༺𝑻𝒉𝒓𝒆𝒆༻

63 7 0
                                    

Suatu malam diasrama para murid. Terdapat sedang membaca buku dan hendery yg baru saja masuk kekamar sambil bersenandung. Tapi ia berhenti bersenandung ketika ia melihat sesuatu dilantai.

Dia mengambil sesuatu yg berada dilantai itu, dan ternyata itu adalah sebuah foto. Difoto itu terdapat Yangyang bersama seorang gadis. Awalnya Yangyang tidak menyadarinya tapi saat Yangyang melihat kembali ke arah hendery. Dia baru sadar bahwa itu adalah fotonya. Yangyang pun langsung berusaha mengambil kembali fotonya.

"Hendery!itu fotoku!"

Hendery menjauhkan fotonya dari Yangyang sambil terus menatap fotonya dan bilang "Aku cuma mau lihat temanku...tapi siapa gadis yg bersamamu ini?"

Yangyang mencoba mengambil fotonya dan bilang "Bukan siapa-siapa, ayo kembalikan"

Hendery mulai berlari-lari dikamar"Yangyang punya pacar!Yangyang punya pacar". Yangyang pun mengejar hendery "Hentikan,hendery..Apa yg kau lakukan?"

Hendery terus saja meledek Yangyang sampai akhirnya pintu kamar mereka mulai terbuka. Mereka berdua panik,lalu berpura-pura sedang belajar dan membaca buku. Karena mereka mengira bahwa Taeyonglah yg membuka pintu "Oh tuhan!ternyata kau..Mengagetkan saja" kata hendery kepada Dejun yg baru saja masuk kekamar.

"Cepatlah kemari..Ada yg ingin kuperlihatkan" kata hendery sambil menggerakkan tangannya, mengode hendery untuk duduk disebelahnya.

Saat dejun telah duduk disampingnya, hendery pun langsung memperlihatkan foto itu kepada dejun "ini?" Tanya dejun

"Romeo dan juliet, yangyang dan...yangyang dan..?" Jawab dan tanya hendery

"XinQian!dia tidak seperti yg kalian pikirkan" yangyang pun mengambil fotonya dari hendery "Dia hanya teman baikku...Sebenarnya,dia dulu temanku" yangyang bicara sambil kembali duduk dikasurnya

"Temanmu?" Tanya dejun

Yangyang mengangguk "XinQian adalah teman kecilku..Kami sahabat karib..Kami bertetangga dan seumuran pula..Kami memotret ini saat perayaan hari ulang tahunnya..Lalu keesokan harinya dia sudah pergi..Keluarganya pindah dari jerman dan itu terakhir kali aku melihatnya..Itu sudah 6 tahun yg lalu..Saat itu aku masih 14 tahun"

"Tapi kau tahu dimana dia sekarang?" Tanya hendery yang dijawab oleh yangyang "Beberapa bulan lalu kudengar dia ada di china dan berada dikota ini". Hendery yg mendengar itu pun langsung senang "Baguslah!berarti kau tahu dimana dia tinggal kan?"

"Tidak, aku tidak tahu..Dan aku juga tidak akan mencari tahu" kata yangyang

"Kenapa tidak?" tanya dejun

Yangyang tersenyum sedikit lalu menjawab "Karena itu sudah lama sekali dan entah dia masih mengenaliku atau tidak...Ingin bertemu denganku atau tidak. Kalau memang ditakdirkan bertemu, pasti kami akan dipertemu kan. Kalau tidak, maka kami tidak akan bertemu"

Dejun mendekati yangyang dan meletakkan tangannya dibahu yangyang "Hey yangyang!kau benar-benar mencintai gadis ini ya". Yangyang mengelak "Tidak, bukan begitu. Dia hanya sebatas teman lamaku"

Hendery yg mendengar itupun langsung berdiri "Diamlah!hanya teman lama!katakan satu hal..Berapa banyak foto teman lamamu yang kau bawa sejak umur 6 tahun?". Belum sempat yangyang menjawab tapi bel sudah berbunyi,menandakan bahwa mereka harus segera tidur "Itu bel untuk cintamu!" Kata hendery

"Ayolah, ini waktunya tidur" kata hendery. Tapi hendery masih belum terima dengan jawaban Yangyang yg menganggap gadis itu hanya sebagai teman lamanya. "Dia hanya kawan lama! Seandainya foto itu ada padaku. Mungkin sekarang aku sudah dirumahnya, dan mencicipi masakkannya. Dan lihatlah kau!'kami akan bertemu kalau itu memang sudah ditakdirkan' " kata hendery

Yangyang dan dejun mulai tiduran dikasur mereka. Tapi hendery masih terus berbicara "kau tau,dejun!disebelah kampus kita ada kampus putri juga?". Dejun pun menjawab "lalu apa urusannya denganku?" Hendery mulai tiduran dikasurnya "kau tidak perlu berbuat apa-apa.Kau pikirkan saja.Biarkan aku yg berbuat". Mereka mematikan lampu dan mulai tidur.







Tbc..kamis 7 mei 2020

࿇══𝑳𝒐𝒗𝒆 𝑺𝒕𝒐𝒓𝒚══ ࿇Where stories live. Discover now