01. Kebiasaan dan Rahasia

26 3 4
                                    

"Woy Yeri ayo anterin gua ke lokernya si Renjun." Pinta gua ke Yeri alias sahabat deket gua satu-satunya. Iya, Yeri itu salah satu orang yang tau kalo gua suka ngasih note ke Renjun.

Salah satu? Berarti masih ada yang tau dong selain Yeri. Iya, emang ada. Di dunia ini yang tau kebiasaan gua dan rahasia gua cuma dua orang.

Yaitu, Kim Yerim alias Yeri sahabat gua sendiri. Dan satu lagi Lee Donghyuck, alias Haechan sodara gua.

"Ish sabar napa Nay, gua masih ngerjain tugas dari Pak Heecul ." Jawab Yeri.

Gua ngedengus kesal. Terus ini gua ke loker nya Renjun sama siapa dong? Kalo gua nungguin Yeri sampe selesai, nanti yang ada jam istirahatnya keburu abis. Ck.

"Jadi gua harus nunggu elo dong." Rengek gua.

Yeri natap gua malas. "Terserah elo, mau sendiri ke lokernya si Renjun juga sabeb." Ujar Yeri.

Gua ngedengus kesal yang kesekian kalinya. Ya udah lah kalo gitu gua sendiri aja. Dari pada harus nungguin Yeri selesai ngerjain tugas.

"Ya udah deh, gua sendiri aja. Kalo udah selesai tunggu di sini loh ya, jangan ninggalin gua."

"Iye dah iye, udah sono lu ke lokernya si Renjun."

Gua langsung aja berdiri. "Huh, pasti bisa Nay! Pasti bisa!"

"Alay lo, mau ngasih note aja harus pake ngadain acara nyemangatin diri sendiri." Serka si Haechan secara tiba-tiba.

Gua yang ngedenger itu cuma bisa natap dia dengan sinis. "Alah, lo kalo iri bilang aja bangke." Omel gua ke Haechan.

"Selo aja kali nyai." Balas Haechan.

"Ah udah lah, mending sekarang gua ke lokernya si Renjun."

"Ya udah gih sono." Usir Yeri.

Tanpa nunggu lama, gua pun keluar dari kelas. Gua berjalan di sepanjang koridor sambil senyum-senyum sendiri. Ya mungkin orang kalo ngeliat gua nyangkanya gila kali. Tapi sabodo amat. Gua ga peduli.

Cuma dalam 1 menit, gua pun akhirnya nyampe di tempat para loker disimpen. Sebelum gua berjalan ke arah loker Renjun, gua terlebih dahulu ngecek keadaan sekitar.

"Aman kan?" Gumam gua sambil terus ngecek keadaan sekitar.

Karena otak gua bilang kalo keadaan aman-aman aja. Akhirnya gua pun berjalan ke arah lokernya Renjun, terus diem-diem ngebuka lokernya dia.

Gua masukin si kertas note nya ke dalem loker. Terus pas udah selesai, gua langsung aja nutup lagi si lokernya dan berjalan menjauh dari lokernya.

Gua belum pergi dari daerah loker, gua masih pengen merhatiin si lokernya. Siapa tau keajaiban datang terus tiba-tiba aja Renjun dateng terus ngebaca note nya deh.

Semenit gua berdiri di sini, dibalik tembok yang ada dideket daerah loker. Sebenernya lumayan pegel sih, cuma gua masih belum pengen menyerah. Batin gua belum bisa tenang nih.

Ga tau rezeki dari mana, tiba-tiba aja Renjun dateng terus jalan ke arah lokernya. Tapi pas dia mau ngebuka si lokernya, malah ada orang yang manggil dia.

"Renjun!" Panggil seseorang.

"Eh Shuhua? Kamu udah beres dari toiletnya?" Jawab Renjun.

Gua yang melihat itu cuma bisa tersenyum miris. Gimana engga? Ngeliat doi yang lagi mesra-mesraan sama pacarnya. Pacarnya? Iya pacarnya. Renjun itu ga jomblo kaya gua.

Renjun itu punya pacar, namanya Yeh Shuhua. Dia itu temen sekelas gua sendiri. Kalo di kelas, dia anaknya kalem ga banyak bacot. Beda sama gua yang petikilan.

[1]Just a note for him : Ft. Huang Renjun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang