hari yang mengejutkan

26 3 0
                                    

halo guys, giman kabarnya? tetap sehatkan? apalagi d bulan puasa ini,, hrs terus jaga tubuh kita agar tidak dehidrasi🌵
yok langsung aja,
happy reading guys🐥

"Al,, nanti pulang sekolah anter gue yah.." kata oliv sambil memohon.
"Kemana liv?" tanyaku.
"ke toko buku,, gue mau beli novel baru,, yg dulu kita beli udah tamat gue baca." kata oliv.
"yaudah,, gue juga mau beli buku, buat ngisi waktu senggang,, hehehe" jawabku lagi.

pelajaran sekolahpun sudah selesai, hari ini aku dan oliv pun pergi ke toko buku yg lokasinya dekat dengan kampusnya kak altha.
sebenarnya, niat utamaku datang kesini bukan hanya ingin membeli buku, tapi juga siapa tahu aku bertemu dengan kak altha.

" al,, menurut loe mendingan yg mana? yang ini apa ini??"tanya oliv.
"beli aja dua duanya." kataku
"tp gue cuman bawa duit buat satu buku.."kata oliv.
"trs??" tanyaku "tp gue pengen baca dua duanya" katanya.
"yaudah kalo gitu loe beli yang ini, dan yg ini gue beli, kalo udah tamat, nanti kita tukeran,, gimana?" kataku
"iya juga,, sipz deh!!" katanya senang,
"yaudah loe bayar dulu, gue mau liat kesebelah sana yah.." kataku yg ingin mencari buku lain.
"oke!!" katanya lagi.

kini aku menuju rak rak buku yg berada di ujung,, ku mendengar ada suara yang tak asing
"hahaha,, iyah ini bagus bukunya." kata seseorang dr arah sana.
ku dekati ke arahnya, lalu "kak altha." kataku tersenyum menyapanya.

sontak kedua orang itu kaget melihatku,begitupun aku juga yg heran tidak tahu siapa yg sekarang ini berada di samping kak altha.

"Aletha.." lirih kak altha, aku hanya tersenyum. "sedang apa kakak disini?" kataku masih tersenyum,
"mmh,, kami hanya mencari buku untuk tugas kampus.." kata kak altha.
aku hanya tersenyum.
"ini siapa kak?" tanyaku pada seorang perempuan yg berada d samping kak altha, "aku anastasia,teman kuliah altha.." katanya menjabat tangan dan tersenyum padaku.
begitupun aku juga membalasnya.
"hai kak, aku aletha.." kataku.

"sedang apa kamu disini?" tanya kak altha. "aku sedang mengantar oliv membeli buku,," kataku yg masih tetap tersenyum. begitupun kak altha yg melihatku, juga ikut tersenyum.

"kenapa senyum senyum?" tanya kak altha lagi, "hehehe.. tidak, hanya saja teman kakak cantik." kataku sambil melihat kak anastasia
"makasih." katanya, aku hanya mengangguk.

"Aletha,," panggil seseorang d belakangku, sontak kitapum langsung tertuju pada suara itu.
"ehh oliv, gimana udah selesai?" kataku
"iya ini udah kok." kata oliv yg tidak percaya akan apa yg dia lihat sekarang.
"hehe ada kak altha yah,," cengengesan oliv.
"yaudah kalo gitu kita pulang duluan yah kak.." kataku sambil melambaikan tangan pd mereka berdua.

di perjalanan pulang

"Al,, yang td bareng kak altha tuh siapa?" tanya oliv.
"ohh itu, kak anastasia teman kuliahnya kak altha." kataku
"ngapain mereka disana?" tanyanya lagi. "katanya mereka cuman nyari buku buat tugasnya gitu."kataku lagi
"masasih?? al,, menurut gue loe harus hati hati yah, soalnya dia itu cantik, gue takutnya nih kak altha itu.." belum juga selesai oliv bicara, aku langsung menimpalnya " hussss,, jangan gitu. positif thingking aja, kalo kak altha gk kayak gitu.. oke" kataku.  "iyah iyah.." katanya lagi.

jujur dalam hatiku, sebenarnya ada rasa sakit juga karna aku bertemu dengan kak altha dalam posisi dia bersama perempuan lain, tp aku tetap percaya, kalo kak altha tidak seperti itu.

lov you kak,kataku dalam hati.

gimana guys ceritanya?
next up??
jangan lupa vote, komen, share ke teman kalian dan follow juga akun wattpad ku.
thank you🐣


promiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang