Siang bolong gini 8 gadis baru keluar dari stasiun kereta. Baru keluar dari stasiun aja udah kek orgil. Ada yang lompat-lompat saking senengnya, ada yang jongkok di aspal sambil nunggu temen-temennya jadi waras dahal sendirinya kagak. Ada yang cenggo, ada yang cengar-cengir, ada yang sibuk selfi, ada sibuk ngetiktok, ada juga yang sibuk ngegame.
" Heh anje , mau sampe kita diem ga waras gini di jalan ? " ucap Lista lalu bangkit dari jongkok nya. Sebel banget Lista tuh mereka udah kek orgil di pinggir jalan soalnya kan malu sendiri dia.
" Ya elo kayak orgil bego , pake segala jongkok di jalan " Bella pun berenti lompat - lompat terus natep Lista tajem. Lista mah cuma cengar-cengir.
" Dahlah ayo , cari alamat kos nya ! " akhirnya Yuni buka suara setelah lama cenggo.
" Bentar dong babi , aing masih pengen tik tok an " ujar Riella yang masih sibuk sama hp nyari lagi tiktok.
" Eh ikut dong sat " ujar Jessy lalu nyamperin Riella.
" Yeu dasar jamet ! " celetuk Kristi yang masih sibuk selfie.
" Ayo lah sat , cape bener ini gw ! Pengan ngebarbel di kosan gw ini " yang laen pada geleng-geleng pala ga ngerti lagi sama kegoblokannya Vanka.
" Ya udah ayo , aku pengen ngegame di laptop neh ! " ujar Mitha sambil matiin hpny bekas ngegame.
Akhirnya mereka nyari taksi buat ke kosan. Ga usah ditanya suasana di taksinya. Yang jelas adem bener, saking adem nya si supir taksi pengen banget gaplok anak-anak ini.
" Anjing anjing , gw kebelet pipis ! " teriak Kristi yang langsung ngebanting hp nya asal ke jok taksi.
" Goblok , aing belet boker ! " ini lagi Bella ga tau malu , udah tau masih di taksi.
" Aku suka bodi goyang mama muda muda " si Riella dari tadi masih asik tiktokan.
" Ga asik anjing , mending papa muda ! " celetuk Jessy yang lagi main tiktok juga.
" Hah hah duk duk ! Anying capek ! " ini lagi si Vanka gobloknya ga ketulung , masa iya dia nonjok nonjok jok mobil.
" Diem heh , kalah kan gw lagi maen game juga " iya yang ditonjok sama Vanka jok nya Mitha yang lagi main game.
" YALAH BRISIK BENER SI !! LAGI TIDUR JUGA GW ! " ini lagi Yuni udah tau berisik dia malah ikutan teriak.
" Heh , diem anjing berisik betol sat ! Diem bentar aja bisa ga si ? Kalo mau ngerusuh nanti aja geblek. Mending tidur ya ga yun ? " Lista yang tadi fokus ke hp akhirnya buka suara terus langsung naro hp nya di tas terus langsung tidur.
Karena cape debat , yang lain juga ikutan tidur. Supir taksinya cuma geleng-geleng pala sambil nahan emosinya.
Akhirnya setelah lebih dari sejam di taksi mereka nyampe juga di kosan.
Mereka melonggo ngeliat bangunan kosannya. Gimana ga kaget , kosannya aja 3 tingkat. Udah gitu kamarnya ada 10 dan mereka nyewa ke sepuluh - puluhnya otomatis di kosan cuma ada mereka.
" Anjing serius ini kosannya ? " tanya Kristi masih ga percaya.
" Iya keknya , ya udah lah langsung ketok aja pintunya " ujar Lista terus ngetok pintu kosannya
Tok
Tok
Tok
Duk
Duk
DukKarena ga sabaran , Vanka yang dari tadi kesel gegara Lista ngetok pintu kosan akhirnya Vanka nonjok pintu kosannya :)
Brak
Ceklek
Keluarlah dari dalem kosan ibu - ibu gendut, putih, dengan dandanan menor sambil bawa kipas dengan muka merah nahan marah.
" KALIAN TUH YANG MAU NGEKOS DISINI KAN ? KALO MAU MASUK NGETOK PINTU NYA YANG NYANTAI DONG ! KALIAN KIRA PINTU INI DI TONJOK TONJOK GA RUSAK APA ?! " langsung lah teriak ibu kos nya. Lah mereka mah cuma cenggegesan.
" Hehe , maapin temen saya ya bu ! Emang kadang otak nya di dengkul " ucap Bella sambil nyengir.
