Franka menatap pilu rumah mewah di depanya, rumah mewah dengan pagar besi bercat coklat yang merupakan bekas rumah ayahnya sebelum pindah karena ayahnya menikah dengan maya.
iya franka kerumah itu sendiri karena saudari kembarnya yang akan datang bersamanya malah memiliki acara dadakan dengan andi. Dengan terpaksa dia datang sendiri.
Franka ragu apakah dia akan masuk ke dalam rumah itu atau dia akan kembali. Setelah menimang nimang akhirnya dia memutuskan untuk masuk ke dalam rumah besar itu, berharap rumah itu berpenghuni dan tau di mana ayahnya kini tinggal.
Tok tok tok
Tak ada jawaban dari dalam
Tok tok tok
Masih belum ada jawaban
"Goblok kenapa gak bilang sih lo klo ada di situ tau gitu kan gue pencet lo aja gak repot repot ngetok pintu" franka merutuki dirinya sendiri karena dia baru melihat ada bel di samping pintu
Ting tong
Ting tong
Ting tong
"Assalamualaikum"
"Anybody home???"
"Mana semwa orang"
Franka sudah teriak teriak mencari penghuni rumah tapi nihil tidak ada jawaban. Akhirnya dia meninggalkan rumah tersebut dengan langkah gontai.
"Waalaikumsalam" jawab laki laki yang baru keluar dari rumah tersebut.
Franka spontan menoleh ke arah sumber suara dan betapa terkejutnya dia
"Lo? Ngapain lo disini" kata franka ketika melihat yusril yang keluar dari bekas rumah ayahnya itu.
"gak kebalik?? Seharusnya gue yang nanya gitu neng ngapain lo di rumah gue. Besirik lagi" -yusril
"R-Rumah lo??" tanya franka terbata bata
"Iya rumah gue. Ada urusan apa lo ke sini" tanya yusril
"Gue mau tanya alamat orang yang dulu tinggal di rumah sini sekarang ada di mana"
"Mana tau gue. Emang gue bapaknya harus ngikutin dia kemanapun"
"Selo gan gosah nge gas gue udah tanya baik baik loh ini enggak nge gas"
"Serah gue dong mulut - mu..."
"Ada apa ini ribut ribut"
Ucapan yusril terpotong ketika ada seorang wanita yang muncul dari belakang tubuhnya.
"iku bu ono arek gendeng" adu yusril pada ibunya.(itu bu ada anak gila)
"Hus gaoleh ngono le" cegah ibunya (hus gak boleh gitu le). "ada apa nak??apa ada perlu dengan saya" lanjutnya ramah pada franka
"Ini bu saya anak pak adi yang dulu pernah tinggal disini, saya gak tau rumahnya dia di mana sekarang bu. apa ibu tau di mana ayah saya sekarang?" ucap franka sopan.
"Ya gak tau lah ibu gue gak ngintilin bokap lo" potong yusril
"Gue tanya ibu lo" jawab franka datar.
"Mboh iki" kata ibu yusril seraya menepuk pundaknya pelan " ibu gak tau nak ayahmu sekarang letak pastinya di mana. Tapi dia pernah sedikit cerita ke ibu sekarang dia tinggal di daerah bogor"
"Ibu gak tau tepatnya di mana bu? Taunya cuma bogor gitu aja?" tanya franka.
"Iya nak maafin ibu ya ibu cuma tau gitu aja"
KAMU SEDANG MEMBACA
possible
Non-FictionFranda dan Franka adalah gadis kembar yang memiliki sebuah mimpi yang sama dan dua kepribadian yang bertolak belakang ~Franda dengan sifat dingin tapi perhatian ~Franka dengan sifat bar-bar dan tentu perhatian mereka yakin bisa mewujudkan mimpi mere...