Chapter 2

22 2 1
                                    

Hari ini pernikahan Angga. Gue berangkat sama Ren , Maya dan pacarnya maya yaitu Dika.

Gue pakai gaun warna Navy dibawah lutut, tangan sebelah panjang, high heels Navy dan rambut yang gue biarin terurai dengan cat rambut ujungnya juga berwarna Navy. Gue emang suka banget sama warna Navy.
Gue turun dari mobil dan menggandeng tangan Ren.

Seperti yang gue kira, pasti banyak yang bisik bisik tentang gue. Tapi gue lewat dengan bodo amet.

"Sttt itu mantannya kan?"

"Wah iya, gue sih ogah kalo jadi dia."

"Cowok yang digandengnya kok mirip ya? "

"Kakak nya kali."

Rasanya gue pengen cepet cepet pulang, kalo bukan karna keluarga Angga yang nyuruh gue dateng, gue juga males.

Beberapa orang ada yang nanggepin gue positif dan negatif. Gue risih. Pen balik.

"Katanya itu mantannya? Emang bener?"

"Katanya sih iya, cantikan juga dia ya kok cowoknya malah pilih cewek itu sih. "

"Gue denger denger sih ceweknya hamil. "

"Seriuss lo?? "

"Tadinya mantannya tu mau nikah sama Angga tapi karna si Sarah nya hamil jadi nikahnya sama Sarah. "

Gue bingung kok mereka bisa tau, padahal yang tau kejadian ini cuma gue, maya, sama keluarga Angga. Gue emang benci sama cewek itu, tapi kalo denger dia diomongin dibelakang kayak gini rasanya kasian juga.

"Permisi.. "

Gue beraniin diri buat ngomong sama mereka.

"Eh iya... "

"Maaf saya mau tanya, kalian dapet berita itu dari siapa ya?? "

"Oh itu dari temennya si Sarah. Kamu mantannya ya? Padahal menurut saya sih kamu lebih cantik daripada si Sarah. Murah banget sih jadi cewek. "

"Ceweknya gak hamil kok kak hehe,, kalo ada yang bilang ceweknya hamil itu nggak bener ya. "

"Lho nggak hamil ya?? Tapi kok aku denger denger kalian mau nikah. "

"Mmm,, namanya juga bukan jodoh kak hehe.. Dia milih cewek yang lebih baik mungkin menurut dia.."

"Yaampun,,, sabar yaa,, kamu pasti dapetin yang lebih baik kok. "

"Haha iya kak makasih,, moga aja.. "

"Rin,, ayo ke ibu dulu bentar"

Ren manggil gue ntah buat apa mau ketemu ibu.

"Iya. Saya permisi ya kak"

"Iya dah"

"Baik juga ceweknya, namanya Rin ya tadi"

"Iya. Kayaknya sedih banget deh dia. "

Sekilas gue liat dua pengantin yang memakai baju serba putih itu duduk bersebelahan. Pengen nangis lagi rasanya. Gue dateng ke pernikahan orang yang selama ini sering gue peluk, yang sering ngusap air mata gue, yang sering ngusap kepala gue, narik pipi gue, bersandar di bahu gue dan kini gue kecewa banget.

Udah hampir 3 minggu semenjak gue pulang dari rumah Angga gue gak ngomong sama dia. Gue gak bales chat ataupun miscall dari Angga.

Dua mata beradu. Angga melihat gue yang lewat didepan pelaminan nya. Sekilas gue juga ngelirik dia. Angga senyum sama gue tapi rasanya gue masih belum maafin dia.

"Ren mau ngapain sih ke ibu?? Takutnya lagi repot. "

"ya emang lo di suruh ke ibu. "

"Kaakkk Riinnn!! ... "

"Wah Andine cantik bangett.."

"Kakak juga cantik banget serba navy gini kak. Kakak cat rambut nya bagus bangett.."

"Ini kak Maya yang ngecatnya.. "

"wah kak maya dateng?? Mana kak?? Aku suka banget sama riasan wajah yang dia buat selalu bagus"

"Lagi pacaran tuh, yaudah ke sana aja din. Kakak mau ke ibu dulu."

"Oke kakk. Kak Ren ganteng."

"Haha bisa aja kok Andine juga cantik banget. "

"Dadah kak.. "

Masih sehangat dulu. Namun bedanya, aku bukan jadi istrinya namun jadi teman cintanya dulu.

"Udah Rin, gue yakin lo kuat. "

"Hmm iya') "

"Nak Rin.. Udah dateng? "

"Eh ibu, bapak.."

Kami berdua bersalaman dengan mereka.

"Yaampun cantik sekali Rin.. Kalau saja kamu yang di sana"

"Udahlah bu, kasian nak Rin pasti makin sedih. Maafkan anak bapak ya Rin. "

"Ah iya pak,, oh iya ibu manggil Rin buat apa??"

"Ayo masuk ke dalem dulu."

"Eh bu, pak, kak, Ren mau ke depan sebentar ya."

"Lo mau kemana Ren? "

"Gue ada urusan bentar kak, lo duluan aja"

Akhirnya keluarga Angga berkumpul. Begitu pula Angga dan Sarah.

Gue duduk sama ibu dikursi sedangkan Angga dan Sarah berdiri menghadap gue.

"Rin, maaf. Gue udah ngecewain lo."

Tak ada kata yang harus gue jawab.
"Gue tau lo marah sama gue dan Sarah. Harusnya lo yang disini..

"Cukup. Lo bukan jodoh gue. Lo sekarang udah nikah sama Sarah. Hargain istri lo."

"Tapi Rin, gue gak sengaja, gue cuma..

"Cuma apa? Puas lo ngancurin hati gue? Hati keluarga lo? Gue masih baik hati gak ngasih tau papa atau mama kalo gini kelakuan lo. Karna gue masih hargain keluarga lo!"

"Rin, gue juga mau minta maaf.. Gue gak maksud rebut Angga dari

"Lo juga diem! gue bakal masih bisa maafin Angga kalo dia gak sama lo! jutaan wanita di dunia ini kenapa harus lo?! Dulu gue benci lo karna lo yang udah rusak hubungan gue, sekarang untuk kedua kalinya lo Hancurin pernikahan gue! Puas lo? Padahal lo juga cewek."

Gue bener bener gak bisa tahan sakitnya.

Broken HeartRuby_vi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Broken Heart
Ruby_vi

Broken heart Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang