"Aku suka bintang, sesederhana itu."
Kalimat itu membuatnya terperanjat. Tatapan keduanya tengadah ke arah langit malam yang gelap tanpa ada sinar bulan ataupun kerlipan bintang.
Yang lebih muda beringsut mendekat, tanpa sadar mencari kehangatan yang ada dari tempat mereka duduk. Semilir angin malam berhembus, membuatnya mengeluh kecil karena dinginnya menembus jaket yang ia pakai.
"Dingin?"
Dijawab anggukan. Meski begitu, yang lebih tua tak ada inisiatif untuk membantu, hanya balik menunduk, mengamati keramaian kota yang ada di bawah mereka.
Hidup di kota metropolitan tempat mereka berada itu sulit. Entah karena persaingannya atau lingkungannya yang mulai tercemar. Dua insan itu sama-sama tak menyukai kebisingan kota.
Mereka suka menyendiri, dengan minat yang sama sekali berbeda.
"Aku bosan melihat bintang," celetuk yang lebih tua. Dengan ekspresi tak percaya, yang lebih muda mendongak, melempar tatapan penuh tanya.
"Kampung halamanku beratap bintang-bintang. Sejak kecil aku disuguhi kerlipannya, sampai sekarang, aku masih bosan melihatnya."
"Beruntungnya," keluh yang lebih muda. Ia peluk lutut guna menciptakan kehangatan. Sambil sesekali meniup telapak tangannya yang mulai terasa beku.
"Aku lahir di kota, tak ada bintang untuk kulihat."
Setelahnya, hanya ada hening karena dua anak adam itu sibuk dengan pikiran masing-masing. Yang satu sibuk mengamati kebisingan jauh di bawah mereka, sedangkan yang lain sibuk menikmati sepi di langit malam yang menaungi mereka.
"Aku Hwang Hyunjin, kita belum saling mengenal nama masing-masing."
"Benar juga, namaku Christopher, panggil saja Chris."
"Senang bertemu denganmu, Chris."
"Ya, nice to meet you too."
.
a s t r o p h i l e
(n) a person who loves stars; astronomy
warn!
short-chaptered
400-800 words onlyStory by Yoru☆
KAMU SEDANG MEMBACA
in the stars
Fanfiction[ chanjin ] was an astrophile, now six feets' never far enough. Start: [20.06.20] End: [20.08.20]