Sekarang hari Minggu dan seharusnya hari ini jadi hari santai gua yang bisa gua pake buat rebahan atau nonton Drakor atau baca novel dengan tenang di kamar gua, tapi.....
"Lam geseran dikit ah gua ga kebagian tempat buat rebahan ini"
"Bacot"
"Gua nyuru lu geser badan Lam bukan nyuru lu ngebacotin gu- anjir bokong gua sakit sat," mampos Dejun jatoh dari kasur gara gara gua tendang badannya.
"Sat sat bacot lo ah, ngapain sih hari Minggu pagi pagi gini lu kerumah gua, ganggu tau ga?!"
"Gua bete lam dirumah, gua sendirian"
"Terusssss gua peduli gitu?? Gaaa!"
"Ck jahat lu lam," Ga lama pintu kamar gua kebuka dan bang Jaehyun masuk ke kamar gua.
"Astagfirullah adik adik jangan mesum dirumah saya dong," kata bang Jaehyun sambil ngusap ngusap dadanya.
"Nilam nya gamau diajak ke tempat lain bang maunya disini," jawab Dejun sambil nyengir kayak om pedo, anjir serem.
"GILA LO BERDUA," jawab gua sambil beranjak dari kasur dan mau keluar dari kamar.
"Lam Abang mau ngasih tau ni," kata bang Jaehyun pake muka serius gitu
"Apaan?"
"Ada kabar gembira untuk kita semua"
"Kulit manggis kini ada ekstrak nya," lanjut Dejun ngikutin iklan iklan gitu.
"Anjay bener, tauan aja lu Jun," jawab bang Jaehyun sambil tepuk tangan kagum gitu, dih gila.
"Gila lu berdua, dahlah gua mau ke bawah aja"
"Ehh bentar, ini Abang mau ngomong sesuatu," kata bang Jaehyun lagi.
"Apa apaa?!?? Paling lu cuma bilang 'sesuatu' dah kan gitu doang, basi dih"
"Serius Nilam, Abang mau ngomong ,"
"Yaudah apa?"
"Ayah minta Nilam ikut ayah ke Palembang," kata bang Jaehyun sambil buang nafas gitu.
Oke mungkin kalian belom tau kalo Bunda sama ayah gua itu cerai udah lama pas gua masih TK gitu. Cerainya secara baik baik kok jadi ga ada yg namanya rebutan anak atau rebutan harta gono-gini gitu, cuma yah gitu gua sama bang Jaehyun ngikut sama bunda dan abang gua yang satu lagi ngikut ayah. Makanya gua agak kaget kalo tiba tiba ayah nyuruh gua ikut dia dadakan gini kek tahu bulet.
"Kok dadakan banget sih bang, gamau ah Nilam mau disini aja,"
"Yaudah sih gapapa, cuma kan bunda katanya mau ada kerja di Surabaya tuh selama 3 bulan, jadi menurut ayah mending lu ikut ayah gitu ke Palembang biar lu ada yg urus disana"
"Ck, gua udah gede bang. Lagian kan ada lu, gua mau disini aja"
"Yaudah itu sih terserah lu, Ayah juga ga maksa, lagian kan bunda ada kerja di Surabaya juga masih lama masih 5 bulan lagi"
"Misi mas mba, ini saya laper dengerin kalian berdua ngoceh, numpang makan boleh ya?," Dejun tiba tiba nongol sambil megang perutnya gitu, najes kek gembel bener ni anak.
"Makan ya tinggal makan Jun, udahlah gua mau pergi kerumah temen gua. Lam jaga rumah yah sama Dejun," kata bang Jaehyun sambil keluar dari kamar gua.
----- •×• - •×• -----
Jadi sekarang gua sama Dejun lagi di depan tv sambil nonton film Aquaman.
"Aduhhhh om Jason Mamoa ganteng banget sih," kata gua sambil nyender ke pundak Dejun.
"Gantengan juga gua dih"
"Ga, Lu buluq"
"Jahat bener mulut lu lam," jawab Dejun terus nabok kecil bibir gua.
"Sakit woi"
"Iya maap, ehh lam maen ayooo gua bete dirumah gini ah"
"Mau main kemana?," Jawab gua sambil ngangkat kepala gua dari pundaknya Dejun.
"Gatau hehe," jawab Dejun sambil cengengesan kayak orang dongo. "Gausah main deh, mending lu dengerin gua curhat"
"Tumben, mau curhat tentang apa emang?" Jawab gua sambil ngebuka kaleng Khong Guan, tenang ini isinya asli biskuit Khong Guan kok bukan rengginang hehehe.
"Jadi gini lam, haduu gimana yaaaa jedag jedug hati gua mau curhatnya ni"
"Dih alay lu"
"Kaga lam... Yaudah jadi gini, lu kenal sama Vika yang anak kelas 10 MIPA itu ga?"
"Yang mana dah, gua forget," Jawab gua sambil garuk garuk kepala.
"Ituuu yg matanya sipit itu lohh yg gemes lusyu lusyu ituuu"
"Hah, lusyu apaan dah?"
"Norak lu. Lusyu aja gatau, lusyu itu lucuu Nilammmmm"
"Najesss alay banget lu kutu kuda," jawab gua sambil ngejitak kepala Dejun.
"Dihh serius Lam masa lu ga tau sih, anak pinter itu diaaa"
"Bentar, Kayaknya gua tau deh......" Jawab gua sambil nginget nginget juga. "Ohhhh gua tauuuuu, adeknya ka Renjun yahhh""Lahh emang dia adeknya bang Renjun? Ga jadi gua pepet dah kalo gitu," jawab Dejun sambil pasang muka melasnya.
"Cieee Dejun udah gede, udah bisa suka sama cewek anjay," kata gua sambil dorong badan Dejun. "Ehhh tapi bener lu suka sama adeknya ka Renjun?"
"Gatau juga sih, masih ragu sama perasaan gua sendiri Lam"
"Yaudah lu pikirin dulu. Jangan suka main main sama perasaan Jun, bahaya"
"Iya, makanya gua belom berani deketin. Lagian pas tadi lu bilang dia adeknya bang Renjun kayaknya mending ga jadi gua pepet dah"
"Kenapa emang?"
"Takut gua, bang Renjun kan suka ngegas," jawab Dejun terus mukanya langsung melas gitu, kasian banget dah.
"Lahh ka Renjun kalem gitu, jangan ngadi-ngadi lu"
"Lu nya kaga tau aja Lam, nanti juga kalo lu udah di gas sama dia paling lu cuma bisa buang napas sama usap-usap dada doang," Gua ga respon omongan Dejun, sampe tiba-tiba Dejun bilang.
"Hubungan lu sama bang Haechan udah sampe mana?"
----- •×• - •×• -----
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary - Haechan
Fanfiction"Eh kak, ini mau ngasih proposal kegiatan," "Oh, iya. Kirain ngajak pulang bareng," "Ehhh pulang bareng??,"