Dini hari aku terbangun lagi dan merasakan gelapnya malam hari serta sunyi di rumah yang ku tinggali. Haruskah aku seperti ini setiap hari?setiap malam? Ah Tuhan! aku ingin sekali tidur nyenyak seperti mereka.
Kulihat jam di dinding menunjukkan pukul 3.15 pagi, sial! Sudah pasti aku tidak bisa tidur lagi. Akhirnya aku memutuskan mengambil laptop dilaci samping tempat tidurku dan menyalakan nya. Apa yang ku lakukan? Tentu saja aku akan streaming drama korea.
Tak terasa waktu menunjukkan pukul 05.10, aku memutuskan untuk mematikan laptop dan bergegas mandi bersiap berangkat sekolah.
Hanya butuh waktu 45 menit untuk bersiap-siap dan aku langsung keluar menuju meja makan menghampiri keluargaku yang ternyata sudah berkumpul disana.
"Baru mamah ingin manggil kamu buat turun ke bawah sudah muncul duluan" .ucap sang mamah saat melihat putrinya turun dari anak tangga.
Aku menampilkan senyum kepada mereka "Pagi mah,pah". aku langsung duduk di meja makan.
"Pagi nakk". Ucap mereka bersamaan.
Setelah 15 menit sarapan yang disertai obrolan santai akupun langsung berpamitan pada kedua orangtua ku.
"Kaka berangkat ya mah, pah".
"Papah antar ya ka hari ini lagi senggang jadwal papah". Ucap Ayah dengan senyuman nya.
"Dengan senang hati". Ucap ku dan langsung pergi keluar, aku menunggu Ayah diluar sembari membuka gerbang sedangkan Ayah mengambil mobilnya.
Hanya butuh 15 menit untuk sampai ke sekolah ku karna rumah ku tidak terlalu jauh dari sekolah. Aku pernah mencoba berjalan kaki sewaktu pulang sekolah. Ah,Lupakan!
"yang rajin ya ka disekolah". Ujar Ayah ku sembari mengelus rambut ku.
"Iya yah. Hati-hati di jalan semangat kerja nya". Aku langsung mengecup pipinya dan langsung keluar.
***
Saat aku sudah memasuki gerbang sekolah banyak sekali aku melihat wajah gembira seperti mereka telah menahan rindu setelah libur sekolah. Aku jadi teringat kedua teman ku bagaimana rasanya tidak bertemu mereka selama liburan. Aku langsung berjalan menuju kelas, saat di koridor sekolah aku melihat pacar nya Nadin (teman ku) bersama seorang lelaki tapi kenapa aku tidak pernah lihat ya? Ah sudahlah tidak penting.
Sesampai nya dikelas aku sudah melihat kedua teman ku yang sedang tertawa, oh ya btw sekolah ku hanya melakukan rolling kelas setahun sekali dan itu waktu aku kelas 11 sehingga kelas 12 saat ini kami tidak ada rolling.
"Lihat dia sudah datang dengan muka tak bersalah". Ucap Nadin dengan suara sinis nya yang membuat ku tertawa dan langsung ke tempat duduk ku.
"Bisa-bisanya dia pergi liburan ke luar negri tanpa ngasih tau kita? Oh temann". Ujar keisha yang tak kalah sinis, sehingga membuat ku tertawa dengan tingkah mereka berdua.
"Do you miss me?" Ujarku yang membuat mereka menatapku dengan kesal.
"Ga sama sekali".
"Sori-sori aja ni btw gaada kangen-kangen nya".
"Sorry hehe karna bokap gue ada urusan jadi mau gamau ngikut aja sekalian liburan". Ucapku sambil mengelus rambut mereka berdua.
"Lupakan saja, bagaimana liburan mu disana?". Tanya Keisha.
"Sudah pasti menyenangkan". Ucap Nadin
"Tidak juga menurut ku seperti biasa hanya saja kalau sedang bosan gue keluar sekedar cari angin dan liat pemandangan di Jepang". Sahutku
"Ah ga seru Nya, seharusnya lo keliling di Jepang ngeliat suasana nya, cobain masakan Jepang, duh itu pasti seru banget". Ucap Nadin dengan semangat nya.
"Sayang nya gue bukan lo yang heboh jadi orang". Melihat ekspresi Nadin yang kesal setelah perkataan ku membuat ku dan keisga tertawa karena tingkahnya.
***
*kringggggg
"Baik anak-anak cukup sampai disini yang bisa Ibu jelaskan silahkan kalian istirahat". Ucap Bu Ani guru Bahasa Indonesia itu.
"Waktunya mengisi cacing di perut ini". Ujar Keisha dengan semangatnya. Diantara kedua teman ku Keisha lah yang paling senang makan tapi anehnya tidak ada perubahan dari badan nya. Apa ada yang seperti itu? Oke lupakan!
"Getol banget perut karung". Sahutku yang membuat nya menampilkan deretan giginya.
***
Setiba nya dikantin ternyata ramai sekali mungkin efek rindu selama liburan sampe mereka rela berdesakan mengantri. Kulihat semua meja sudah penuh bahkan aku mendengar gerutuan siswa yang lainnya karena mereka ga kebagian tempatnya. Kuedarkan pandangan ternyata masih ada yang senggang, jika dilihat dari jauh itu adalah teman-teman pacar nya Nadin si Rio dan aku juga melihat Laki-laki yang bersama Rio juga tadi pagi tapi mengapa aku tak mengenalnya? Sudahlah.
"Ah kita ditempat ayang bep aja ya yang lain pada penuh mau dimakan ke kelas juga kan gaboleh". Ujar Nadin
"Kan bisa di taman Nad". Ujarku
"Pasti rame juga disana ayolah". Nadin langsung menarik tangan ku dan Keisha ke meja tempat pacarnya itu.
"Hai, Rio aku boleh ga sama temen aku duduk disini karna gaada tempat lagi". Ucap Nadin dengan suara khas alay nya itu.
"Gapapa duduk aja jarang-jarang kita begini". Sahutan Rio yang di didukung juga dengan kelima teman nya.
Tak perlu berlama Keisha yang menawarkan diri untuk memesan makanan, ah dia memang teman paling baik bagikuu. Ku alihkan pandangan ku kearah lelaki samping Rio sepertinya ia tidak banyak bicara memang ga bicara karna daritadi teman-temannya bercerita dia cuman mendengar jika dia diberi pertanyaan cuma ngangguk dan menggeleng. Bisukah dia atau bagaimana? Akupun tidak tahu karena hampir mau 3 tahun aku sekolah disini tidak pernah melihatnya dan dia juga tidak memasang nama di seragam nya. Dan semua hal yang kupikirkan bubar ketika Keisha sudah datang dan membawa 3 soto mie dan 3 es lemon tea.
"Selamat makan semuanya". Ujar Keisha yang diangguki keenam lelaki itu.
Hanya dalam waktu 15 menit kami sudah selesai setelah itu Nadin berdiri untuk membayar pesanan dan kita bertiga pun langsung kembali ke kelas karena 10 menit lagi waktu istirahat akan selesai.***
*kringgggg
"Akhirnya pulang juga." Ucap Keisha sembari mengangkat kepala nya yang sedari tadi ia tumpukan di meja.
"Lo balik naik apa Nya? Gue bawa motor nih." Tanya Nadin yang duduk disebelahku sedangkan Keisha di depan ku dengan murid kelas yang lain.
"Oke gue nebeng hehehe"
"Lo balik di jemput kan kei?." Tanya ku pada Keisha
"Seperti biasa lah."
"Oke ayo Nya males gua lama-lama, duluan ya Kei" ujar Nadin yang kuangguki.
"Hati-hati ya lo berdua"
Sampai disini dulu ya hihii
Maaf kalo cerita nya masih kurang jelas karena ini hanya untuk mengisi waktu aku yang suka gabut😄
KAMU SEDANG MEMBACA
ANYA
Romance"Mengertilah aku adalah seorang wanita yang hanya bisa menunggu, menunggu, dan menunggu".