January -February

31 6 2
                                    

     "Kesy.." raihan memanggil pelan kesyalia yang sedang terbaring di UKS sekolah.
      Kesyalia mengerjapkan matanya lalu tersenyum melihat sang kekasih menghampirinya .
     "Kenapa sekolah ? Kalo sakit itu dirumah aja tidur kesy ,jangan sok kuat lo ."
"Bosan han kalau dirumah ." Jawab kesyalia .

Sejak pagi setelah upacara disekolah kesyalia memang sudah merasakan kram pada perutnya karna tamu bulananya.Tapi ia memutuskan untuk beristirahat di UKS saja. Cinta,temannya mengantarkan kesyalia tadi.
"Mau makan apa? Biar gua beliin ". Raihan berujar lagi .Tidak tega juga melihat kesyalia kesakitan .

"Roti selai aja" ,ucap kesyalia .

Raihan bergegas pergi ke kantin dan membeli apa yang diinginkan kesyalia.

Bell pulang sekolah pun berbunyi. Raihan memasuki kelas kesyalia yang berada tepat disamping kelasnya lalu raihan menuju uks dan menjemput kesyalia untuk membawa kekasihnya itu pulang.

"Mau lansung pulang atau kemana dulu kes?Eh tapi lo kan lagi sakit ,pulang aja ya?"Raihan bertanya sambil mengikat tali sepatu kesyalia yang sedang duduk diatas ranjang UKS .

"Kalau gua mau ke mall?" Ucap kesyalia

"Mau ngapain ?"tanya Raihan

"Mau keliling aja, bosen tau dirumah ."

"Kita masih pake baju sekolah kes."

"Ya udah pulang dulu aja ,ganti baju terus pergi lagi. Yayayaya? Kesyalia memohon .

Raihan tersenyum lalu bangkit berdiri dan mengusap kepala kesyalia dengan sayang.

"Ya udah ayo." Kesyalia bertepuk tangan kecil berhasil  setelah membujuk pacarnya .

Raihan ,lo tau gak? Gua tu suka banget sama boneka kecil lucu-lucu gitu untuk pajangan dikamar." Kesyalia menatap Raihan yang berada disampingnya.

Raihan menepati janjinya untuk membawa kesyalia berkeliling mall.

"Gua tau lo ngode .Tunjukin sini yang mana yang mau lo beli? Raihan menepuk ringan kepala kesyalia . Sedangkan kesyalia sendiri sudah tertawa dengan rasa senang .

"Ayo  lo ikut gua ." Kesyalia menarik tangan Raihan dengan semangat.

Setibanya ditempat penjualan khusus boneka ,kesyalia melepaskan tangan Raihan dan mulai menjelajah untuk melihat satu per satu boneka disana dengan senyuman yang terus mengembang .

"Raihannnnnnn...." Kesyalia memanggil dengan nada manjanya jika meminta sesuatu. Raihan hanya tersenyum dan mengangguk .

Huhh,Raihan sudah hafal .

"Untung sayang."

                        ****

February

Kesyalia datang lebih pagi dari biasanya kesekolah ,Raihan tidak busa menjemput kesyalia karena harus mengantar adiknya dahulu .

Kesyalia menaruh kepalanya diatas lipatan tangan .Hingga suara kursi bergesekan dengan lantai membangunkannya .

"Gua kira hantu .Tumben lo pagi banget kesekolah ." Cinta mendudukkan diri di bangkunya lalu membuka novel dan membacanya .

Sedangkan Kesyalia hanya bergumam tidak jelas lalu kembali menidurkan kepalanya .

"Btw, kalo gua ga salah liat si kes,gua tadi dilampu merah dekat rumah lo liat cowok lo si Raihan boncengan sama cewek lain."Cinta menutup buku dan menarik salah satu kursi didekat kesyalia.

"Dia antar nyokapnya makanya gua pergi sendiri." Kesyalia masih setia dengan mata terpejamnya.

"Tapi tadi ceweknya makai seragam SMA yang di depan deh . Emang adiknya Raihan SMA juga kes?"Kalimat ini berhasil membuat tubu kesyalia menegak .

Adik Raihan itu SMP ,lalu yang SMA itu siapa?

"Lo salah liat kali,adiknya Raihan SMP kok." Sebenarnya dengan kalimat tadi ia hanya menenangkan dirinya sendiri.

"Ya mana gua tau .mudah-mudahan aja gua gak salah liat tadi. Kalian cocok kok ,gua suka ,Raihan juga kayaknya cowok baik. Tapi kes,ga ada yang gak mungkin di dunia ini, bayangan aja ninggalin figurnya saat kegelapan ."
Cinta tersenyum lalu kembali ke tempat duduknya dan kelas perlahan mulai ramai.

Jam istirahat telah tiba , Kesyalia memilih untuk pergi ke loker kelas 11 lalu membuka lokernya sendiri untuk mengambil jaket yang ditinggalinnya kemarin sebelun ia mencari Raihan  dan menanyakan perihal yang disampaikan Cinta tadi pagi.

Saat menarik jaket , ada yang terjatuh menimpa kaki kesyalia . Ia membungkuk untuk mengambil sebuah bucket coklat dan bunga serta boneka kecil yang imut .

  SELAMAT HARI KASIH SAYANG KESYALIA!!

Kesyalia tertawa .Ia tahu tulisan ini  punya siapa .

"Suka?"ucap Raihan

Kesyalia membalikkan badannya dan menatapi Raihan yang sedang menatapnya dengan tangan yang dimasukkan ke dalam saku celana.

Kesyalia mengangguk .

" Makasih Raihan , Selamat hari kasih sayang ." Kesyalia berbalik dan mengunci kembali lokernya .

Tiba-tiba saat kesyalia mau kembali ke kelasnya ,Raihan lansung menggenggam tangan kesyalia lalu mengajaknya ke kantin.

Kesyalia terlalu bahagia dengan kejutan kecil itu hingga melupakan bahwa ada sesuatu yang harus ia pastikan.

      Tunggu cerita selanjutnya ya gais...

Semoga suka dengan cerita aku :)



     

Desember Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang