Puasa-puasa gini rasanya gabut banget emang, apalagi gara-gara corona gabisa ngabuburit diluar. Akibat gabut yang warbiyasah, naks kos-kosan pak Kagaya pun nyoba bikin takjil.
Kira-kira apa yang terjadiy?
-Kamaboko trio, Nezuko.
Aslinya sih, pada ga niat buat bikin-bikin takjil gitu. Tapi gara-gara si Nezuko yang minta, luluh hati abang Tanjirou sama Zenitsu. Si Inosuke? ya jelas, gak mau. Tapi apadaya, doi di tarik Tanjirou sama Zenitsu ke dapur.
Karena bingung mau bikin apa, mereka searching di google resep bikin takjil. Setelah nyari-nyari resep, Zenitsu mau bikin kolak pisang, tapi si Inosuke maunya bikin es blewah. Aura-aura pergelutan pun muncul gengs.
Akhirnya, sebelum si Zenitsu sama Inosuke beneran gelud, si Nezuko request bikin cendol. Gara-gara Si Nezuko mintanya pake pose imut, plus mata berbinar-binar juga. Trio kamaboko ini gak bisa nolak si Nezuko dong, duh, luluh hati abang part 2.
Akhirnya trio kamaboko ini mulai bikin cendolnya gengs, bahan-bahanya? Oh jelas ada. Kalau gak ada juga sih, gampang. Kan bisa nyolong di kos-kosan sebelah :)
Tiga perempat jam kemudian, cendol ala trio kamaboko ini sih, udah jadi. Pas buka puasa, si Nezuko cobain. beuh, Rasanya.
Asin.
Entah gimana ceritanya, cendol ini bisa jadi asin. Si Nezuko, pas ditanyain rasanya sih, cuma senyum doang. Abis itu, si Trio kamaboko nyobain deh, cendol buatan mereka.
Reaksinya beda-beda, Dari Zenitsu yang langsung muntah-muntah. Inosuke yang nyemburin cendolnya kemana-mana, sampai si Tanjirou yang maksain minum biar gak mubazir. Padahal aslinya eneg minta ampun, setelah mereka ngerasain "enaknya" cendol mereka. Mereka jadi gak pernah niat buat bikin takjil lagi.
Hikmahnya, jangan sok-sokan bikin takjil kalau gak bisa masak. Nanti kalau gak kemakan jadi mubazir :)
-Giyuu, Makomo, Sabito.
Kegabutan yang melanda membuat trio ini bingung, akhirnya, karena sejam lagi maghrib mereka niat bikin takjil.
Mereka setuju bikin es pisang ijo, bahan-bahannya udah siap. Sekarang tinggal bikinnya, acara masak-masak mereka sih lancar-lancar aja.
Sampai..
"GIYUU! BELOM MAGHRIB WOI JANGAN DICOBAIN SIROPNYA!"
telat. Sabito telat. Giyuu udah nyicip sirupnya, si Giyuu kaget dan baru inget.
"OIYA, BELOM MAGHRIB!"
abis itu, mereka gak jadi ngelanjutin bikin es pisang ijonya. Bikos nenangin Giyuu yang nangis, gara-gara batal padahal bentar lagi maghrib.
-Sanemi, Genya.
Baru aja ni berdua turun ke dapur, langsung diusir dong. Soalnya mereka tau, kalau Sanemi yang make peralatan dapur auto rusak plus dapur jadi kayak kapal pecah.
Mereka kapok, bulan kemarin si Sanemi minjem dapur katanya mau bikin ohagi. Eh pas selesai bikin, peralatan dapur banyak yang rusak, plus berantakan.
Abis itu, mereka gak mau minjemin dapur ke Sanemi lagi. Karena si Sanemi gak boleh minjem dapur lagi, si Genya inisiatif buat beli takjil di g*food aja.
Akhirnya, mereka beli es teler di g*food.
-Shinobu, Kanao, Aoi.
KAMU SEDANG MEMBACA
⩨❟ RAMADHAN ❱ KNY
Humor「 kny on ramadhan! 」- ✦ ❪ COMPLETE ❫ ⩨❟ RAMADHAN ❱ KNY | ©®chlypthgns Bagaimana kalau para pemburu iblis menjalani puasa ramadhan bersama di kos-kosan milik pak kagaya? ❪ lokal kosan au! ❫ ❪ end : 25 may 2020 ❫ ❪ kny © koyoharu gotouge ❫