Masa-masa Galau

29 3 2
                                    

Senja ini aku duduk termenung sambil melihat keluar jendela, rasa galau menghantuiku setiap hari, mungkin ini yang dirasakan oleh para remaja yang baru lulus Sma ketika bingung harus melanjutkan perjalanan kemana. Sebenarnya aku dari dulu mempunyai mimpi untuk bisa kuliah ke mekah, namun ada kendala salah satu syarat untuk kuliah dimekah bagi perempuan harus ada mahrom, sementara aku tak punya sanak saudara disana. Ya Rabb beri aku petunjuk .....

Hari-hari kujalani seperti biasa, terlintas difikirku untuk bertanya kepada guru ngajiku untuk mengobati rasa galau ini, ku beranikan diri untuk meminta solusi kepada beliau 

"Assalamu'alaikum, afwan menganggu waktunya, ustadzah saya sedang galau, entah harus kemana saya melanjutkan menuntut ilmu, baiknya gimana ya ustadzah, syukron." Hatiku dag dig dug menunggu jawaban dari beliau, "teng " satu pesan masuk, kubuka perlahan pesan tersebut dan .... beliau menjawab

" wa'allaikumussalam warohmatulloh... shalihah kalo kamu bingung harus kemana, coba ke ma'had tahfidz aja dulu Insya Allah akan banyak keberkahan yang kamu dapat disana, Semoga ini dapat membantumu.
Jlebbb jawaban beliau begitu Masya Allah .

" Tapi ustadzah apakah gadis biasa seperti ku ini mungkin untuk menghafal Al Quran ??? Rasanya begitu berat apalagi bacaan Quran ku masih terbata-bata :(. "

" shalihah semua orang itu Allah mampukan untuk menghafal Quran jadi janganlah bersedih hati, justru kalo kamu ke ma'had kamu bisa memperbaiki bacaanmu itu, ayooo semangat bismillah pasti kamu bisa.

" baik kalo begitu, Insya Allah nanti saya coba, Semoga ini yang terbaik ya ustadzah :).

" Aamiin Insya Allah :) semangat shalihah.... ".

Alhamdulillah bahagia rasanya kini aku sudah menemukan titik terang harus melanjutkan kemana, Semoga Allah memudahkan segalanya.... Bismillah..
Hamasah hasya, Semoga ini menjadi awal untuk menggapai impian mu untuk ketanah suci...

Cinta bersemi ditanah suciTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang