Lu pade tau kan ya semenjak corona orang kontrakan ga brani kluar, kecuali Haechan yang bandelnya bener-bener kuadrat.
"Corona ga corona juga ntar gua kan mati" kurang lebih gitulah pendapatnya Haechan.
Karena pada ga berani, bener-bener ini tukang sayur yang biasanya lewat komplek juga ikutan social distancing, jadilah anak kos cuma bisa bolak balik gofood.
Suatu hari dihari yang cerah se cerah mukanya mas Jaehyun, Lucas lagi sibuk scroll-scroll tigtog, ntah kecanduan gara-gara siapa tapi akhir-akhir ini Lucas suka bikin tigtog bareng sama Hendery. "Waduh apaansih isi fyp gua masak-masak smua" Lucas ngomel-ngomel sendiri soalnya udah setengah jam dia scroll tigtog isinya masak semua, kan Lucas jadi pengen.
"Itu yang bikin videonya ngetes kepinteran masak lu tong" saut Yuta yang lagi tiduran di sofa. Lucas mikir, wah iya juga, kayaknya dia harus masak buat buka puasa hari ini, pasti abis buka ntar pada keracunan
Lucas pun memutuskan buat masak sup tomyum, katanya cuma masuk-masukin bahan doang udah deh beres. Dengan segala kenekatannya dan juga mesti berantem dulu sama Doyoung, Lucas akhirnya berhasil kabur naik motor ke supermarket buat beli bahan-bahan.
Sampe disana, ternyata Lucas di cek suhu badannya dulu sama bapak security, "negatif kan pakkk" kata Lucas sambil nyengir. "Positif gila" jawab bapaknya singkat.
Karena puasa, Lucas gamau berantem. Pertama-tama Lucas harus buka tigtog, trus nontonin videonya dulu sampe slesai, baru dia jalan cari bahan.
Iya beneran kok, Lucas teh emang beneran cari bahan-bahan, tapi liat jajan dikit langsung cemplungin juga ke troli hehe.
"Garem ada kaga ya di kontrakan? Ada lah ya masa ngga ada" gumam Lucas bentar, akhirnya dia ninggalin rak garem dan sahabat-sahabatnya.
"Bakso seafood ada deh di kontrakan, tinggal pokcoy sama cabe aja ini mah"
Gumamnya lagi, trus jalan lagi ngedorong trolinya. Trus tiba-tiba berhenti lagi, "lah bukannya di kontrakan ada cabe? Bang Ten ya?" Lucas di tengah-tengah ibu-ibu udah diliatin aja gara-gara ngomong sendiri daritadi, mana ketawa-ketiwi lagi, emang beneran positif gila kayaknya.Setelah bahannya komplit, Lucas bayar dan langsung pulang. Jeno sama Chenle yang lagi asik ngegame di teras langsung nyambut, "uwidiiih bang Lucas masak lurrrr" goda Chenle.
Lucas langsung aja masuk trus jalan ke arah dapur, keluarin bahan-bahannya dan mulai masak karena 2 jam lagi udah buka. Yuta yang daritadi masih asik tiduran disofa mulai bangun, "LAH MASAK BENERAN LU TONG?". Gara-gara Yuta teriak kenceng banget, yang lain pada keluar kamar, iyalah kaget Lucas yang maniak game gini tiba-tiba masak. Heran lah
"Bau-baunya pasti masak tomyam, enak ga nih?" Sindir Haechan dari atas. "BRISIK LU CHAN"
Haechan cengengesan aja, "Duh gua mah ga bakal coba, udah tau rasanya bakalan gimana kalo Bang Lucas yang masak!"
Lucas bodoamat, dia tetep lanjutin masak. Nah ga kerasa udah selesai juga dia masak, dan bentar lagi buka puasa. Di sajiin tuh sama Lucas di meja makan, katanya spesial.
"ADZAN WOI ADZAN BUKA BUKAAAA"
Mereka sumringah banget, akhirnya mereka buka puasa diawali dengan minum sirup, aduh jadi inget Renjun deh.
Ternyata yang lain teh juga pada pengen tomyam bikinannya Lucas, pertama-tama yang paling tua dulu yang nyoba, sruput kuahnya "ih? Enak tong" Lucas udah lega, Haechan mukanya gaenak "ah gayakin gue"
"Dih iya cuk enak, kok bisa?" Mark juga nyoba, dia bingung kenapa tomyam bikinannya Lucas bisa enak. "Iyalah orang muridnya chef Juna" jawab Lucas dengan nada sok. Mark tiba-tiba malu, dia aja bikin telor gagal :(.
"Tapi rada asin dikit tong, tapi wajar lah ya lu kan puasa pasti kaga bisa nyoba dulu" Johnny berpendapat. Lucas sumringah banget, bisa dibilang ini berhasil. Haechan diem-diem juga nyoba "Alah anjing beneran enak!"
"Lu mau ngasih pujian apa ngatain anjing sih Chan?", Haechan lagi-lagi cengengesan "dua-duanya biar collab ihik"
Kira-kira seperti itulah buka puasa hari ini, Lucas yang akhirnya menemukan bakat terpendamnya selain godain cewek-cewek dan main pabji. Mereka akhirnya kenyang dan tepar, tapi keburu ditampar sama Doyoung soalnya belom pada teraweh.
"besok gua ya yang masak" -Mark
"JANGANNNNNNNNNNN ANJRITTTTTT" saut semuanya
hai everything, aku mau nyoba mulai sering update buat kontrakan hehe soalnya kasian udah ditinggal lama :(((.
Hehe oh iya mau numpang promosi
KAMU SEDANG MEMBACA
kontrakan | nct
FanfictionBerisi tentang cerita kehidupan 23 manusia tampan tapi hobi nge-bacot di kontrakan, udah pokoknya amburadul kaya Haechan! pub : 10.02.2019 •comedy •fanfiction •fiction