13. MAK COMBLANG

222 31 5
                                    

Mauli, Jun, Erfan, Dirga sama Hasbi lagi mabar di ruang tengah. Tiba-tiba dateng Dito ikut duduk di antara mereka semua.

"Weh, kalian harus denger ini gue ngakak banget sumpah," kata Dito yang lagi fokus buka Twitter.

"Apaan bang?" Tanya Erfan.

"Kalau gak penting mending gak usah bang," sahut Dirga.

"Bener tuh," sambung Jun.

Maul sama Hasbi mau ngomong keburu keduluan Dito.
"Bacot ih dengerin nih," natap anak-anak, "nungguin ya?"

"Anjir gue Gibeng lu!" Sahut Maul.

"Kayak tiktokan anjir bang," sahut Hasbi.

"Hmm bodooo, nih kalian pernah gak punya temen yang mukanya Islam banget padahal non Islam atau sebaliknya? Ini menurut gue si Jun banget sih anjir," sahut Dito.

Semuanya ngelirik Jun. Dito lanjut lagi," soalnya nama Lo Christian tapi Lo Islam kan."

Jun ngakak tumben-tumbenan," gue Kristen anjir Dit."

Yang lain melongo terus Erfan nyaut," lah kirain Islam soalnya kalo kaget suka istighfar."

"Iya sih, mama gue Islam terus bapak gue Kristen, dan gue ikut bapak gue."

"Gue baru tau anjir," kata Dito.

"Justru yang gue kira begitu tuh Maul," sahut Jun.

"Weh gue jadi inget waktu kemarin Jumat gue lagi jumatan di sekolah kata Kaka kelas eh Lo jumatan ? Bukannya Lo Kristen?"

"HAHAHAHAH.... Bang Maul keliatan nih jarang jumatan ye," sahut Dirga.

"Enak ajaaa, tuh kakak kelas aja yang jarang jumatan kali."

"Udah-udah jangan salty lah kalian maafkan aing," sahut Dito.

Terus tiba-tiba Erfan ngubah topik nanyain kabar Jun sama Mala.

"Eh betewe bang Jun, Lo baik-baik aja sama kak Mala?"

"Ya gitu lah Fan friendzone," Jun nginget-nginget lagi kejadian waktu itu.

"Makannya Jun kayak gue aja sama Yasmin," sahut Maul.

"Apaan? Sahabatan?" Tanya Dito, "emang gak pernah ada rasa suka gitu Ul?"

"Enggak lah, kita profesional lagi," bela Maul.

"Nih kalo gue kasih pilihan Lo milih mana, Nembak Yasmin apa deketin Mbak Sari?" Tanya Erfan random.

"Ogah dua-duanya anjir."

"Ogah dua-duanya? Ah gak asik nih kayak gue dong," sahut Erfan.

"Apaan? Mepet Nabila? Lo di harakiri ntar kalo mainin dia NGAHAHAH," sahut Maul.

"Bodoo ntar gue bales santet aja lah."

"Tapi sebenernya gue tuh males sama pacaran gitu ngabisin duit jalan jalan lah apa lah, ntar kalo putus suka benci-bencian kan emang gak dibolehin juga sama agama buat pacaran, mending ta'arufan.

"Subhanallah kakak Maul ini yaa," sahut Hasbi.

"Iya ta'arufan sono sama Si Yasmin," celetuk Dito.

"Ogah, mending Maul rebahan."

"Kalian berisik banget sih," Yasmin sama Wilda turun dari atas nyamperin anak laki-laki.

"Nah loh panjang umur baru diomongin," sahut Hasbi.

"Wah kalian gibahin Yasmin? Tega kalian semua," Yasmin masang muka bebeknya cemberut gitu.

"Gibahin Wilda juga nggak?"tanya Wilda.

"Nggak dong sayangku," sahut Dirga.

Anak-anak langsung nimpuk Dirga pake bantal abis bucinnya akut banget.

Yasmin sama Wilda duduk terus muter TV. Dito lagi pengen godain Yasmin sama Maul terus kayaknya.

"Yas, Yas, Yas, kalo Lo pacaran sama Maul mau gak?" Dito nyenggol pundak Yasmin.

"Mending gue jomblo daripada sama Maul!"

"Alah, tapi kalo ditembak mau kan?"

Satu timpukan bantal yang dilempar Maul lolos ke arah kepala Dito. Cubitan kecil Yasmin juga menghampiri pinggangnya. Dito sebenernya kesakitan tapi ngakak sama tingkah dua manusia tsundere ini.

"Sumpah ya gue pengen banget nyomblangin kalian berdua," kata Dito.

"Apaan sih kak, gak perlu lah," Yasmin kesel gitu dengernya.

"Udah lah kalo Maul sama Yasmin gak mau, mending Erfan aja lah bang Comblangin sama Bila hahahaha."

@@@

Maul sama Yasmin lagi makan siang di dapur. Dia juga mau ngelurusin perkataan Dito yang bisa aja bikin Yasmin risih.

"Ul.. Yas..,"kata mereka barengan.

"Lo dulu aja," kata Yasmin.

"Gue minta maaf sama perkataan bang Dito dia cuman bercanda kok Yas," Maul ngomong terus langsung nyuapin makanan ke mulutnya.

"Ya elah, gak papa kok gue juga tau pasti bercanda," sahut Yasmin santai.

Maul bisa bernapas lega sekarang dikirain Yasmin bakal risih.

"Terus tadi Lo mau ngomong apa?" Tanya Maul yang sekarang lagi nyeruput air putih karena seret cuman makan nasi sama ayam goreng doang.

"Kita jailin bang Dito pura-pura jadian mau gak?" Tawar Yasmin sambil gadoin ayam goreng.

Maul yang lagi minum jadi keselek nyembur air putih abis denger tawaran Yasmin.

"Lo serius? Ngada-ngada aja," Maul meyakinkan Yasmin sekali lagi.

"Serius tapi gak usah lama-lama sehari aja."

"Ya udah deh terserah Yasmin."

Mereka menyelesaikan makannya dan datang Dito dari arah ruang tamu menuju dapur.

"Cie-cie berduaan," sahut Dito.

"Iya nih emang kakak sendirian terus," sahut Yasmin.

"Eh kurang aja kau, gue berdua ya sama Momo Twice," Bantah Dito.

"Halo, Momo bukannya sama Haechan Suju bang? Udahlah mending kayak kita nih dah cocok belum? "Tanya Maul sambil merangkul Yasmin menunjukan keuwuan mereka di depan Dito.

"Anjir Heechul woy kok Haechan sih, tapi-tapi sejak kapan kalian?"

Belum beres Dito ngomong sama Maul dan Yasmin langsung dijawab secara kompak.

"Sejak kakak tadi nyomblangin kita berdua," terus mereka berdiri jalan ala raja dan ratu kerajaan rangkul-rangkulan sambil dadah-dadah.

"What The, woy Maul Yasmin nyebelin ya Lo berdua!!"

.
.
.

Ada yang setuju gak kalo Maul sama Yasmin jadian beneran?

Jangan lupa vote comment ya dear ✨

KOSTIPAN || IZONE X1 ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang