Bagian 01

14 4 1
                                    

Judy Arumi. Gadis cantik yang memiliki buku kuno sepeninggalan kakeknya. Awalnya Judy biasa saja dengan kehadiran buku tersebut. Namun, Judy mendapatkan hal-hal aneh tiap harinya, seperti ada yang menjanggal, tapi kenapa? Kenapa selalu ada keanehan setiap hari? Asal-usulnya dari mana? Judy merasa bingung.

Selalu ada teror dirumahnya tapi Judy tidak berpikir itu berasal dari buku Kuno miliknya. Terkadang setiap temannya atau tamu lain berkunjung kerumah Judy selalu saja ada yang kesurupan disalah satu tamunya. Tapi Judy tidak pernah menjadi korban kesurupan. Teman-temannya percaya bahwa buku kuno itulah penyebab dari itu semua, tetapi Judy tidak percaya. Kalo pun iya buku itu yang membuat teman-teman nya kesurupan tapi kenapa Judy sang pemilik buku kuno itu justru tidak kenapa-kenapa? Aneh bukan?

Judy berpikir jika teman-temannya terlalu ketakutan pada kenyataan yang ada. Masa iya buku kuno biasa itulah penyebab dari teror dan kesurupan pada temannya? Buku ajaib kah? Judy masih menyelediki apakah benar yang dikatakan teman-temannya itu?

"Lo semua yakin banget ini buku penyebab dari semua kekacauan yang ada? Inikan buku kuno biasa masa iya ada hubungannya dengan apa yang terjadi?" ucap Judy pada teman-temannya.

"Kalo gue sih ya, yakin banget seratus persen. Itu buku penyebab dari ini semua!" kata Alika pada Judy

"Gue juga yakin banget, tiap ada buku ini selalu aja ada yang aneh-aneh. Padahal sebelumnya kan biasa-biasa aja" sahut Asti.

"Gue sih belum terlalu yakin, tapi teori lo berdua masuk akal lah" ucap Bagas pada teman-temannya.

"Dari pada gaada kepastian mending diselidiki dulu" usul adit.

"Ya setahu gue sih buku kuno itu masih ada sangkut nya sama iblis dan setan, serem deh pokoknya. Emang lo gak takut apa pelihara buku gituan ngerti aja ngga bakalan" ucap Asti sambil bergidik.

"Gue kan cuman simpen peninggalan kakek dengan baik aja. Gue juga gak ngapain-ngapain sama ini buku" balas Judy kepada Asti.

"Mending lo gak usah deh bawa bukunya sampe ke kampus, pembawa sial tahu gak!" kata Alika.

"Tapi kalo semisalkan buku ini yang penyebab dari ini semua. Kenapa coba cuman lo pada aja yang kesurupan dan kena teror? Sedangkan gue gak? Iya gue emang ngerasa suka ada hal aneh-aneh selama ini tapi gak pernah sampe kesurupan tuh. Padahal gue kan pemilik bukunya" ucap Judy pads teman-temannya masih tidak percaya.

Adit yang mendengar ucapan Judy pun langsung angkat bicara "Mungkin karena lo pemiliknya jadi lo gak kenapa-kenapa" katanya.

"Iya justru karena lo pemilik itu buku jadinya cuman kita yang kena" kata Asti pada Judy.

"Nah iya kan biasanya buku kuno itu ada ilmu hitamnya gitu, jadi membuat si pemilik bukunya jadi kuat setahu gue sih gitu" ucap Alika serius.

"Judy kan gak ngapain-ngapain sama tuh buku, emang Judy bisa menelaah kata-kata yang ada dibukunya? Judy bukan membaca tapi menyimpannya dengan baik" Bagas pun angkat bicara.

Alika yang sedari tadi duduk menjadi berdiri "Karena dengan menyimpan dengan baik tuh buku, jadinya Judy juga dilindungi sama yang ada dibukunya. Sedangkan merekanya malah nyerang orang lain termasuk kita!" ucapnya

"Tapi kan gue gak tahu apa-apa tentang bukunya. Gue cuman menyimpan dengan baik peninggalan dari kakek gue. Apa salah dengan yang gue lakuin?" ucap Judy sambil meremas jari-jemarinya

"Lo gak salah tapi kayanya buku itu yang salah" kata Adit pada Judy.

"Udah gak usah dibahas lagi, bosen bahas ginian mulu. Mending ke kantin deh makan laper banget gue. Soal buku itu bisa kita bahas nanti lagi" kata Asti pada teman-temannya.

KUTUKAN SETANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang