"Gue ke.. Celakaan.. "
"A.. Pa.. Gakk! Hiks Ren kepala lo gak papa kan?!!"
"Sakit Rin"
"Haa... I.. Iya iya gu.. Gue pulang ya,, jangan tutup mata lo gue janji gue pulang. Udah lo sembuh kita main lagi ya.. REN!!! "
"Rin.. Kepala gue sakit, mata gue juga burem"
"I.. Iya.. Hiks.. Gue pulang Ren, lo yang kuat minta bantuan! Hiks.. "
"Gue gak bisa berdiri gue pusing liat darah"
"REN!!! "
"Gue..
Tut.. Tut.. Tut..
Gue cepet cepet pesen taksi yang mau nganter gue ke bandung. Berapapun harganya.
Dan kini gue tau..
Sekali lagi semesta buat gue hancur. Sesalah apa sih gue? Ren.. Ren itu penyemangat gue.. Dan gue hancur liat dia gak berdaya gini...Gue, Maya sama Dika cepet² ke bandung dan ninggalin barang barang disana. Gue gak peduli. Mau dibuang atau gimana pun terserah. Gue nangis terus terusan, rasanya selalu gak adil buat gue.
Kepala gue pusing dan lama kelamaan kesadaran gue mulai hilang dan semuanya hitam......
"Rinn?! Kemana sih?! Kata papa, mama udah gak marah lagi sama lo""Beneran? "
"Iya bener. Lo dimana sih ada suaranya aja"
"Gue disini,, dikolong kasur.. "
"Aduh ngapain sih kesitu ayo keluar. Gue bantuin."
"Ren aku takut."
"Kita kan masih kecil jadi mama pasti maafin kalo kita udah ngilangin kalung mama."
"Ren.. Hiks..
"Udah jangan nangis"
(Percakapan seorang adik kakak diusia 5 tahun)
.....(Diperjalanan kebandung)
"Hiks.. Iya.." (Rin mengigau)
"Hah? Dika si Rin dari tadi ngigau mulu sambil nangis"
"Udah May, biarin aja. Semoga Ren gak kenapa²"
Seandainya gue disuruh milih papa mama atau Ren, gue milih Ren. Selama ini gue sama Ren memang punya segalanya. Namun sebagai ganti punya segalanya itu kasih sayang mama papa di hilangkan. Kami sering ditinggal ke luar kota bahkan keluar negri. Kami diasuh oleh pak Herman dan mbok Ima.
Dan seandainya Ren gak ada mungkin hidup gue bakal kacau.Kenapa orang yang selalu gue sayang itu pergi? Punya salah sebesar apa gue? Pertama Angga sekarang Ren. Gue gak peduli lagi Angga dimilikin sama siapapun. Yang penting gue mau Ren selamat. Itu harapan gue. Dan seandainya bisa dituker, gue mau gantiin Ren yang kesakitan.
kayak mimpi buat gue. Lama banget rasanya sampe ke bandung. Gue terus berdoa supaya Ren gak kenapa kenapa. Sebelumnya mamah nelpon gue dan bilang detak jantung Ren normal. Semuanya baik baik aja. Dan sampe akhirnya gue tiba di RS. Bandung dengan keadaan berantakan lari menuju Ren yang siap gue peluk.
Tapi.."Rin,, Ren meninggal"
Hancur. Hancur semuanya. Gue harap ini mimpi buruk yang suatu saat gue bisa bangun lagi. Gak mungkin kan?!
"Sebenarnya Ren meninggal dari semalam. Karna kami tidak ingin membuat kamu sedih, jadi kami bilang Ren baik baik aja"
Baik baik aja dimana?! Papa sama Mama bohong. Ren sampe meninggal? Gue gak percaya. Rasanya hampa. Gue menjerit merangkul Ren yang wajahnya kini pucat dan terus memejamkan matanya.
Jerit itu masih terdengar sampai ke pemakaman Ren. Gue gak berhenti nangis. Ren dikubur di pemakaman umum, disana mantan mantan Ren ikut berduka.
"Kak yang sabar ya. Aku yakin kakak kuat"
Ucap salah satu mantannya, dan gue cuma bales dengan anggukan."Kak aku juga yakin kakak bakal kuat. Kami bener bener gak nyangka. Ren itu orang nya baik, makannya tuhan ambil dia."
"Yang sabar ya, gue tau lo sakit."
"Maafin adek gue kalo punya salah ke kalian."
"Iya slow aja Rin"
Pagi yang harusnya ceria dengan 2 tawa sodara kembar itu hilang. Sekejap semesta buat gue benci. Gue hancur. Rasanya pengen nyusul Ren aja. Kenapa nggak gue yang dipanggil? Apa tuhan gak sayang gue?
Mama, papa, mbok ima, pak Herman, Dika dan Maya masih nemenin gue. Gue liat isak tangis diwajah mama. Mungkin dia baru menyesal sudah mengabaikan kami dari kecil hingga dewasa.
Mbok ima juga yang tak ada hentinya menangis.
Ren.. Gue udah mutusin ikhlas dengan kepergian lo. Makasih udah temenin gue selama ini.* * *
Sudah 1 minggu Ren ninggalin kita. Gak ada tanda jail lagi. Rumah lebih terasa sepi. Gue yang udah gak nafsu makan mulai semakin kecil. Akhirnya. Gue yakin. Gue bakal mutusin lanjut D2 tapi diluar Negeri.
Setelah gue jalanin semuanya lagi, gue kuliah lagi dan wisuda ditemani mbok ima dan pak Herman, gue bakal pindah ke Singapore dan tinggal disana sama bibi gue.
Akhirnya gue mulai beres beres koper gue ke mobil. Sedikit berat bagi gue, tapi ini yang terbaik.
Setelah selesai gue sampe di bandara ditemani mama, papa, mbok ima dan pak herman.
Dika sama Maya ikut nganter gue ke bandara."Rin, ati ati ya,, lo kenapa gak nunggu gue nikah dulu sih?" Ucap Maya yang beberapa minggu lagi akan menikah.
"Maaf may, ntar gue gak kebagian masuk universitas nya."
"Yah sayang banget sih lo gak dateng."
"Gue usahain gue bakal dateng"
"Serius lo?! Aaaakk lo sahabat gue yang terbaik."
Setelah percakapan singkat itu, gue pergi. Lari ninggalin kesedihan gue. Dan mencoba mendapat kebahagiaan gue lagi di Singapore.
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken heart
Teen Fiction"Gue pikir lo jodoh gue" Catrin marbie, atau biasa disebut Rin. Menjalin hubungan dengan Angga ardinata, sudah hampir 4 tahun lanjut, dan rencananya akan menikah tahun depan. Sebelumnya mereka pernah putus saat menjalin hubungan ke 3 tahun 2 bulan...