Si Dia Yang Menggantung

5 0 0
                                    

Tik tik tik
Suara dentingan jam sangat terdengar dengan jelas memecahkan keheningan malam yang sunyi di sebuah apartemen dimana semua penghuni sudah tertidur dengan pulas. Tersisa seorang gadis sendirian yang masih berkutat dengan laptop yang bertumpuan pada kedua  pahanya. Ia sangay serius memandangi layar di depanya.

Dug... dug... dug...

Dia menghentikan aktivitasnya dia menunggu sambil bertanya-tanya suara dari mana malam malam begini. Setelah menunggu sekian lama suara tersebut tidak terdengar lagi. Dia mengacuhkan dan melanjudkan megiatannya lagi

Dug..Dug... Dug...

Dia menghentikan lagi kegiatannya. Dia menunggu kembali berasal dari mana suara tersebut. Dia sangat penasaran akan hal tersebut akhirnya dia turun dari ranjangnya dan menuju ruang tengah dia tidak melihat siapa-siapa. Dia menghampiri kamar orang tuanya dan melihat kedua orang tuanya sudah tertidur pulas. Dia balik ke kamarnya dan melihat adiknya sedang tertidur  tiba-tiba

Plak plak plak plak

Suara orang berlari di lorong  apartemen yang di ikuti denagan pintu kamar mandi yang tertutup sendiri. Ia buru-buru naik keranjang dan membereskan seluruh laptopnya dia tidak lagi memikirkan bagaimana hukuman dosen besok karna tidak mengumpulkan tugas.

***
" Siren!!!!! Bangun Siren!!!!! INI UDAH PAGI KAMU GA KEKAMPUS?" ibu rumah tangga tersebut berteriak di dalam rumanya karena kesal karena anaknya tidak bangun-bangun. Bila tidak di bangunkan yang ada nanti anak tersebut marah.

" MAMA!!!... Ga usah teriak aku udah bangun "

Siren turun ke meja makan dengan wajah suntuknya.
" Siren muka mu kenapa suntuk seperti itu sih? "
Mendengar pertanyaan ibunya ia terdiam menatap nasi di meja makannya.

" Siren...  Di tanya malah ngelamun"
" hmm gak apa apa kok...  Ma..  Kita punya tetangga baru ya... "
" emm engga tuh...  Emangnya kenapa? "
" emmm... Gak apa apa sih mah semalem serasa rame aja di lorong apartemen dan di sebelah serasa rame banget "

"Hemmm...  Ngaco deh kamu Siren...  Sebelah itu kan kamu tau kosong udah beberapa bulan yang lalu dan belum ada yang nempatin lagi"

Siren yang mendengar cerita mamanya langsung terdiam dan melanjutkan sarapan dan pergi ke kampus karena ada jam pagi.
****

Di salah satu universitas swasta di Jakarta dalam kondisi ramai dan banyak mahasiswa dan mahasiswi yang berlalu lalang  karena sebentar lagi rata-rata kelas akan masuk. 

Seorang mahasiswi kampus dengan kacamata rambut yang di ikat duduk di taman kampus sambil menatap laptop dengan serius. Tiba-Tiba seorang temannya dateng dan duduk di sebelahnya.

Bruk...  Perempuan yang baru hadir menaruh  tasnya di meja taman dengan keras.  Perempuan yang sedang serius dengan laptopnya terkaget dan menatap perempuan tersebut dengan heran.

" Kenapa siren kok lu kusut gitu"

"Aduhhh Linda... Gue bt baget...  Semalem gue ga bisa tidur dan pagi-pagi gue udah harus ke kampus karena kelas pagi dan tadi dosen gue malah ga masuk.... Kesel banget dah sial banget hari ini gue"

"Udah-Udah sekarang lu minum dulu ni biar fokus.. "  Linda memberikan air putih  pada Siren.

" Siren temen lu ga lu suru duduk itu kasian berdiri " ucapnya sambil ngetik

"Hah..  Temen mana...  Gak ada udah deh Linda jangan nakut nakutin gue...  Disini cumam ada lu sama gue doang udah parno gue semalem ."

Linda terdiam dan menghentikan jarinya mengetik dan ia menoleh ke arah Siren, dan benar di sebelahnya gak ada siapa-siapa.

Behind the darkness of the worldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang