PROLOG

116 15 3
                                    

Geo melompat turun dari atas meja yang di dudukinya kala mendengar suara ketukan sepatu milik Bu Sherly mendekat. Hendrik dan Sandy bergegas kembali kebangkunya, di bagian tengah kelas Detta, Kintan, Liza, Tyas, dan Jessica segera menyembunyikan cermin kecil dan sisir milik mereka. Sementara di bagian belakang Gilbert, Wawan, Pius,Fx, Rio dan John bergegas melipat banner kesayangan kelas yang mereka gunakan sebagai alas tidur. Di bagian muka kelas Ezra, Bagus, Aloy, Yunita, Dita, Levita, Brigita, dan Rosa segera memutuskan kegiatan menonton mereka ketika Bu Sherly sudah berdiri di depan pintu, di belakangnya nampak Agnes, Tasya, dan Laurent yang baru saja kembali dari kantin.
Hening seketika terjadi kala Bu Sherly melangkah mendekati singgasananya sampai sang ketua kelas berucap...
“Beri salam!”
“Selamat siang, Bu Sherly!” semua murid serempak berucap.
“Selamat siang, anak-anak! Hari ini kita akan melanjutkan materi persamaan lingkaran yang minggu lalu ibu jelaskan!”
Jleger!! Itulah Bu Sherly tak suka berbasa-basi, langsung ke inti dan mulai materi. Bu Sherly mulai mengajari dan semua murid berusaha mengerti kemudian langsung mengikuti.
“Ada yang belum paham?” Bu Sherly bertanya dengan nada khasnya.
“Bu!Bu! yang itu di subtitusikan dulu atau eliminasi dulu?” Fx mengacungkan tangannya sambil bertanya lantang.
“Eliminasi dulu baru subtitusi,” Bu Sherly menjawab singkat, kemudian memberi beberapa soal dan ijin meninggalkan kelas sebentar.
Merdeka!!
Semua murid lekas menggabungan meja mereka dan berdiskusi. Tunggu! Bukan berdiskusi melaikan mencari sumber inspirasi untuk menuai hasil berisi. Yup! Kau benar mereka semua akan mencari sumber terpercaya untuk mengisi soal. Tapi jangan salah mereka bukannya tak berisi hanya saja mencoba mengirit energi karena nyatanya tengah hari adalah waktu bermimpi di tengah penjelasan materi.
Ini cerita tentang kami, tentang kami yang belajar mengerti materi bersama, yang berdiskusi tentang banyak hal bersama, tentang kami yang berusaha mencintai semua hal yang kami lakukan, banyak kata untuk kami intinya ini semua tentang kami. SIANIDA.

About UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang