Eight.

64 8 1
                                    

'Sekeras apapun kamu mengetuk pintu, akan sia-sia jika sang tuan rumah tidak menginginkan kehadiranmu untuk bertamu'.
~Rea

_____________________________

Happy reading.......

Vino pov

Anjirrr banget nih, ngapain juga gue ikutan permainan nggak jelas si Argo tadi malem, coba aja akalau gue nggak ikutan, nggak bakalan nih gue ada di depan pintu rumah orang pagi-pagi gini.

Kok gue jadi gugup gini sih mau ngetok jidat orang, eh nggak ndeng becanda maksudnya ngetuk pintu rumah orang, gini nih kalau temenan sama si tiga makhluk astral gue kan jadi ketularan ogepnya. Oke rileks Vino.

Tok tok tok

Oke gue udah ngetok tuh pintu, tinggal tunggu apa yang akan terjadi selanjutnya.

"IYA SEBENTAR",

Ceklek

"Loh nak Vino, mau ketemu Rea ya?", tanya tante Sandra, nyokapnya rea. Dan ya saat ini gue ada di rumahnya si Rea.

"Hehe iya tan, reanya ada?", tanya gue sedikit gugup.

" ada-ada, mau ngajakin rea lari pagi ya vin?", tanya tante Sandra, setelah natap gue dari atas sampe bawah.

"Iya tan", ucap gue.

"Yaudah masuk dulu yuk, nunggu di ruang keluarga aja", ajak nyokapnya rea.

Dan setelah ajakan tante Sandra, gue sekarang udah duduk diruang keluarga Alexandra, dan gue udah nggak kaget lagi sama rumah keluarganya si Rea yang wah ini, soalnya dulu gue pernah, eh bukan pernah tapi sering.

"Tunggu ya vin, tante panggilin Rea nya", ucap tante sandra.

"Eh iya tan", ucap gue. Dan setelah itu tante sandra berlalu ninggalin gue sendiri yang jomblo ini, oke lupain aja perkataan gue yang nggak jelas itu.

Flashback on

"Eh gue punya permainan nih", kata si Argo. Gue kok ngerasa nggak enak ya.

"Apaan, jangan yang aneh-aneh, awas aja lu", kata Aksa sambil melempar kacang ke arah Argo.

"Kagak kok". Ucap Argo sambil senyum nggak jelas gitu.

"Kita bakalan main ini", ucap Argo sambil menunjukkan sebuah permainan.

"Ular tangga?", tanya Vino, Aksa, dan Ferro bingung.

"Iya, jadi gue jelasin nih ya cara mainnya", jawab Argo.

"Udah khatam gue main kek gituan, nggak usah jelasin", ucap gue ketus.

"Tapi ini agak beda oon, nih ya gue jelasin, jadi pas kita jalanin pionnya, terus kena bagian kepala ular dan turun, nanti dia bakalan dikasih tantangan/hukuman, tapi kalau naik tangga dia bakalan boleh minta apapun. Gimana", jelas Argo panjang dikali lebar.

"Oke", jawab Vino, Ferro, dan Aksa serempak.

"Gue pertama, si Aksa kedua, si Ferro ketiga, dan vino keempat". Ucap Argo.

"Dih kok gue terakhir sih, kagak mau gue", tolak gue, ya kalik gue terakhir, si Argo pertama, kaga ikhlas gue.

"Oke oke, lo pertama dan gue terakhir, nggak ada protes lagi", kata si Argo, ye siapa juga yang mau protes tong.

Jadi gue ngelempar tuh dadu, dan yah gue dapet 5, terus dilanjuttin sama Aksa, Ferro, Argo, dan kembali lagi ke gue. Sebenernya gue nggak mau mainin permainan bocah kayak gini, tapi berhubung tiga temen gue ini bocah semua jadi gue ikutan aja dari pada gue dibacotin sama mereka.

"Anjirrr punya gue turun".

"Hahaha. Rasain tuh".

"Kita kasih hukuman apa buat si Vino?". Kata si Ferro sama Argo, dan Aksa. Apes banget elah, gue yakin mereka pasti ngasih hukuman yang aneh-aneh.

"Gue punya ide". Ucap Aksa dengan senyum yang, yah gue nggak tahu artinya apa. Sedangkan gue dan yang lain hanya mengangkat sebelah alis, yang artinya 'apa?'.

"Berhubung besok hari minggu lo harus ngajakin si Rea lari pagi, dan ngajakin dia berangkat bareng kesekolah selama satu minggu. Gimana woww nggak?", kata si Aksa sambil menaik turunkan alisnya, lama-lama gue cukur tuh alis sampek gundul, biar woww kalau dia lihat mbak kunti dan temen-temannya.

"Nggak, gue nggak mau", tolak gue cepat.

"Udah lah terima aja, nggak gentle banget lo jadi cowok". Cibir si Argo.

"Iya cowok apaan lo, gitu aja nggak mau". Oke gue udah nyerah kalau si Ferro juga ikutan buat mojokin gue, udah lengkap soalnya tiga cowok cabe bersatu.

"Oke gue mau", jawab gue malas. Iya males banget gue sama si Rea, kenapa mesti tuh orang sih.

Flashback of

"Vino!"

"Eh iya iya tan kenapa?", ucap gue kaget, ya gimana nggak kaget gue lagi enak-enakkan ngelamun, tiba-tiba nyokapnya si Rea manggil gue kenceng.

"Kamu ngelamun ya, dari tadi tante panggil-panggil nggak nyaut. Yaudah kalau gitu tante ke dapur dulu". Ucap tante sandra setelah itu ia pergi kedapur.

Eh tapi gue kaya denger suara cekikikan ya, apa jangan-jangan rumah ini ada mbak kuntinya. Wah serem dong kalau gitu.

"Vin!!"

"Eh ampun-ampun mbak kunti!!!". Suara itu mbuat gue panik, apa lagi aura diruang keluarga ini agak serem.

1 detik

2 detik

3 detik

Nggak ada yang nyaut dan gue rasa itu bener-bener mbak kun____

"Woyyy!!, gue Rea bukan mbak lo".

Ha Rea, gue menghadap kebelakang dan benar dia bukan mbak kunti tapi Adrea. Gue natap si rea dari bawah ke atas, dan....

"cantik", eh gue ngomong apaan dah.

"Lo ngomong sesuatu?!", kata dia.

"Kagak", huh sukur dia kaga denger.

"Oh, ngapain lo kesini?", tanya si Rea.

"Ngajakin lo jogging", jawab gue, sedangkan si rea cuma diem aja kek patung.

Jadi gue tarik tuh tangannya dari pada kelamaan, gue mau cepet-cepet karena ada janji sama si Fely.

"Eh....Eh, gue belom izin sama mami".

"Tante, Vino sama Rea pergi dulu ya!!!". Teriak gue.

"IYA, HATI-HATI!!". Jawab tante sandra dari dapur. gue tarik lagi tuh tangan si Rea, dan buru-buru keluar dari rumahnya. Sedangkan si rea masih aja diem, ya mungkin dia kaget sama perlakuan gue.



Vino pov end





































_____________________





Haiii~~~~

Maaf ya baru up sekarang.

Oh ya jangan lupa, vote and komennya.

Tunggu part selanjutnya ya

Bye bye👋👋

ADREATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang