-02- Chairmate

15 4 0
                                    

Rena's POV

Rena, itu nama yang diberikan papa saat gue lahir di rumah sakit waktu kandungan mama masih 8 bulan. Mungkin gue udah ngga sabar lahir ke dunia ini. Untuk menikmati pemandangan oppa - oppa ganteng nan keren macam G-Dragon.

Kata orang, dari dulu gue orangnya ngga bisa diem. Sebagai satu - satunya anak perempuan di keluarga besar, gue waktu kecil jail banget sama sepupu - sepupu gue. Habis mereka ngga seru banget, masa diajak main salon - salonan doang ngga mau. Cupu abiss....

Sekarang udah 16 tahun hidup di dunia. Kelas 2 SMA, anak IPS punya. Sekelas lagi sama Yerin. Dia yang dulu ngeracunin sampai jadi bucin G-Dragon kayak sekarang. Gue masih aja nge-fans sama G-Dragon. Masih ngga bisa diem, jelass. Masih jail, oh tentu saja. Masih jomblo, ngga dong. Cuman lagi single aja.

Liburan sekolah tuh kayak doi, lama ditunggu datang hanya sebentar. Sekarang udah tahun ajaran baru, untung sekelas lagi sama Yerin. Ngeselin emang rolling kelas, tapi apalah daya. Hari ini hujan, bikin jiwa mager gue keluar.

"Dek........udah jam 07.30, ngga berangkat sekolah??? " Teriakan mama yang cetarrrr membahana badai menggelora sukses bikin kaget.

Wait, pas liat jam masih jam 06.45, jangan - jangan jam di kamar mati. Apess banget hari pertama sekolah udah telat aja. Gerbang sekolah ditutup jam 07.45, mana cukup 15 menit buat perjalanan ke sekolah.

Waktu nyampe ruang tengah papa lagi ada di ruang tamu, biasa ngopi sambil baca koran. Mama ngga kelihatan, di dapur mungkin. Udah ngga keburu sarapan, ini aja harus lari sampai sekolah.

Mama ngga mungkin nyiapin bekal, sarapan aja pasti sisanya makanan papa - mama. Papa ngga pernah ngerasa ingin nganter gue ke sekolah. Jadi gue cukup tau aja kalau ngga diinginkan di keluarga ini.

Daripada telat, buru - buru pamit sama papa yang cuman diam aja terus pakai sepatu di teras depan. Udah terbiasa ngga dianggap di rumah ini. Hujan malah makin deras.

"Dek....!" Mama tiba - tiba manggil dari dalem rumah. Akhirnya gue dikasih uang jajan, mungkin.

"Nanti pulang cepet ya, jangan lupa cucian udah numpuk, taman depan juga belum dipotong rumputnya, sama sepatu papa nanti sekalian disemir. Jangan keluyuran !"

Hancur sudah harapan. Mana belum sarapan, nanti terpaksa ngga makan seharian. Gue nyesel masih berharap dikasih uang jajan.

Setelah lari sampai ngos - ngosan, akhirnya nyampe di sekolah. Nyaris telat, rok basah sedikit gara - gara lari pas hujan. Terpaksa nanti duduknya random, ngga mungkin milih - milih temen sebangku pas udah mepet kayak gini.

XI IPS-2, itu kelas gue sekarang. Kelasnya ada di lantai dua, akhirnya kesampaian juga impian dapat kelas di lantai dua. Suka banget lihat yang namanya pemandangan indah berupa kakak kelas main basket sambil basah - basah keringetan gituuu.

Bener aja, waktu sampai kelas udah penuh banget, ramai kayak pasar bebek. Untung masih ada bangku kosong, tapi rada di belakang. Calon teman sebangku gue cowok, lagi rebahin kepala di meja. Lumayan juga dapat teman sebangku cowok, kalau ganteng kan buat cuci mata kalau pelajaran lagi ngebosenin. Kalau cupu, kan buat jadi target pelampiasan kejailan gue yang merajalela. Gue narik bangku di samping dia, eh* ngga sengaja kenceng banget.

Yaah...kebangun dianya, oppa tolong dedek serem banget dia. Kayaknya tipe - tipe cowok garang tukang tidur deh. Aduh, hayati masih pengen hidup aman damai sentosa di SMA. Salah banget bangunin orang - orang pecinta pulau kapuk macam dia, yang ada bisa - bisa gue masuk kandang macan.

"Eh, sorry gue ngga seng-" belum sempat ngomong, itu cowok udah jadi macan duluan.

"Ngapain duduk di sini? Pindah, Gak! " Langsung nge-gas aja dia, kayak bajay.

"Heh! Tidur mulu sih, ga liat apa bangku lain udah penuh. Lagian juga ogah duduk di sini. Udah sama cowok tukang tidur, nge-gas pula." Males banget nanggepin dia, tapi demi harkat dan martabat, ngga boleh kalah. First impression itu penting.

"Gamau tau, pokoknya pindah se------KRINGGGG."

Yah...kasihan udah bel, ngga bisa debat kan dia. Tapi, seneng juga dapat teman sebangku macam dia, enak diajak debat. Setelah sekian lama, akhirnya gue menemukan teman debat yang levelnya setara sama gue.

Wali kelas datang, pemilihan perangkat kelas. Gue kepilih jadi seksi kebersihan. Hahahaa.....rasakan kalian semua para pemuja yang suka bolos piket....*evill

Wali kelas keluar lagi, cuman ngasih tugas buat kenalan. Tugas macam apa coba, tapi dilihat - lihat banyak anak yang udah gue kenal. Tapi gue belum kenal sama curut sebelah gue. Belum apa - apa udah tidur lagi itu cowok. Tidur udah jadi makanan sehari - harinya dia kali. Niat jail gue muncul, gue bangunin aja dia. Kebetulan di kolong meja gue ada buku, ngga tau punya siapa. Gue geprakin deh bukunya ke pundak dia pake tenaga hulk yang paling cantik.

"Woy! disuruh kenalan, jangan tidur mulu. Gue Kim Rena panggil aja Rena, lo-? " Gue mencoba ramah sama dia, gue merasa bersalah bangunin dia tadi pagi. Padahal, tidur pagi adalah dambaan para pecinta pulau kapuk. Kok gue tau? Lah, gue juga begitu kawan. Tapi kok, dia diem aja ya...

"Hey! Jangan bengong mulu, nanti kesambet." Dia diem lama banget, gue jadi parno sendiri.

"Jihoon, panggil aja Woozi." Nyesel princess nanya sama triplek berjalan. Kurang pendek jawabnya -_-

"Datar banget mas, kayak SOP," akhirnya gue jawab sambil cekikikan.

Sesaat, muka dia kayak kesal. Uwu banget kaya bocah. Gue jadi ketagihan ngejailin dia. Dilihat - lihat lagi, dia emang baby-face banget ditambah postur badannya yang kerempeng dan nggak terlalu tinggi. Bikin dia kelihatan makin bocah-able.

Puas ngejailin dia, gue pindah nyamperin Yerin. Gue dikenalin sama Dokyeom dan Seungkwan. Mereka anaknya asik dan receh banget, agak sedeng juga sih. Cocok banget fix berteman sama Yerin, sesama warga gendheng. Abis ketawa - ketawa gila, Dokyeom ngajak anak sekelas karaoke-an berjama'ah.

Yang bikin gue kaget, ternyata Woozi yang main gitar. Gue speechless, sampai cengo dan ngga ikut nyanyi. Ngga nyangka aja, ternyata dia bisa ngelakuin sesuatu selain tidur.



SIMPLE - WOOZITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang