"Satu , dua ,tiga "
"Tanggannya ,tanggannya."
"Senyum woi senyum ."
Memang ,hari ini adalah jam kosong untuk semua kelas agar mempersiapkan pensi dalam rangka hari kemerdekaan yang diadakan bulan depan dan kelas kesyalia memutuskan untuk menampil sebuah tarian yang ada dikotanya.
"Uda uda, istirahat dulu aja.Setengah jam lagi kumpul balik di kelas ya ." Lingga yang memang merupakan anggota grup seni disekolah kesyalia yang memimpin untuk mengajarkan anak kelasnya.
"Kesyalia sendiri yang sudah keluar kelas dan lansung pergi ke kantin untuk membeli minuman ,lelah juga menari padahal hanya melenggak-lenggok kan badan saja , sialnya ia malah dipilih untuk bergabung .Begitu pikirnya .
Setelah kesyalia membeli minuman dari kantin .Kesyalia hendak menelpon Raihan lalu tanpa sengaja menangkap sosok itu di gerbang belakang sekolah yang memang jarang di datangin murid lain.
Raihan tampak berbincang dan sesekali tertawa ringan dengan seseorang yang berdiri dibalik tembok sekolah .
Kesyalia mengernyitkan keningnya .
Siapa? Tanya kesyalia dalam hati .Ia lansung melangkah dan mendekati Raihan ,saat hanya tinggal dua meter lagi Kesyalia melihat Raihan melambaikan tangan pertanda seseorang tadi telah pergi .
"Kamu habis ketemu siapa?"
Raihan membalikkan badan dengan ekspresi seperti orang tertangkap basah mencuri .
"Kes? kok lo disini? Katanya lo latihan pensi?"Raihan malah balik bertanya dan bodohnya Kesyalia malam mengikuti alur yang dialihkan Raihan.
"Lagi break gua ,tadi habis dari kantin beli minum.Cape tau,malas banget gua padahal. Kesyalia mengerucutkan bibirnya .
Raihan maju dan mengucap kepala kesyalia,salah satu hobi Raihan.
"Cantik gak ya kalau lo lagi nari ?" Raihan menggoda kesyalia yang ia tau sangat tidak menyukai tari-menari seperti itu.
"Tauk ah ,bodo amat ." Kesyalia membalikkan badannya dan melangkah untuk kembali ke kelas .
"Sayang...."
Berhasil .kesyalia diam ditempat dengan wajah mematung memerah.
Raihan tersenyum ringan.Sejak awal mereka menjalin hubungan,.kaya 'sayang' sayang jarang diucapkan Raihan jika bukan dalam keadaan mendesak. Contohnya saat kesyalia ngambek .
"Ihh Raihan apaan sih ,jangan panggil sayang ,gua jadi malu kan, Raihan "
Raihan lansung tertawa dan menahan lengan kesyalia yang memukul dirinya dengan brutal.
Lagi dan lagi,hanya dengan sikap manis Raihan , Kesyalia melupakan sesuatu yang harus dipastikannya.
*****
April
Pembukaan acara pensi sekolah sudah dibuka sejak 1 jam yang lalu, Diawali dengan kata sambutan kepala sekolah dan kata sambutan dari ketua osis .
Banyak yang hadir menjadi undangan ataupun yang membeli tiket dari anggota osis.
"Nah , karna kata sambutan dari ketua osis sudah berakhir , kita semua break selama 30 menit dulu ya . Silahkan para undangan , kakak -kakak , adik-adik semuanya mampir dulu di bazar sekolah kami untuk melihat -lihat atau ada yang tertarik untik dibeli. " Angga ,anggota osis yang menjadi mc itu pun memutar lagu untuk memeriahkan waktu istirahat .
Kesyalia yang sudah mengenakan properti tarinya itu mengambil hp dan mengirim pesan singkat kepada Raihan , menyemangati Raihan yang akan tampil setelah ini.
"Rame ya Cin?" Kesyalia menyapa Cinta yang sedang duduk manis melihat teman kelas mereka melayani pembeli dilapangan.
Cinta mengangguk.Tapi kemudian dia melebarkan matanya.
"Eh ,kes liat deh."Cinta menarik Kesyalia dengan rasa panik.
"Apa yang harus gua liat Cinta? "
"Itu tuh cewek yang make seragam sekolah depan rambut panjang itu . Cinta menahan jari kesyalia untuk tidak menunjuk orang yang dimaksud .Kan gak enak,gak kenal malah main tunjuk-tunjukan.
" Kenapa ?" Tanya kesyalia yang heran .
"Dia yang gua bilang boncengan sama Raihan bulan lalu !" Dengan muka tidak santai Cinta mengatakannya pada Kesyalia membuat Kesyalia kembali mengingat hal itu .
Kesyalia memandang lekat wajah manis itu.Dia tidak mengenal siapa wanita itu. Dan setahunya Raihan tidak memiliki teman dekat perempuan .Setahunya.
Lamunan Kesyalia buyar ketika suara Angga si mc kembali terdengar .
"Oke teman" ,acara akan kita mulai kembali . Dan penampilan pembuka dari kelas 11 akan ditampilkan oleh band dari kelas XI IPA-2 ,berikan tepuk tangan yang meriah." Angga turun dari pentas.
"Pacar gua tampil ,ayo ." Kesyalia menarik tangan dea dan sempat melirik wanita tadi yang lansung berlari kelapangan.
"Selamat pagi semua ."Raihan sebagai gitaris dan sekaligus vokalis menyapa membuat para wanita penggila cogan disekolah itu meleleh.
Mereka mulai memainkan alat musiknya.
Ku pukir kau mulai melupakan aku~
Para wanita tidak bisa untuk tidak berteriak dan semua ikut untuk bernyanyi.
Ternyata hatimu masih membara untuk ku ~
Waktu kan berlalu~
Tapi tidak cintaku~
Kesyalia tidak menghiraukan teriakan heboh sekitarnya . Fokusnya sekarang kemana arah mata Raihan yang tidak berpindah .
Wanita berambut panjang itu ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Desember
RomanceDisetiap individu pasti punya kisah sendiri ..tapi sebuah kisah tidak selamanya manis terkadang cinta itu pada akhirnya pahit .Tapi dari kisah pahit itulah kita bisa jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaikinnya ~