Pencet bintangnya dulu boleh dong :v
Happy reading
.
.
.
.
Izinkan aku menjadi Adammu untuk menuntunmu ke surga ~ Jeffry bucinnya Hawa 24/7.
=========================***=========================
Jeffry namanya. Mahasiswa semester akhir yang nggak kelar-kelar skripsinya. Anaknya baik, suka membatu orang tua, rajin menabung. Tapi itu dulu, pas masih SD. Sekarang kelakuannya malah bikin Mami Nisa ngebatin mulu. Disuruh sholat Maghrib di masjid, beloknya ke warung kopi punyanya pak Ahmad. Durhaka kau wahai saudara Jeffry karena ngibulin orang tua. Hobinya Jefrry kalau nggak main PUBG ya ngapelin ibu guru cantik depan rumah, Hawa namanya. Anak perempuan satu-satunya Babe Ridho yang baru aja diterima jadi guru agama di SD tempat sekolah Jeffry dulu.
Jangan dikira ngedeketin Neng Hawa itu gampang. Jeffry butuh kesabaran ekstra biar mulutnya nggak keceplosan ngabsen nama-nama hewan di kebun binatang kalau lagi negosiasi sama Babe Ridho buat ketemu sama anaknya. Susah banget pokoknya kalau berurusan sama Babe yang satu ini.
"Be, Neng Hawa ada di rumah kagak?"
"Mau ngapain, hah?!"
"Mau ketemu pujaan hati lah, Be. Babe kan tau sendiri, Jeffry udah lama nggak ketemu sama Neng Hawa. Kangen atuh."
"Baru juga tadi pagi lo ketemu sama anak gue."
"Kapan Be? Jeffry kayaknya belum ketemu sama Neng Hawa hari ini."
"Terus tadi pagi yang teriak 'pagi Neng Hawa, semangat kerjanya ya...' itu siapa kalau bukan lo, Jepriii!"
"Jeffry Be bukan Jepri. Jepri kan yang jual gorengan depan komplek sana Bah."
"Suka-suka gue mau manggil lo apaan, mulut mulut gue ngapa lo yang sewot."
Asdfghjkl..... ini kalau bukan karena Neng Hawa gue ogah berurusan sama babe-babe satu ini. Udah tua, cerewet, idup lagi. - Jeffry
"Lo nggak lagi ngatain gue kan?"
"Kagak Be, cuma lagi ngebatin aja."
"APA?!" teriak si Babe.
"Ya Allah Be, kenceng banget teriaknya. Inget Be, udah tua nggak boleh teriak-teriak nanti umurnya pendek lho."
"Lo nyumpahin gue cepet mati gitu?! Udah sana lo pergi, kagak usah kemari lagi. Sepet gue liat muka lo tiap hari."
"Ih... Be, kan belum ketemu sama calon istri."
"Calon-calon.... emang lo punya apa mau Hawa jadi istri lo? Skripsi belum kelar, kerjaan kagak punya, suka ngibulin orang tua. Dosa Jepri ngibulin emak lo sendiri. Jangan kira gue kagak tau kelakuan lo kalau disuruh ke masjid malah melipir ke warungnya Ahmad. Udah mau Ramadhan bukannya tobat malah makin jadi. Sadar Jepri sadar...."
"Iya Be iya."
"Jangan iya iya doang, rubah tu sikap lo. Gini aja dah biar sama enaknya, lo mau nikahin si Hawa kan?"
Jefrry mengangguk.
"Kalau mau nikahin anak gue, ada syaratnya."
"Apaan tu Be?"
"Selama Ramadhan sholat kagak boleh bolong, puasa harus full, dan yang paling penting hafalin tuh Al-Qur'an."
"Set... dah banyak bener, nggak bisa dikurangin nih, Be? Terus mana bisa ngehafal Al-Qur'an dalam waktu 30 hari. Kagak bisa lah Be, mustahil."
"Nggak ada yang mustahil Jeff kalau lo punya niat buat ngehafal Al-Qur'an. Gue kasih keringanan dah kalau begitu, hafalin juz 30 aja."
"Juz 30? Beneran Be?"
"Itu aja kalau lo hafal gue udah bersyukur, Jeff. Paling nggak anak gue kalau sholat jamaah sama lo bacaannya bukan itu-itu doang, Jeff."
"Makasih Babeku sayang, muach..." ucap Jeffry mengecup pipi Babe lalu segera menjauh sebelum digaplok sama Babe.
"Main cium aja pipi gue, jangan lupa skripsinya juga buru dikelarin!!" teriak Babe karena Jeffry sudah berlari masuk ke dalam rumahnya.
=========================***=========================
Hai... hai.... diriku kembali lagi dengan cerita baru. Jadi di work aku yang satu ini nantinya akan ada banyak judul ya. Dan pastinya karakter Jeffry a.k.a Jaehyun bakalan beda-beda. Setiap judul nantinya bakal ada 2 atau 3 episode.
Mau ngucapin selamat berpuasa bagi yang menjalankan, semoga selalu dilimpahkan keberkahan pada bulan Ramadhan ini.
Segitu dulu ya, ditunggu kelanjutan ceritanya.
See you next chapter...........