Liburan sekolah sudah tiba dan hari ini rencananya franka dulu yang akan ke bogor mencari ayahnya.
"Bun anka izin ke bogor ya bun mau cari ayah, bunda baik baik di sini sama nda ya" Franka izin pada bundanya sebelum pergi ke bogor.
"Iya sayang di sana hati hati ya. Jangan nakal sama nana. Jangan lupa sholat, makan jangan telat. Ya!!" titah selly
"Iya bundaku sayang" ucap franka seraya mengecup dahi selly.
"Nda gue pamit ya jagain bunda, kalau kangen gue ngaca aja ya" pamit franka pada kembaran nya
"Iya iya"jawabnya seraya memeluk franka.
"Aku berangkat paipai kalian assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
***
Franka sudah ada di depan rumah nana, sudah mengetuk pintunya berulang kali.tapi sang pemilik rumah tak kunjung keluar. Ingin rasanya franka menggedor pintu rumah nana tapi dia masih punya tata Krama jadi dia memilih diam saja.
Akhirnya Franka memilih menelpon sahabatnya itu
"Nanaaaaa gue depan rumah lu"
"Wait habis ini gue turun"
"Cepet"
"Bentar elah gue belum pake baju markonah"
"yaelah iya deh "
Setelah menunggu sekitar 15 menit nana membukakan pintu untuk sahabatnya dan menyuruhnya untuk masuk.
"Lama banget sih ganti baju aja"
"Ehehe maaf ya ka gue tadi habis ganti baju ada yang ngechat terus gak sengaja ada notifikasi kai lagi live gue nonton bentaran terus gue keinget lu gue turun dah"
"Yah yah gue kok gak tau kalo kai lagi live lu kok gak bilang dari tadi sih"
"Ya maaf aghu lufa pren"
"Ya udah deh gak papa jadi kita berangkat sekarang??"
"Iya ayuk, pamitan dulu ya sama bunda"
Franka mengangguk dan mereka berdua pergi ke dapur untuk berpamitan pada amel.
"Bunda citra izin nemenin franka ke bogor ya bun "izin nana pada bundanya.
"Iya sayang hati hati ya" amel melihat ke arah franka dengan iba "franka sini sayang"
"Iya tante"
"Kamu yang semangat ya nak disana, bunda tau kamu anak baik dan anak baik pasti jalan hidupnya baik, tante yakin kamu pasti menemukan ayah kamu disana"
"Amin amin. Makasih ya tante kita pamit"
Franka dan nana bersalaman pada amel lalu mereka berdua berangkat.
***
Franda putri
KAMU SEDANG MEMBACA
possible
Non-FictionFranda dan Franka adalah gadis kembar yang memiliki sebuah mimpi yang sama dan dua kepribadian yang bertolak belakang ~Franda dengan sifat dingin tapi perhatian ~Franka dengan sifat bar-bar dan tentu perhatian mereka yakin bisa mewujudkan mimpi mere...