Disebuah kerajaan peri, hidup bersama ribuan para peri di bawah pimpinan peri senja. Negeri peri itu bernama negeri andalus twilight. kehidupan yang aman dan tentram di bawah pimpinan peri senja, semakin menambah kecintaan ribuan peri kepada pemimpinnya. tak kurang satupun kehidupan di negeri twilight itu. ritual setiap senja, mereka berkumpul, berbagi kisah dan kehidupan selama sehari berkelana,,,, tak ada yang dibedakan diantara mereka, keadilan di bawah pimpinan peri senja di junjung tinggi.. peri muda ini terlihat sangat anggun dan cantik sekali, namun belum menemukan pangeran untuk mendampingi hidupnya... di benaknya, bagaimana ia memakmurkan kehidupan peri-peri di bawah pimpinannya..
Suatu hari, di waktu senja, disaat ritual perkumpulan itu berlangsung sang peri senja memberikan ulasan tentang kehidupan "Sahabatku semuanya,,,, kebersamaan ini membuatku bahagia, membuat kita semakin erat, kalian sangat membantu ku memakmurkan negeri kita ini... setelah Raja dan ratu menghilang belasan tahun lalu, kalian banyak membantu kehidupan kita disini, tetaplah kita menjadi kokoh dengan kebersamaan kita, negeri peri ini tidak akan musnah dengan sedikit saja masalah bahkan berhadapan dengan masalah besar sekalipun" Keadaan sayup terdengar diantara ribuan peri....
"Senja, kenapa Ratu dan Raja menghilang, sudahkah mereka ttidak menyayangi kita lagi ??" tanya Corlate si peri tulip kecil yang baru lahir setelah menghilangnya Raja dan Ratu mereka
Sedikit ragu ia untuk menjawab pertanyaan polos peri kecil itu, ia menatap para peri dengan penuh keresahan,,,, haruskah ia menceritakan peristiwa na’as itu kepada generasi baru para peri di negeri andalus twilight, apa ini sudah saatnya untuk menceritakan kejadian sebenarnya yang menimpa Raja dan Ratu negeri mereka,
“Kupikir sudah waktunya kita menceritakan kejadian sebernarnya,senja. Kita tidak bisa terus-terusan seperti ini, mereka bagian dari negeri ini, mereka semestinya mengetahui apa yang sebenanya terjadi...” sahut manza si peri matahari...
“kupikir juga seperti itu, ayolah...” lian meyakinkan
“baiklah,,,”
“kepada semua teman-temanku,,,, hari ini mungkin saatnya kita membuka tabir rahasia setelah beberapa tahun kita rahasiakan dari generasi penerus kita, Ratu dan Raja menghilang tepatnya 11 tahun yang lalu, Rupus mengampil paksa Raja dan Ratu dan membawa nya pergi ke lembah kematian. Tidak akan ada yang bisa pulang dengan selamat jika kita sudah memasuki lembah tersebut. Hingga saat ini tidak seorangpun yang berani menyusul Raja dan Ratu,,,” Ulasan Senja membuat para peri mendengarkan dengan seksama, lembut dan penuh wibawa...
“siapa Rupus ? kenapa dia membawa pergi Raja dan Ratu ???” sang Corlate bertanya dengan penuh rasa penasaran...
“Tidak ada yang tahu penyebabnya corlate, hanya saja negeri ini terancam dengan menghilangnya Ratu dan Raja, dan aku ingin sekali membawa pulang Raja dan Ratu, aku yakin mereka masih hidup, hidup untuk kita” jawab senja
“kalau begitu, kita harus berjuang keras membebaskan Raja dan Ratu, kembali menghadirkan warna di negeri twilight” semangat itu terpancar cerah dari balik mata corlate
“iya, benar. Benar” suara ribuan peri saling bersahutan
Peri senja tersenyum penuh haru, begitu pula peri matahari yang selalu setia mendampingi senja,
“Yah, aku yakin, kita akan menemukan kembali Raja dan Ratu” bisik Manza di telinga senja
“Peri kecil itu penuh semangat, kenapa kita tidak, peri tulip itu semangatbuat kita. Dan kita harus berjuang senja,,,,” bisik Lian ...
“baiklah,,, Saudaraku, kami akan mengajari kalian sebuah ritual negeri twilight yang telah hilang semenjak menghilangnya Ratu dan Raja,,, jika kita menguasai segala ilmu yang telah mereka ajarkan kita pasti bisa mengalahkan Rupus”
Haru dan penuh bangga di hati senja, melihat ketulisan mereka menghadirkan kembali warna-warna negeri twilight...
KAMU SEDANG MEMBACA
Dongeng::Negeri Andalus Twilight..
Short StoryDisebuah kerajaan peri, hidup bersama ribuan para peri di bawah pimpinan peri senja. Negeri peri itu bernama negeri andalus twilight. kehidupan yang aman dan tentram di bawah pimpinan peri senja, semakin menambah kecintaan ribuan peri kepada pemimpi...