Claire Elston Lianto, wanita yang tengah berkutat dengan buku fisika nya dengan kacamata bulat yang menghiasi kelopak matanya.Kini ia berada diperpustakaan,mencari tempat yang tenang untuk fokus menghadapi olimpiade fisika nanti.
Bunyi bel sudah berbunyi tanda siswa siswi SMA GARUDA harus masuk kekelasnya masing masing,Claire menghentikan aktifitasnya dan membawa bukunya pergi dari perpustakaan.
"tuh lo liat kan yon? cewek yang tadi abis baca buku" ucap sigit temannya.
"iye iye kenapa emang?" ucap leon menatap kepergian claire.
"siapa tuh cewek?" tanya barga disampingnya.
"Namanya Claire,cewek paling ansos disma kita" ucap sigit.
"kok lo bisa tau dia kalo dia ansos?" tanya leon.
"ya karna saking ansosnya makanya dia diomongin sama anak angkatan" ucap sigit yang dianggukin leon.
"terus tantangan lo apa?" tanya leon.
"gue tantang lo buat naklukin tuh cewek,klo lo sampe bisa dapetin tuh cewek,mobil sport keluaran terbaru bakal gue beli buat lo" tantang sigit sahabatnya.
"Hah? Seriusan lo? gue juga mau dong" ucap barga antusias.
"Yeh lu kaga usah udah punya becca juga" ucap sigit terkekeh yang dihadiahi tatapan kesal dari barga.
"udah? Itu doang? gue gak salah denger?" tanya leon meremehkan.
"iya,klo lo bisa gue bakal kasih mobil sportnya" ucap sigit.
"Oke,gue terima tantangan lo" ucap leon.
***
"Duh,buku fisikanya mana sih?" ucap claire sambil mengotak atik lemari perpustakaan tersebut.
"nih" ucap leon.
Claire menoleh ke asal suara tersebut dan mengambil buku fisika dari tangan leon.
"bilang makasih kek apa kek" ucap leon menyusul claire yang duduk dimeja perpus.
Claire kembali berkutat dengan buku fisika nya dan membolak balii halaman buku tersebut sambil membaca isi dari buku tersebut.
"nama lo siapa?" tanya leon yang tidak ditanggapi claire.
"gue leon,leon nardo delviero sambil menjulurkan tangannya.
Claire menoleh ke leon,melihat sekilas dan matanya tertuju kembali kebuku fisikanya "gue gak nanya" ucap claire singkat lebih tepatnya tak mau melanjutkan perbincangan tersebut.
'yaelah gengsi doang gede gue kedipin sekali juga langsung klepek klepek' batin leon.
"Lo lagi baca apasih?" tanya leon yang tak dijawab oleh claire.
"buat olimpiade ya? Boleh kali lo ajarin gue fisika" ucap leon dengan cengiran khasnya.
Claire melirik tajam leon tanda bahwa dia tidak suka dengan keberadaannya dan kembali berkutat dengan buku nya.
"Yaudah deh klo ga mau ngajarin gue..
nama lo siapa sih? clarina ya?eh bukan itu mah anak ipa 2 emmm,carisa ya? Eh bukan deh itu mah anak ips 3" ucap leon panjang.Claire yang sudah muak dengan leon akhirnya bangkit dari tempat duduknya dan pergi keluar perpustakaan.
"Ee-ehh kok malah pergi sih?" ucap leon.
"Haha yang abis ditolak cewek!" ejek barga.
"gimana? Mau nyerah aja nih?" ucap sigit.
"nggak! Dia pasti luluh sama gue,ga mungkin enggak liat aja" ucap leon.
KAMU SEDANG MEMBACA
LEON NARDO DELVIERO
Novela JuvenilLeon Nardo Delviero,palyboy kelas kakap yang ditantang temannya Sigit Guntoro untuk menaklukan hati yang sangat dingin yang dimiliki oleh Claire Elston Lianto. bisakah Leon melelehkan es batu yang sudah lama dijaga? Atau mungkin merusak hatinya? Y...