B 1

3 4 1
                                    

* ꦽꦁ︧.۪̇🎬Misteri Hantu Kum Kum*

Pada satu masa di Batam awal 1990-an dulu sempat merebak cerita hantu baru bernama Kum Kum. Hantu itu perempuan, konon, ia akan berkeliling dari rumah ke rumah, dan di setiap rumah yang ia sambangi ia berusaha memanggil-manggil si empunya rumah dengan mengucapkan “ _kum, kum…_” di pintu depan.

Wujud hantu itu tak ubahnya manusia, bukan makhluk halus yang tak kasat mata dan bisa terbang, atau bisa menghilang tiba-tiba. Berdasarkan cerita yang beredar dari mulut anak SD ke mulut anak SD lainnya, hantu Kum Kum mengenakan cadar ke mana-mana, bukan karena alasan keagamaan, tapi lebih karena alasan praktis: ia ingin menutup mukanya yang rusak karena melanggar perjanjian dengan seorang dukun.

Kepada si dukun itu, hantu kum-kum pernah meminta agar wajahnya dipermak, dibikin lebih cantik. Si dukun menyanggupi dan meminta Kum Kum menaati sejumlah pantangan, salah satunya Kum Kum tak boleh melihat wajahnya di cermin sebulan setelah ia dibikin jadi cantik.

Pantangan itu dilanggar oleh Kum Kum karena ia penasaran betul seperti apa wajahnya setelah dipermak oleh si dukun, padahal si dukun sudah memperingatkan agar tak melakukan itu, jika dilanggar wajahnya malah berubah jadi buruk rupa. Tapi Kum Kum tak kuasa segera memeriksa wajahnya di cermin Ia kaget sekaget-kagetnya mendapati wajah di cermin hancur tak karuan.


Kum Kum mengadu ke dukun. Mengetahui pasiennya melanggar pantangan, si dukun mengajukan sebuah syarat jika ingin wajahnya kembali cantik seperti sediakala. Si dukun mengharuskan Kum Kum mengisap darah dari banyak perempuan. Hanya dengan itulah Kum Kum beroleh kecantikan abadi.

Oleh sebab itulah Kum Kum berkeliling dari rumah ke rumah, berharap bertemu penghuni perempuan yang bisa ia isapdarahnya.Kum Kum sebenarnya adalah singkatan dari Assalamwualaikum, namun karena ia pendosa dan musyrik, dan Assalamwualaikum erat kaitannya dengan Islam, ia tak bisa menyebut salam itu secara lengkap. Jadilah ia hanya bisa menyebut penggalan akhirnya saja setiap kali menyambangi rumah calon korban: “kum, kum….”

— 𝕮𝖗𝖊𝖊𝖕𝖞 𝕾𝖙𝖔𝖗𝖎𝖊𝖘 💀

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 12, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Creepy StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang