2

1 0 0
                                    

Dua hari setelahnya Gavin datang kerumah,wah mau ngajak aku main kali ya…..

Tentu TIDAK dia nyamperin abangku mau belajar gitar tentunya Gavin datang kerumah tiap abis isya,belajar gitar bisa sampai jam 10.00 malam,tentu saja diteras rumah jadi aku hanya bisa mendengar suaranya saja lewat ruang tamu,padahal ingin sekali melihatnya belajar gitar hahahha. Begitu terus aku selama sebulan ini menjadi penguping hehehheh, untung kuping ku tidak budeg.

Hemm sepertinya latihan gitar dengan abangku membuahkan hasil bagi Gavin,karena setiap sore selalu ku dengar dia sedang memainkan gitarnya,sambil bernyanyi,dengan merdu,tapi tidak semerdu abangku,hahahha iya lah abangku kan sudah pro. Karena mungkin belajar teknik dasar dari abangku sudah cukup,Gavin tidak lagi datang kerumahku. Yaaa aku kecewa. Namun dari situlah aku pun tertarik untuk belajar gitar,ku minta abang untuk mengajari aku main gitar sampai pro.

“bang ajarin”. Aku menyodorkan gitar yang berat itu ke bang Guna yang sedang ngopi santuy
“apaan tiba-tiba???”. Abnagku melihatku heran sambil menerima gitarnya dari tanganku lalu ia petik senar nya berirama.
“atuh ya ajarin  tong pelit,hayuk atuh ajarin mau bisa gitar ini biar keren”. Kata ku sambil mengacungkan jempol aneh.
“motivasi nya apaa bisa sampe minta ajarin gini”. Tanya nya
“ya ilah biar bisa lah kan keren tuh kalo cewe bisa main gitar juga”. Jawab ku rada masuk akal,ya masa iya aku bilnag motivasinya Gavin. Sudah edan.
“ambil kertas ama pulpen’. Suruhnya yang langsung aku angguki
“ini”. Aku menyodorkan kertas,dan pulpen itu padanya
“bentar”. Dia langsung membuat garis-garis dan titik yang ku duga seperti gambar chord

Selama sekitar 10 menit bang Guna menulis,akhirnya dia menyerahkan kertas nya kembali.

“nih chord nya,pelajari hafalin ya,cara baca nya gini sini gua ajarin”. Bang Guna menarik tanganku untuk duduk disebelahnya.
“yang gua tulis ini kunci dasar dulu aja ya,inget senar 1 gitar itu dimulai dari bawah senar gitar ada 6 oke,kunci gitar cuma sampai G bukan sampe z,tapi setiap chord beranak kaya A ada Am,A#,A#m dll. Biar lu ga pusing lu belajar dah ni kunci dasar”. Jelasnya serius banget
“okoke coba sini gitar nya mau nyoba”. Aku mengambil alih gitar yang di pegang bang Guna
“bang ini tuh diteken kaga sih?”. Tanya ku bingung
“yee otaknya ngilang lu ya?!! kalo ga diteken ya ga akan bunyi Rara Gunara”. Bang Guna ngegas
“oooh okeoke,gimana caranya biar cepet jago bang?”. Tanya ku lagi sambil memcoba chord-chord itu.
“belajar yang bener jangan setengah-setengah”. Jawabnya sambil bangkit lalu pergi meninggalkan aku,aku gapapa.

“sakit juga ya jadinya ni jari susah ihhhh,gimana dong?tapi pengen bisa biar kaya Gavin hehe”. Aku senyum-senyum sendiri.

===Terimakasih===
Hallo,semoga kalian baik-baik aja
Aamiin

⭐⭐⭐⭐⭐

Hobby Kamu Jadi Hobby Aku JugaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang