Hello semua nama gua kesyalia gua kelahiran kota semarang dan gua lahir dari keluarga yang bisa dibilang berkedudukan tinggi .kenapa gua bilang keluarga gua berkedudukan tinggi karna bokap gua kerja sebagai pilot dan nyokap gua kerja sebagai dokter kesehatan disalah satu rumah sakit yang terkenal dikota Semarang .
Kesyalia menikmati secangkir teh hangat yang tersaji di depannya lalu kembali fokus pada laptop.
Suasana disebuah kafe yang bergaya klasik ditambah suara rintikan hujan yang sangat deras diluar kafe ,dengan jaket pink yang melekat ditubuh kesyalia,rambut pendek hitam tergerai indah dan ditemani secangkir teh hangat merupakan perpaduan yang tepat untuk suasana hatinya pada saat ini.
Jumat sore pada tanggal tiga puluh satu desember ini membuat banyak orang yang ingin kembali mengingat apa saja yang terjadi dua belas bulan kemaren.Mengapa tahun secepat ini berganti?
Mengapa waktu tidak pernah merasakan kasihan saat menghakimi orang-orang yang menyesal atas yang telah terjadi ?
Mengapa rasanya tidak ada kesempatan untuk bisa memperbaiki masa lalu?
Tidakkah ada sedikit saja peluang untuk semua manusia memutarkan kembali waktu ,lalu menatakan kembali apa yang telah patah diwaktu lampau tersebut?
Semua jalanan basah akibat hujan yang menguyur kota Semarang sore itu tidak membuat orang-orang lantas menyia-nyiakan momen pergantian tahun nanti malam.
Bahkan mereka rela meninggalkan rumah untuk ikut merayakan dan melepas semua yang telah terjadi ditahun ini dengan beribu kembang api yang akan ditampilkan dilangit yang indah.
Ada orang yang tidak ingin melepas karena menurut mereka terlalu banyak kenangan manis yang dirasakan.
Ada orang yang berdoa semoga ditahun depan ,kehidupan akan sesuai target yang mereka buat atau pada pergantian tahun ada yang baru membuka buku, untuk mencatat berbagai macam list yang menjadi harapan ditahun mendatang .
Ada orang yang mati -matian menahan sesak dadak karena menganggap tahun ini tahun terburuk dalam hidupnya atau malah menangis lalu mengucapkan kalimat yang diembel-embel kata 'seandainya ' berharap Tuhan memberikan mereka kesempatan untuk memperbaiki sesuatu .
Ada juga yang memanfaatkan libur pergantian tahun untuk beristirahat dirumah , mulai memejamkan mata lalu membuka mata pada tanggal ,tahun dan pula keadaan yang sudah berganti .
Atau ada juga orang yang memilih menjadi dewasa. Tersenyum menatap kembang api dilangit malam, menerima semua pahit manis tahun ini lalu membuka lembaran baru dan berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak mengulangi kesalahan yang sudah terjadi.
Kesyalia menutup laptop lalu beralih untuk mengambil sebuah buku yang disimpannya di dalam tasnya dan buku itu bersampul pink dengan gambar menara yang letaknya dikota yang dijulukin ' kota cahaya 'di dunia.
Sebuah lagu yang diputarkan oleh pihak kafe . Kesyalia mengecep sedikit teh yang perlahan mulai mendingin ,pelan namun pasti mengetahui lagu yang diputarkan oleh pihak kafe tersebut.Ku lepas semua yang ku inginkan ..
Kesyalia tersenyum kecil mendengar lagu itu.Bersenandung pelan menyambut lagu yang diputarkan oleh pihak kafe .
Maafkan jika kau ku sayangi .....
Kesyalia lalu terkekeh pelan. Lagu ini membuatnya mau tidak mau mengingat lagi tentang apa yang sudah terjadi pada dirinya .Dari semua opsi diatas , entah yang mana yang akan dia pilih untuk menghadapi dan menyambut pergantian tahun nanti.
Hingga saat kau tak kembali
Kan ku kenang di hati saja....Kesyalia membuka buku yang bersampul pink tersebut lalu ia mulai menuliskan kalimat demi kalimat yang ingin ia sampaikan pada seseorang namun tidak pernah bisa .
KAMU SEDANG MEMBACA
Desember
RomanceDisetiap individu pasti punya kisah sendiri ..tapi sebuah kisah tidak selamanya manis terkadang cinta itu pada akhirnya pahit .Tapi dari kisah pahit itulah kita bisa jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaikinnya ~