8. Result and reunion

1.2K 94 8
                                    

Malam ini adalah malam yang paling mendebarkan untuk Tiara dan lyodra. Karena malam ini adalah malam penentuan siapakah yang akan menjadi the next Indonesian idol 2019, dan Runner up Indonesian idol.

Mereka telah mempersiapkan semuanya dengan baik, baik dari penampilan fisik maupun batin. Mereka telah berjanji pada dirinya sendiri, bahwa siapapun nanti yang akan jadi juaranya. Tak akan ada yang berubah dari mereka berdua. Mereka akan tetap mendukung satu sama lain. Yahh.. di Indonesian idol mereka memang bersaing untuk menampilkan yang terbaik. Tapi, diluar itu semua mereka tetap bersahabat baik. Mereka tetap dua orang gadis yang membutuhkan banyak teman :)

Dibalik rasa deg-degan yang menyerang Tiara dan lyodra. Ada rasa bahagia juga yang ikut dirasakan keduanya. Hal itu karena, semua kontestan top 15 Indonesian idol kembali berkumpul, untuk terakhir kalinya sebagai menutup acara Indonesian idol dan persembahan terakhir dari mereka. Para Kontestan akan menyanyikan lagu pelukku untuk pelikmu dan semua karena cinta bersama para juri. Yang pastinya akan menguras banyak air mata.

Pada penampilan yang pertama ini, lyodra akan berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak dan jflow mereka akan menyanyikan lagu biring manggis x Sik Sik sibatumanikam. Sedangkan Tiara berkolaborasi dengan Nella kharisma dan Saykoji dan mereka akan menyanyikan lagu pamer bojo.

Setelah penampilan pertama selesai.. mereka diberikan waktu untuk istirahat terlebih dahulu sebelum menuju penampilan yang terakhir. Dipenampilan yang terakhir nanti, Tiara akan menyanyikan lagu 'I surrender', sedangkan lyodra akan menyanyikan lagu 'and im telling you im not going'.

Saat ini, Tiara sedang berada di backstage bersama teman-temannya yang lain. Untuk melepas rindu setelah berminggu-minggu tak bertemu begitu juga pun dengan lyodra.

"Officially missing kalian.." ucap Tiara dengan dramatis sambil memeluk temannya satu-persatu

"Uhh.. rindu kak Titi jugaa" ucap Keisya membalas pelukan Tiara

"Gak terasa yaa, udah sewindu kita gak ketemu" celetuk Sam ketika Tiara memeluknya

"Hahaha.. lucu banget sih kamu Sam" ucap Tiara terkekeh mendengar ucapan Sam

"Lucu apa lucu nih ti.." ucap ziva sambil tersenyum menggoda Tiara

"Ehh.. apaan sih😅" Tiara dibuat salting oleh ziva yang membuat semuanya tertawa

"Aku rindu deh, kebersamaan kita kayak gini :'( hari ini hari terakhir idol. Setelah ini kita bakal jarang ngumpul-ngumpul lagi. Pasti kita bakal sibuk banget.. sedih aku tuh" sahut lyodra yang membuat mereka menghentikan tawanya dan menatap lyodra

"Kamu gak sendiri kok ly.. aku juga berpikiran gitu" Tiara mendekati lyodra dan merangkulnya

"Aku tuh nantinya, bakal kangen sama kedewasaannya kak age, kak Novia sama mami Oliv.
Kangen sama kekaleman nya nuca, kak della, dan kek Abe.
Kangen sama kejahilan nya Sam, ziva, dan Keisya.
Kangen sama kerecehan nya kak Ola, dan kak ichad,
Kangen sama kegajean kamu.
Kangen sama temen otak setengahku mamalini.
Sama satu lagi, aku bakal kangen sama kepolosan nya kak Ainun" sambung Tiara terkekeh kecil

"Kalo kamu termasuk dalam geng kerecehan nya kak Ola sama kak Richard juga kan ti" celetuk mamalini

"Enggak juga sih, aku ada dua.. geng kerecehan nya kak Ola sama kak Richard dan geng otak setengahnya mamalini" ucap Tiara

"Hahaha ada-ada aja kamu tii" ucap kak age tertawa..

