawab kak alfy mencoba menenangkanku.dan perjalanan pun penuh dengan kekacauan yang kubuat.namun itu terasa sangat seru.
***
Sesampainya di depan rumah...
"Kak ini rumahku.sini mampir dulu"ajakku.
"Oh...maaf dik,tapi kakak lagi buru buru.lain kali saja ya?"jawab kak alfy sopan.
"baik kalau begitu hati hati di jalan and see you tomorrow."salam ku padanya.
"See you."jawabnya singkat.aku melihatnya...tersenyum padaku...dan itu sangat indah...
Semoga ada hari seperti ini kedepannya.(aku berharap)itu tadi benar benar menyenangkan(pikirku bahagia).Kakak orangnya seru juga.dia juga lucu banget.kesanku padanya.
Hari ini kakak benar benar meninggalkan kesan baik...

***selamat malam semuanya...kali ini sama seperti sebelumnya.kakak mau bilang trima kasih karena telah bersedia membaca karya kakak..dan maaf bila ada kesalahan.
Jangan lupa bahagia...
Dan jangan lupa nantikan kelanjutan cerita thejareve ini.
Kakak akan lebih berusaha keras dan belajar lagi ,agar kelanjutan cerita ini menarik.
Sampai jumpa di part berikutnya....
#salam penulis***

THEJAREVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang