👨‍🎓LULUS JALUR VIRUS👩‍🎓

11 1 3
                                    

Rabu, 6 Mei 2020

Ngomongin covid-19 emang gaada abisnya. Dampaknya ke semua bidang, tanpa terkecuali ya bidang pendidikan. Apalagi untuk siswa yang berada ditahun terakhir jenjang sekolah. LULUS JALUR VIRUS. Yap. Gelar itulah yang dinobatkan pada angkatan yang lulus tahun 2020, tidak lain tidak bukan karna ditiadakannya UN, bahkan di sekolahku US alias ujian sekolahnya dikerjakan secara online untuk beberapa mapel yang ketinggalan.

Sebagian bahagia luar biasa bak dapat uang milyaran hasil jualan dari penimbunan masker, tak jarang juga yang sedih karna sudah persiapan dari jauh jauh hari, beli buku seabrek dan bimbel sana sini. Tak sedikit pula yang biasa aja, bodo amat. Ini mah tipe murid yang kaga niat sekolah kali ya wkwk.

Daann, gimana reaksi aku saat dicap lulus jalur virus?  Entahlah aku seneng apa ngga. Mau nolak ya emang kenyataannya begitu, tapi setidaknya aku bersyukur bisa lulus jalur virus. Ngga perlu mikirin UN. Ya walaupun nilai UN juga ngga buat apa apa, buat masuk PTN engga, dibawa mati engga, paling buat gengsi siswa dan sekolah aja. Ntah ini berkah dari covid-19 atau Tuhan terlalu kasian sama murid murid angkatan 2020, makanya ngasih cobaan covid-19 ini

Buat yang kesel, marah, mangkel dicap lulus jalur virus ya wajar aja sih menurut aku. Secara mereka udah persiapan, bahkan udah mateng dibanding aku yang buku UN kaya detik detik aja nggapunya. Tapi ya gaes, walaupun itu cuma sekadar bercanda, bahan ledekan, plis itu karna keadaan yang memaksa. Kalo kita bisa nglaksanain UN juga kita nglaksanain, kerjain sepenuh hati. Wong pemerintah yang ngasih titah supaya nggada UN kok kalian seenaknya aja ngecap kita LULUS JALUR VIRUS.

Jadi, karena aku udah lulus SMA, aku bersyukur bangett bisa nyelesenin program wajib belajar selama 12 tahun ini, dan makasih buat temen temen sekolah yang pernah hadir di hidup aku. Dari yang ngeselin sampe cerewt banget yang pengin aku sumpel mulutnya pake buku detik detik wkwk canda🤣. Guru guru di sekolah yang ikhlas ngasih ilmunya ke kita kita, pokoknya thanks banget, aku gabisa sebutin satu satu.

Makasih juga yang udah mau baca curhatan aku yang awkward maklum masih noob haha. Sekian dari aku, mantan siswa dan calon mahasiswa.

bukanuntukdikomentariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang