Seorang gadis kecil yang manis mendekati wanita yang tengah menonton televisi di ruang tamu.
"Mama," panggil gadis itu.
Wanita itu mengalihkan pandangannya pada anak perempuannya. "Iya, Sayang? Kamu menginginkan sesuatu?"
"Mama, Gita mau nanya. Nama Mahagita siapa yang kasih?"
Pertanyaannya membuat wanita itu tertegun sebentar. "Em ..., kenapa Gita nanya gitu? Kamu nggak suka namanya?
Gadis bernama Mahagita itu menggeleng. "Enggak, Ma. Gita suka banget namanya. Makanya Gita nanya, Ma."
Wanita itu tersenyum singkat. "Mama yang kasih."
Mahagita memeluk wanita itu erat. "Kalo gitu, Mama akan jadi orang yang paaaliiiiiiing Gita sayang di dunia ini. Dan sampai kapan pun, Gita akan dipanggil dengan nama Mahagita," ujarnya.
"Mama juga. Mahagita akan jadi anak mama yang paaaaliiiiiing mama sayang di seluruh dunia ini."
"Papa pulang." Suara seseorang membubarkan pelukan mereka.
Mahagita beralih ke arah pintu. "Papaaa!"
"Halo, Sayang." Pria itu menggendong Mahagita dengan gemas.
"Papa bawain Gita rainbow cake, nggak?"
"Bawa, dong. Papa pasti akan selalu bawain kamu rainbow cake kesukaan kamu." Pria itu menunjukkan plastik putih besar berisi kotak kue.
"Aaah, papa baik banget."
"Kalo untuk putri kecil papa ini, apa, sih, yang nggak akan papa kasih."
"Sini kuenya. Biar mama potongin." Wanita itu mengambil plastik kue dari tangan suaminya.
Dia pergi ke dapur dan disusul oleh suami juga anaknya. Mereka memperhatikan wanita itu yang memotong kue dengan telaten.
"Pa, Ma," panggil Mahagita.
"Apa, Sayang?"
"Setiap Gita mau tidur, Gita selalu berdoa sama Tuhan, agar selalu menjaga keluarga kita. Gita sayang banget sama Papa dan Mama," katanya dengan nada lucu.
"Kita juga sayang Gita."
Mahagita selalu berharap, agar keluarganya akan tetap utuh sampai kapan pun. Orang yang pertama kali dilihatnya saat dia lahir di dunia ini adalah mamanya. Dan cinta pertama seorang anak perempuan adalah ayahnya. Mahagita benar-benar bersyukur memiliki keluarga yang utuh dan menyayangi dirinya.
❄❄❄❄❄
Wednesday, 6th May 2020
09:47 a.m
KAMU SEDANG MEMBACA
PRIVATE GURL
Teen FictionGadis cantik yang ceria, ramah, friendly dan mudah tersenyum. Membuat dia banyak memiliki teman. Mulai dari jajaran kakak kelas, sepantaran dengannya, ataupun adik kelas. Semua dikenalnya. Semua orang selalu berpikir positif tentang gadis itu. Seola...