Nama: Atikah
Judul: Trivial Incident
Rumi mengedarkan pandangan ke sekitar. Tak banyak yang berubah dari tempat ini. Gadis ini sedang menunggu seorang kawan dari masa lalu. Ia tersenyum getir, masih pantaskah ia disebut kawan? Satu per satu kenangan masa lalu muncul dalam pikirannya. Membawanya hanyut dalam kerinduan yang menyesakkan.
Langit terlihat mendung, tapi tak menyurutkan niat gadis biru untuk pergi ke supermarket.
"Chaaa temenin aku yukk. Roti jepangnya abis niih," pinta seorang gadis berpasmina biru.
"Langitnya dah mendung nih. Mending kita buruan yuk," Cha segera mengambil jaket ungunya. Lalu menyodorkan jaket lainnya.
"Okesiip. Yuk Cha kita bawa payung ya."
Mereka berjalan beriringan. Tak membutuhkan waktu lama untuk sampai di supermaket. Dua sahabat itu segera mencari barang kebutuhan.
"Mi, hujan deres nih. Gimana dong?" Cha mengusap telapak tangannya, berusaha menciptakan kehangatan.
"Pake payung aja Cha. Kan kita udah bawa dua. Nerobos yuk?" ajak gadis didamping Cha.
"Nerobos? Okee siapa takut," Cha menggambil satu payung.
Keduanya mulai menerobos hujan dengan masing-masing patung di tangan mereka. Payung tak sepenuhnya menghalangi mereka dari air hujan. Karena jaket keduanya mulai basah kuyup. Maka sesampainya di rumah sahabat Cha, mereka segera melepas jaket dan saling terkikik geli. Menertawai tingkah bodoh keduanya. Untuk apa payung jika mereka berlari diantara hujan?
Tak ayal, hujan membuat Cha mengalami demam tinggi. Sahabatnya pun panik, merutuki kebodohannya yang berujung penderitaan bagi seorang Cha.
"Mi, ini bukan salahmu. Kita sama-sama memilih menghalau hujan bukan? Maka ini yang aku dapat," Cha berusaha menenangkan.
"Yaampuun Chaa aku yang ngga enak kalo gini. Udah kamu makan dulu ya, habis itu makan obat."
Yap, orang itu adalah Rumi. Sahabat seorang Cha 3 tahun lalu. Ia memilih pergi dari Cha karena sedikit kecerobohannya waktu itu.
"Rumii aku kangen," seseorang menghamburkan pelukan kepada Rumi.
Rumi mengenal orang itu... Seseorang yang membuatnya merasa bersalah karna kejadian sepele itu. Seseorang yang sangatia rindukan kehadirannya.
"Yaampuun Chaa aku kangen kamu juga."
"Ish kamu nggapain sih pake ngilang segala? Kan aku bilang juga ngga papa. Cuma demam dikit doang. Setelah lama aja baru ngajak ketemuan kan," dengus Cha kesal.
"Iya iyaa maafin aku, harusnya aku tau kalo kamu itu lemah," ledek Rumi.
"RUMIII!!"
Purwokerto, 20 Mei 2020
Ig: @agasakumala
Wp: AgasaKumala
KAMU SEDANG MEMBACA
✦✧ 『CERITA MINI』 ✧✦
De TodoKuy liat kumpulan Cerita Mini member LWC. Calon Author berbakat nih:)