***
Pagi ini seperti biasa Farhan berangkat sekolah tepat waktu ditemani dengan Vespa yang memiliki sejuta kenangan baginya.
"Pagi pak" sapa ramah Farhan pada satpam ketika memasuki pagar sekolah.
Saat memasuki area parkiran,tanpa waktu lama Farhan menemukan jejeran 3 Vespa milik sahabatnya
"Mantep, punya teman Baek semua" akhirnya dia mendorong Vespanya sampai ketempat itu.
Saat dalam perjalanan menuju kelas,ia tak sengaja menabrak seorang perempuan di tengah loby.
"Lo kalau jalan bisa pakai mata gak sih!" Sarkas perempuan itu.
"Maaf,tadi aku gak sengaja" balasnya merasa bersalah,sambil membantunya berdiri.
"Jangan pegang-pegang!" Bentak perempuan itu.
"Sekali lagi aku minta maaf" Tapi perempuan itu melengos saja pergi,tanpa membalas perkataannya.
Dengan muka kesal,iapun melanjutkan jalannya menuju kelas.
Sesampainya dikelas tanpa ekspresi sedikitpun ia langsung membanting malas tasnya diatas meja
"Woi ngapa lu masih pagi muka udah ditekuk" Tanya laki-laki yang duduk disebelahnya,siapa lagi kalau bukan teguh sahabatnya.
"Gapapa,masih pagi aja udah kena judesin ama cwek" ucap Farhan malas.
"Hah,cewek?siapa?" Ucap Michael yang ntah sejak kapan menguping.
"Cewek aja cepat kau setan!" Sergak Teguh.
"Kayak gak tau aja lo guh" ucap Josua malas.
"Tadi di loby gasengaja ketabrak cwek.gue tadi ngobrol sama Asep anak IPS 2" jelasnya.
"Terus-terus" kepo mereka bertiga.
"Gue tolongin berdiri gamau malah marah.dimintain maaf juga kagak dijawab" tambahknya.
"Wah parah si,yaudah sabar aja Abang Aan kuu" jawab Michael dengan nada perempuannya.
"Bagus lo diam kel,makin eneg gue!" Ketus Farhan.
Tenggg tengg tenggg bel pelajaran pertama berbunyi
"Pagi anak-anak, berhubung kemaren saya ada memberi tugas jadi sekarang kumpulkan tugas kalian" ucap Bu Tika guru matematika dengan jelas dan tepat
"Sttttt woyy an.lo dah selesai?" Bisik Joshua dari meja sebelah.
"Udahlah yakali belom" balasnya bangga.
"Gue udah" balas teguh dan Michael berbarengan seakan tau arti tatapan Joshua.
"Faaaakkk cuma gua yang gak buat" histeris Joshua karna hanya dia yang tidak mengerjakan PR.
"Yang gak buat berdiri" mengejutkan Joshua.
"Sabar Jo sabar, punya teman tegaan" menggerutu sambil berdiri.
"Wah ada empat orang rajin" ucapan Bu Tika membuat Joshua terkejut.
"Lahh,kalian ngapa berdiri?" Namun keempatnya hanya diam.
"Kalian berempat bersihkan WC koridor A !!!" Bentak Bu Tika
"Sekarang Bu?" Pertanyaan Joshua yang membuat Bu Tika tumbuh tanduk.
"Tahun depan,ya sekarang!" Marah Bu Tika membuat seisi kelas terdiam.
"Jangan marah-marah Bu,nanti cantiknya hilang" ucap Michael
"Makasih Michael" ucap Bu Tika dengan senyumnya
"Yang ganteng aja baik-baik" sungut Joshua.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
•The Next JOURNEY
AdventureMereka yang awalnya sama dengan anak SMA pada umumnya, Tapi tidak setelah mereka membuat keputusan untuk perjalanan mereka.