" Ya udah , ini kunci kosannya. Ada 10 kamar, 3 di lantai 1, 5 di lantai 2, 2 dilantai 3. Dapur, ruang makan, ruang tv, ruang keluarga, sama 2 kamar mandi di lantai 1. Lantai 2 isi nya cuma kamar sama kamar mandi 3. Lantai 3 kosong, terserah mau diapain, bebas dah. Oh iya, jangan lupa bikin jadwal buat bersihin kosan, tiap hari minggu harus ada yang namanya kerja bakti di kosan. Udah sekian, saya pamit ! " abis ngomong panjang lebar ibu kos langsung melengos pergi.
" ANJING CAKEP BETOL " seru mereka semua terus langsung pada masuk kosan.
Mata mereka berbinar pas masuk kosan. Tanpa basa basi mereka ngecek kamar perkamar. Abis ngecek mereka kumpul di ruang tengah mau ngadain rapat perkamaran.
" Jadi, kita punya kamar masing - masing. Kamar yang dipake yang di lantai 1 sama 2 aja, yang kamar di lantai 3 buat nyimpen barang atau bikin tempat apa lah. " ucap Yuni yang emang rada waras dibanding yang laen.
" Bagi kamarnya gimana ? " tanya Jessy sambil nyemilin kuaci yang ada di meja.
" Hm, gimana kalo kita tempelin stiker di pintu kamarnya ? Kebetulan gw bawa stiker hewan nih. " usul Lista yang juga lagi nyemil tapi nyemilin kacang sambil rebahan.
" Bole bole, mana stiker lo ? Ditas kan ? " ucap Mitha sambil ngambil stiker ditas Lista terus dibagiin.
Stiker yang Mitha dapet itu stiker jerapah, Yuni anjing, Riella singa, Lista beruang, Bella bebek, Kristi ayam, Vanka rusa, dan Jessy domba.
Mereka pun akhirnya milih kamar. Kamar 1 Riella, Kamar 2 Jessy, Kamar 3 Yuni, Kamar 4 Bella, Kamar 5 Lista, Kamar 6 Vanka, Kamar 7 Mitha, Kamar 8 Kristi.
Selesai bagi kamar mereka langsung beres beres terus ngumpul lagi di ruang tengah.
" Bah, cape betol aing " ucap Lista yang baru keluar dari kamar terus langsung gabung sama Bella dan Vanka rebahan depan di karpet.
" Hai geng, aku kembali ! " Kristi yang baru dateng terus langsung nyomot makanan yang lagi dicemilin Jessy sama Mitha.
" Sebelum ospek kita mau ngapain neh ? " tanya Riella yang lagi selonjoran di sofa bareng Yuni.
" Bagi jadwal buat beresin kos, jalan-jalan keliling kompleks, rebahan, jalan jalan ke tempat wisata kalo mau mumpung besok masih Kamis. Jumat beli peralatan ospek sekaligus buat kulaih. Sabtunya bebas, rebahan aja kalo mager. Minggu kerja bakti. Gimana ? " usul Lista sambil guling-guling di karpet.
" Hm, bole bole. Sekarang gadang kuy " ajak Yuni
" Bole tah, gw ada film neh ! " saut Mitha yang masih nyemil.
" Ya udah buru sana setal filmnya, kalo bisa dra- " ucapan Bella terpotong karena dia ditonjok sama Vanka yang emang dari tadi mereka lagi gelud di karpet.
" ANJING! SINI LAH GELUD BANGSAT " ini Lista yang teriak, soalnya tadi pas si Vanka mau nonjok Bella ngehindar jadinya yang kena Lista. Bella mah udah ngakak guling-guling.
" HAYO LAH ANJING ! LO JUGA BEL SINI LANJUT GELUD KITA " balas Vanka teriak. Emang ya, sehari aja Vanka ga ngajak orang gelud hampa idupnya keknya.
Mitha sibuk nyetel film sambil nontonin Lista, Bella, sama Vanka gelud. Jessy sama Kristi lanjut nyemil sambil nontonin yang lagi gelud. Riella sama Yuni masih selonjoran dengan tenang di sofa sambil nontonin.
Akhirnya Lista, Bella, sama Vanka selesai gelud terus mereka semua nonton dengan tenang. Iya, tenang banget sampe tetangga yang lagi tidur kebangun :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Dreaming : Kos Kontrakan
NouvellesKisah kebobrokan Dreaming selama berada di kosan. Dreaming adalah kumpulan 8 gadis yang kalem yang pake banget. Mereka udah bareng dari TK terus pas SMA pada pisah. Eh , pas kuliah ketemu lagi :) Iya , mereka janjian buat kuliah di kota yang sama...