6.Calon mantu mami

52 32 20
                                    

Happy reading
Jangan lupa tinggalin jejak🍗

🐌🐌🐌

Bara pov:)

Pagi ini gue bangun dari tidur nyenyak,karna mencium bau masakan dari arah dapur.Baunya membuat gue  ingin segera makan,..padahal gue masih sangat ngantuk.

Karna penasaran gue pun segera turun, dan melihat bunda gue lagi masak di dapur......dengan keadaan masih setengah ngantuk gue pun mendatangi bunda dan memeluk pinggangnya.Tapi kenapa pinggang bunda gue jadi ramping gini?...ahh bodo amat,mungkin bunda lagi dayet.

Dengan mata tertutup gue bertanya, masakan apa yang sedang di masak sekarang.

masak apa Bun......?"

Kenapa bunda gak jawab pertanyaan gue?tunggu-tunggu  kenapa tubuhnya tegang gini. Gue baru sadar bahwa tubuh bunda gue tu nggak sekecil ini trus....rambutnya bunda pendek deh ini kok panjang.......,jangan-jangan...

Baru saja sebuah pemikiran terlintas di benak gue, gue kaget karna denger suara bunda yang berdehem di belakan gue.

"ehmmmm, pagi-pagi udah pelukan."ucap bunda gue dengan cengengesan.

Gue kaget banget tuh, saat sadar siapa yang gue peluk,segera gue melepas tangan gue dari pinggang ni cewek.

"emmm...it..itu bun, Bara kira ...dia ...ini bunda!!!!!" ucap gue gugup dengan menunjuk muka tu cewek yang gue perhatiin, mukanya jadi memerah.

"iya...iyaaaaaaa,bunda percaya kok bang...hihihi." gue hanya memutar bola mata, saat mendengan nada ejekan dari bunda gue itu.

"ehhh, jangan GR lo....tadi gue kira lo bunda gue"lanjut gue dengan sarkas kepada tu cewe manja.

"si..siapa y...yang GR, kamu kali yang gak liat-liat ...main asal peluk aja,,,,,abis ini aku mau mandi sama tanah, jijik tau!!!!!"jawab nya.

"lu kira gue najis mugoladoh apa, lagian nih gue juga gak mau meluk lo kalo gak sengaja!!!!" balas gue lagi dengan sarkas.

"ehhhh, udah-udah, malah pada berantem....suami sama istri itu gak boleh berantem!!!!" ucap bunda.

"apa bun suami istri?Bara ga sudi nikah sama dia!!!!"sanggah gue langsung karna mendengar penuturan bunda tadi.

"aku juga gak sudi kali!!!"menunjukan ekspresi jijik.

"iya, Aika kan calon mantu bunda....!!!!"

"ihhh , Aika gak mau tan,.....anak tante kayak monster...aika gak suka!!!"seruan bunda tadi langsung dijawab sedemikian rupa oleh tu cewek sehingga membuat gue geram.

"ehh cewek manja, lo kira gue mau sama luuuu, kalopun muka gue kayak monster, hulug, ataupun setan pun gue gak mau sama lo ,wleeeee" ucap gue dan menjulurkan lidah mengejek padanya.

"apa!!!!wleeee,...yaudah deh tan Aika permisi ke kamar ya."

"kok, ke kamar.....?"tanya bunda pada tuh cewek.

"gak betah tan, ada PE..NGA..CAUUU!!!"jawabnya dengan menekankan kata terakhirnya dengan memandang gue.

"yaudah sana pergi, cewek manja kek lo harusnyaaaaaaaa..........kemana-mana sama mama papa!!!" ucap gue sarkas,...tapi kenapa raut wajahnya jadi berubah sedih ya,..apa gue salah omong?

"Aika permisi tan"ucapnya dan lansung pergi dari dapur.Gue jadi ngerasa bersalah.

"tuhkan bang, Aikanya jadi ngambek....!!!minta maaf sana!!!"

"kok Bara sih bun?kan dia juga salah!!!"ucap gue membela diri.

"tadi kamu kelewatan,ngatain dia anak manja,....udah sana minta maaf!!!"

"ckkkk,iya iya bun, nanti Bara minta maaf"ucap gue pasrah

"iya cepet!!"

Setelah itu gue pun ke atas menuju kamar cewek itu.

Bara pov end

.....

Saat mendengar ucapan dari bara tadi, entah mengapa hatinya tercubit.Mungkin karna dia kurang dekat dengan keluarganya sendiri...

Saat ini Aika tengah melamun di depan kaca dengan sisa-sisa air mata di pipi mulusnya.

Saat ini hatinya benar-benar kacau karna mengingat masa lalunya.

"Andai aja dulu Alika gak salah faham sama aku dan gak pergi dari rumah,,,,,,pasti saat ini aku manah,papa dan Alika masih kumpul bareng terus.Walaupun papa mama lebih sayang ke dia, paling tidak ...kita masih bisa sama-sama terus!!!!!" Batin Aika dalam hati.

Saat sedang melamun tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamarnya membuat dia terbangun dari lamunannya.

"tok...tok..tok, emmm,lo....ada di dalem? gue masuk kamarlo ya??????"

Terdengar suara seorang lelaki dari luar kamar, yang tak lain adalah bara.

"ma...masuk aja!!" jawab Aika dengan suara seraknya tanda habis menangis.

Bara segera masuk ke kamar Aika dan memperhatikan wajah wajah sendu Aika,lantas dia bertanya.....!!

"lo nangis!!!!maaf kalo candaan  gue tadi udah kelewatan sama lo, gue gak bermaksut buat lo nangis .....!!!"ucap Bara bersungguh-sungguh.

"nggak kok, bukan karna kamu!!!.....aku cuma lagi keinget sesuatu aja." balas Aika dengan memaksakan senyum di bibirnya.

"kalo lo ada masalah.Gue siap kok dengerin keluh kesah lo."

Saat mendengar itu Aika tersenyum, "gak ada salahnya dia membagi masalahnya pada orang lain, kan?" batin nya.

"beneran?????" tanyanya ragu.

"iya, percaya sama gue"

"duduk sini dulu" Aika menyuruh Bara untuk duduk di ranjang sebelahnya.

"apa yang mau lo bagi sama gue?" tanya Bara.

"jadi, aku dulu punya saudara kembar,...emmm bukan kembar identik tapi mukanya hampir mirip sama aku......, waktu kita kecil mama papa selalu lebih manjain dia, lebih sayang ke dia, .....mungkin karna dia lebih pintar dari aku!!!!, ........dari dulu walaupun kami ini kembar, tapi gak pernah ada kesamaan di antara kami, dari mulai sifat, cara bicara dan juga gaya pakaian kami.......kami berdua selalu bertengkar setiap saat.(senyum simpul).....sampai pada suatu kejadian aku.........."

Aika menjeda lama ucapannya,dan Bara masih setia menunggu kelanjutan cerita dari Aika.

"emm, kembaran lo sekarang dimana?"
Tanya Bara tak sabar mendengar kelanjutannya.

"dengerin dulu!!!!!"




Ulalala.....hehe ...cerita aku pendek banget yakk 600-900 kata doang gpp lah ya, ntar capternya aku buat panjang hehe.

Jangan lupa V+C and share,
Jangan lupa follow akun wp author juga ya.....bay😄😄😄😄

.






Always Accompany MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang