Jina udah bertekad mau move on dari Allen. Sok-sokan banget ntar ujung-ujungnya pas liat Allen jadi gagal move on juga.
Malemnya Jina sendirian di ruang tengah. Kakaknya, Jungmo, keluar sebentar buat beli snack. Papahnya Jina masih kerja. Kalo si Mina udah tidur duluan kayak biasa.
Jina di ruang tengah lagi ngerjain latihan soal. Lagi rajin aja sih soalnya udah punya kesadaran diri karena udah mendekati masa-masa latihan ujian.
Jina yang lagi ngerjain soal tiba-tiba dikejutkan sama suara ketukan pintu. Jina batin, ngapain kak jungmo ngetuk pintu rumah sendiri...
Jina bangkit dari duduknya trus jalan bukain pintu. Pas dibuka,
"Eh, Jina, ini Kak Allen mau balikin piring sama kotak makannya."
PYAR
Hancur sudah pendirian Jina buat move on dari Allen. Siapa suruh tadi sok-sokan???
Jina ngulurin tangan, nerima. "Oke, makasih ya, Kak. Padahal gak usah repot-repot dikembaliin."
Gak usah repot-repot palamu. Gak tau aja respon si Mina kalo tupperware-nya ilang satu. Langsung heboh kayak orang sekecamatan.
Allen senyum. "Makasih juga ya udah ngasih makanannya."
Jina ngangguk-ngangguk. "Sama-sama, Kak."
Motor Jungmo masuk, abis itu Jungmo turun dari motor sambil liatin Adeknya sama Allen.
"Wah ngapain nih berdua???" tanya Jungmo sambil senyum ngeledek.
"Lagi makan bareng, Kak," jawab Jina emosi.
Allen ketawa. "Pulang duluan ya Jina, Jungmo."
"Iya, Kak."
"Iya, Bang."
Allen berjalan menjauh, pulang ke rumahnya. Jungmo ngehampirin Jina trus iseng nanya,
"Makan apa, Dek?"
Jina mendecak. "Makan ati!" balas Jina sewot trus balik badan masuk ke dapur buat naruh piring sama kotak makan yang dia bawa.
Jungmo ketawa.
✨
Keesokan harinya di hari Senin, Jina berangkat sekolah dianter sama Jungmo. Soalnya Papanya dari semalem belum balik, ngelembur katanya.
Sampe sekolah ada ulangan dadakan. Jina paling gak bisa kalo ada ulangan dadakan. Mau nyontek tapi takut dosa.
Yaudah Jina ngerjain seadanya aja. Bodo amat sama nilai. Ya abis gimana nilai mau bagus kalo ada ulangan dadakan??
Pas istirahat Jina tiduran di lantai sama Minhee. Otaknya panas abis dipake ulangan dadakan tadi.
"Hee, aku mau move on deh," celetuk Jina.
Minhee noleh ke Jina. "Kenapa? Gak kuat lagi liat si Allen?"
Jina ngangguk. "Masa ya Mamah nyuruh move on-nya ke Seongmin."
Minhee ketawa. "Gapapa, coba aja dulu."
"Kalo gak bisa??"
"Move on-nya ganti ke gue."
Jina cemberut. Gak nganggep Minhee serius. Padahal Minhee beneran serius.
Pintu kelas tiba-tiba diketuk. Jina langsung bangun buat liat siapa yang ngetuk. Ngapain coba ngetuk pintu kelas..
"Eh, Kak Jina."
Oh ternyata Seongmin. Pantes aja pake ngetuk segala.
"Iya, kenapa, Seongmin?" tanya Jina sambil ngehampirin Seongmin.
"Ini, Kak, dititipin sama Tante," ucap Seongmin sambil nyodorin bekal makan siangnya Jina.
"Dari Mamah?"
Seongmin ngangguk-ngangguk. "Tadi Tante nitipin bekalnya ke Seongmin pas kebetulan Seongmin lagi di luar gerbang buat fotocopy didepan sekolah."
Jina mangut-mangut. "Makasih ya, Seongmin."
"Iya sama-sama, Kak. Seongmin balik ke kelas dulu ya," pamit Seongmin.
"Iya Seongmin."
Seongmin balik ke kelas, Jina naroh bekalnya di meja trus lanjut rebahan disebelahnya Minhee.
"Beneran kayaknya aku mau move on ke Seongmin," celetuk Jina.
"Kan gue udah bilang, coba aja dulu," balas Minhee sambil mejamin matanya.
Awas kebablasan tidur, Kang Minhee.
"Tapi kalo gak bisa gimana ya, Hee?? Soalnya aku udah nganggep Seongmin kayak adekku sendiri."
"Coba aja dulu."
Jina ngangguk-ngangguk. Kata-kata Minhee langsung terngiang-ngiang begitu aja dikepala.
Coba aja dulu...
Coba aja dulu...
Coba aja dulu...
+++
sepi bgt hikd. ayo votenya dong:(
komennya juga...
aku lagi butuh penyemangat nih...BTW, CRAVITY MAU COMEBACK HUHUUUU MAU NANGIS AJAAA
MANA NTR MALEM TEASERNYA KELUAR KAN YHAAA😭