Ayah bilang "gelombang 1 udah penuh. Kesempatan masuk kalo masuk gelombang 2 juga ga gampang. Ayah gamau tau kamu harus lolos seleksi!"
Aku kicep. Ini sekolah swasta. Aku gamau swasta. Aku pengen negri aja. Tapi masa mau ngebantah ayah?
Akhirnya aku nurut sama ayah mau disekolahkan disitu. Dan tiba di hari seleksi, kaget dong seleksinya gampang banget. Merasa hebat udah ngerjain cepet. Akhirnya seleksi baca Alquran. Dan lolos juga. Syukur lah, alih-alih ga bikin ayah marah.
Sekolah di sana awalnya baik-baik aja. Karena si Najwa udah mulai berubah. Pas itu dia jadi otaku atau penggemar anime. Udah lupain KPop juga. Aku syukur aja dia udah balik jadi sahabatku.
Karena pas itu aku awal dan lagi bahagianya jadi army, mamaku dengan 'calon' suaminya ajak aku ke toko khusus KPop stuff. Ada album, poster, hoodie, dll.
Suka dong di beliin ini itu sama calon suami mama. Kenapa aku sebut calon suami mama? Karena saat itu keluargaku mulai retak. Nanti aku ceritakan.
Pulang bawa banyak stuff. Pertama beli album, Hoodie, jam tangan, stiker, poster, polaroid, dll. Dan aku beli alat tulis juga saat itu.
Aku niat sekolah pake alat tulis bergambar muka-muka Suga, Jungkook, Taehyung, dan kawan-kawannya. Tapi semua temenku disitu pada kepo.
"Ness ini harganya berapa? Ih aku pengen"
"Ness ini kamu punya berapa? Kok banyak? Boleh liat?"
"Ness cakep-cakep fotonya.. aku nitip kalo kamu balik ke toko itu lagi dong"
Aku nurut dong. Besoknya aku baw polaroid, botol minum berlogo Bangtan, jam tangan, buku, dan tempat pensil. Aku kasi liat mereka semua karena emang mereka kemarin minta diliatin.
Setelah bel masuk, ada guru perempuan masuk dan aku gak sempet ngemasin itu semua. Dan beliau nanya sama aku.
"Ness kok jualan disini? KPop lagi. KPop kan haram. Kenapa kamu suka?"
Aku langsung geleng-geleng dan minta maaf. Besoknya ada guru agama laki-laki bilang ke satu kelas waktu ngajar.
"Peraturan buat jualan di sekolah emang udah ga boleh. Tapi kemarin ada laporan bahwa ada murid yang jualan"
Aku merasa tersindir dong. Kenapa banyak salah paham? Aku yang di suruh buat liatin itu semua, aku pula yang dituduh jualan. God! Please buka mata mereka.
Aku bahkan Gaada niatan buat jualan karena aku udah tajir dari dulu. Buat apa jualan kalo mama sama ayah punya dompet tebel?
Besoknya aku disidang sama wali kelas. Ngga disidang. Disindir dulu baru aku ngomong sama wali kelasku.
"Nessa kenapa jualan barang-barang KPop di sekolah? Kan udah ga dibolehin"
"Aku ga jualan ust.. temen-temen minta aku nunjukin barang-barang itu. Aku cuman nurutin mereka aja"
"Kalo barang lain mah gapapa ness. Tapi ini barang-barang KPop loh. Tau kan sekolah itu itu berbasis keagamaan. Gak semuanya bisa ditunjukkan disini"
"Iya ngerti"
"Lagian suka KPop kan haram. Laki-laki bilang kalo KPop itu plastik atau apalah itu. Suka KPop itu gaboleh"
Dalam hati pengen ngegas 'iya kau yang gaboleh ngatur-ngatur hak orang'
"Iya maaf"
"Jangan diulang lagi. Jangan suka KPop lagi. Dosa"
"Y"
"Yaudah balik ke tempat dudukmu"
Plis saat itu aku mikir ulang kata-kata ustadzah tadi. "Suka KPop itu haram. Gaboleh"
KAMU SEDANG MEMBACA
CHEROPHOBIA
RandomHi aku Vanessa. Disini aku bakal cerita riwayat hidupku dari sebelum menjadi army dan setelah menjadi army. Karena memang pengaruh BTS di hidupku gak selamanya negatif kok. Mereka ada positifnya di hidupku. Gak selamanya mereka di cap ga berguna di...