Tiara hanya tersenyum malu

"Duh, bisa malu juga ternyata nih bocah.. kirain bisanya malu-maluin aja :v" ucap kak Abe pada Tiara

"Enak aja.. jadi gini kak, balasan kakak setelah tadi aku bilang kakak kalem" ucap Tiara sinis

"Ohh.. jadi kamu gak iklhas nih bilang aku gitu" ucap kak Abe sewot

"Tadinya sih, iklhas.. cuma setelah dengar ucapan kakak barusan gak jadi iklhas nya" jawab Tiara santai

"Bisa ya gitu" kak Abe nampak berpikir

Teman-temannya yang lain nampak tertawa mendengar pembicaraan mereka

"Eh, habis ini kalian perform lagi kan?" Tanya Novia pada Tiara dan lyodra

"Iyaa kak, perform terakhir sebelum pengumuman.. duh deg-degan aku rek" ucap Tiara gelisah

"Udah gak usah terlalu dipikirin.. diasikin aja diasikin" ucap Sam dengan gaya songong nya

"Kamu mah enak, cuma bisa ngomong gitu aja_- aku yang ngejalaninnya susah tau Sam" ucap Tiara kesal pada Sam

"Salah gue apa coba" gumam Sam yang ternyata masih bisa didengar oleh ziva yang ada disebelahnya

"Ingat sam.. perempuan selalu benar, dan laki-laki selalu salah" sahut ziva santai

"Iyaa deh iya, terserah kalian aja" ucap Sam pasrah.

Tak lama setelah itu, Tiara dan lyodra dipanggil untuk menampilkan penampilan terakhirnya.

Sekarang saat yang ditunggu-tunggu oleh mereka. Mereka akan bernyanyi bersama, Penampilan yang pertama adalah top 15 Indonesian idol membawakan lagu pelukku untuk pelikmu. Dan yang kedua top 15 Indonesian idol dan para juri dengan lagu semua karena cinta.

Saat top 15 Indonesian idol bernyanyi, entah kenapa aura yang mereka berikan saat hebat. Sehingga banyak penonton yang baper dan ikut meneteskan air matanya. Begitu juga dengan mereka yang bernyanyi. Bahkan ziva tak bisa menahan air mata mengingat ini adalah momen terakhir mereka bersama.

Diakhir lagu, Tiara dan ziva saling berpelukan untuk memberikan kekuatan satu sama lain. Tiara pun tak jarang mengusap air matanya yang sesekali menetes. Ia bahagia berada diantara mereka. Ia tak lagi memikirkan siapa nantinya yang akan menang. Yang ada di pikirannya sekarang hanyalah momen-momen saat pertama mereka bertemu hingga sekarang. Sungguh.. itu adalah momen paling indah yang pernah Tiara lalui.

Saat semuanya menyanyikan semua karena cinta pun. Keadaan haru sangat terasa.. berbulan-bulan bersama membuat hubungan mereka sangat erat layaknya keluarga. Bukan cuma para pesertanya saja, tapi kru dan orang tua mereka masing-masing pun sudah sangat dekat. Bahkan para orang tua mereka juga membuat grup sendiri di wa, untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Walaupun nantinya mereka akan berpisah, tapi hubungan yang selama ini mereka jalin tak boleh ikut berpisah juga :') mereka juga sudah merencanakan untuk berlibur bersama setelah keluar dari karantina nanti.

Tibalah diujung acara.. yaitu pengumuman Untuk the next Indonesian idol 2020. Lyodra dan Tiara berdiri saling berpegangan tangan. Mereka berdoa untuk kebaikan keduanya, inilah detik-detik paling menegangkan untuk kedua gadis itu.

Teman-temannya yang melihat dari tribun pun ikut deg-degan, mereka berdoa yang terbaik untuk kedua sahabat mereka. Siapapun nantinya yang akan juara.. keduanya sudah menjadi idola Indonesia, dan idola untuk penggemar mereka masing-masing.

"Indonesia memilih.. lyodra selamat!! Kamu adalah the next Indonesian idol 2020.." ucap host dengan lantang

"Dan Tiara selamat jugaa.. kamu adalah Runner up Indonesian idol 2020" sambung host itu

Tiara tak lagi memikirkan perkataan itu.. ia segera memeluk erat lyodra dengan rasa haru dan bangga, Tiara juga membisikkan sedikit kata-kata penyemangat untuk gadis itu

"Selamat lyly kuu.. aku ikut bangga rek :') kamu emang pantes dapat ini. Kamulah the next Indonesian idol sesungguhnya, sayang lyly🥰" bisik Tiara ditengah pelukannya

"Makasih kak ti :') kak ti emang yang terbaik.. makasih selalu ada untuk lyly, lyly juga sayang kak ti" balas lyodra sambil menangis di pelukan Tiara..

Mereka pun melepas pelukannya dan sama-sama tersenyum. Memandang kearah depan tepat pada teman-temannya. Tiara tersenyum hangat melihat raut khawatir mereka seakan mengatakan bahwa ia baik-baik saja.

Acara ini diakhiri dengan lyly membawakan lagunya, gemintang hatiku. Sebagai the next Indonesian idol 2020..

Bersambung..

Don't forget to vote and coment🤗🤗

See you🙏🙏

Love youuuuuuuu 10.000 guyss🥰❤️

gumushhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang