Tooru bersumpah akan bersujud tujuh hari tujuh malam jika Tuan Iwaizumi itu menolaknya untuk dijadikannya sebagai menantu. Demi Tuhan dan alam semesta, Oikawa Tooru akan rajin beribadah, mengunjungi Gereja dalam jadwal yang ditentukan.Tetapi, ha, dia bahkan tidak yakin bahwa ayahnya belum membicarakan hal tentang perjodohan dengan Tuan Besar Iwaizumi. Oikawa Haru sama sekali tidak bodoh, dia melakukan apa pun dengan terencana, dengan sangat matang, hingga terkadang membuat semua orang ketakutan.
Jadi sebagai anaknya—tidak, coret kata itu. Jadi sebagai boneka-nya, Tooru hanya bisa diam dan menuruti pengontrolnya, dia akan bergerak sesuai apa yang diperintahkan. Meskipun di dalam dirinya Tooru sudah mencapai batas kewajaran, Tooru hanya ingin keluar dari kekangan aturan yang tidak terlihat di keluarganya.
Tooru melihat ponselnya kembali, ada tiga panggilan tak terjawab dan lima pesan dari Tetsurou. Alih-alih menjawabnya, dia memasukkan ponsel ke sakunya dan mendengus, menyandarkan kepalanya lagi ke tangan menghadap ke arah luar.
Sepertinya ayahnya menyadari apa yang terjadi—tidak mungkin dia tidak, karena dia berbicara, "Abaikan saja pacarmu itu, lagi pula kau akan berpisah dengannya, bukan?"
Tooru tidak menjawab apa pun, dia hanya memutar matanya. Dan dia merasakan bahwa bajingan itu terkekeh.
"Tooru sayang, aku akan menjamin bahwa kehidupanmu akan lebih layak dengan pria ini." Ayahnya meyakinkannya lagi. "Jadi segera putuskan hubunganmu dengan Kuroo Tetsurou sebelum kau menyesal."
Tooru menggertakkan giginya, dia mengalihkan wajahnya dengan tiba-tiba hingga dia merasa sedikit pusing, dan menatap tajam ke arah ayahnya yang hanya menyeringai puas.
"Kau tidak akan melakukan apa pun dengannya," desis Tooru.
Ayahnya mengangkat bahu, "Siapa tahu. Jika kau terus-terusan membantah ayahmu tersayang ini, semua bisa terjadi."
"Aku menyesal telah memberitahumu."
"Oh," Oikawa Haru menatapnya dengan geli, "apa kau pikir aku tidak tahu tentang itu jika kau tidak memberitahuku?"
Tubuh Tooru menegang. Tentu saja. Tentu saja dia tahu, hanya Tooru saja yang bodoh. Tetapi sebelum Tooru membuka mulutnya, Haru menyela.
"Kau tidak bisa menyembunyikan apa pun dariku, sayang," tegas Haru. "Tidak sedikit pun."
Tooru menyerah, dia mendesah dan menyandarkan punggungnya ke kursi, melemaskan kepalanya, dan memejamkan matanya. Bagaimanapun juga, kehidupannya masih terkontrol oleh ayahnya. Sebelum ini tidak masalah, karena belum waktunya, tetapi Tooru telah tahu bahwa suatu saat dia akan digunakan oleh ayahnya.
"Kau hanya perlu mengikuti kata-kataku."
Dan, akhirnya, waktunya telah tiba.
***
Kantor itu mewah, besar, dan ... menakjubkan. Kantor Oikawa tidak ada bandingannya. Semuanya seperti terbuat dari kaca dan marmer yang bejenis tinggi dan elegan, desainnya sangat kental dengan seni dan Tooru jamin itu semua seperti karya seniman legendaris.
Memasuki lobi depan, Tooru dan Ayahnya disambut oleh wanita yang sopan dan rapi, juga sangat cantik untuk dilihat. Dia memberinya senyuman manis dan cerah—seperti dia telah diberi uang semiliar untuk melakukan itu, dan menawarinya bantuan.
Ayahnya hanya memperkenalkan dirinya dan memberitahu bahwa dia telah membuat janji dengan pemilik perusahaan. Wajah wanita itu sedikit terkejut, tetapi tepat pada detik selanjutnya, dia mengarahkan ke mana mereka harus menemui pemimpin perusahaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triangulum (IwaOi & KuroOi)
Fanfiction(Triangulum adalah rasi bintang kecil di langit utara. Nama Latin dari "segitiga", berasal dari tiga bintang paling terang, yang membentuk segitiga panjang dan sempit.) Oikawa Tooru seperti berputar di dalam labirin kehidupan cintanya. Dia hanya ber...