honesty in elementary school

227 38 22
                                    

Pas kelas 5 aku, mulai kenal yang namanya 'suka'. Iya, aku suka sama temen kelasku. Aku masih kecil banget saat itu. Pikiranku gak lebih, aku cuman suka. Suka dan cinta itu beda.

Suka itu mengagumi raganya, dibandingkan cinta yang mengagumi jiwanya.

Gak berfikir bisa memiliki dia. Aku masih polos banget saat itu. Aku belum tau yang namanya pelakor, type, dll. Yang aku tau, aku suka sama dia. Udah itu aja. Lucu memang.

Sebenernya aku di umur 10-16 tahun itu udah banyak mantan. Mantan doi. Playgirl sejak dini haha.

Suka diam-diam. Ya, begitulah. Namanya Ilyas. Geli kalo aku certain semuanya. Tapi yaudah.

Aku suka dia karena dia punya mata yang keren. Mata coklat hazel. Aku suka banget sama mata dia. Seolah-olah itu pusat visual dia.

Gaada yang tau soal aku suka sama Ilyas. Tapi lambat laun, teman-teman aku mulai tau karena aku sering nulis nama dia di belakang buku. Dan ejekan pun mulai terjadi. Karena memang sekelas udah tau aku suka sama Ilyas, dan kabar itu sampe ke Nabilla. Orang yang di sukai sama Ilyas, dan Ilyas juga suka sama Nabila. Bak ditampar fakta bukan?

Tapi saat itu aku milih mundur. Tapi perasaan yang ga langsung bisa hilang. Seolah-olah gambaran dia tetep aja di pikiranku. Ngomong-ngomong Nabilla saat itu udah jadi fans BTS.

Tiap hari liat Ilyas main futsal di lapangan, di aula juga. Dan ga cuman aku yang liatin Ilyas. Nabilla juga. Tapi yaudah, aku senyum aja. Lagian bukan hak aku juga buat nangis dan bahagia liat Ilyas main futsal.

Waktu SD, banyak guru yang seolah-olah gak suka sama aku. Karena mungkin aku dekil, jelek, item, gendut, dan bodoh. Dan guru yang friendly sama murid pun kayaknya eneg liat aku. Tapi yaudah mau apa lagi. Mau maksa guru buat suka sama aku? Konyol.

Apalagi guru galak. Tambah galak lagi lah sama aku haha. Mau menyampaikan pendapat aja susah banget. Harus pake suara lantang. Tapi kalo murid pinter kesayangan guru beda lagi. Gausah teriak kenceng banget cukup acungkan jari aja udah di notice sama guru. Sedih banget haha.

Oh iya, waktu kelas 5-6, aku punya penyakit di bagian mata. Dimana mata di bagian kanan ada benjolan di bagian bawah, dan mata kiri di bagian kelopak. 2 benjolan bersarang di mataku. Bikin insecure banget liat temen-temen aku yang ga punya gangguan kaya itu. Tapi ada kalanya nanti sembuh juga toh.

Pas aku punya benjolan itu, aku sering di ejek "ratu bintitan" sama geng laki-laki di angkatan aku. Pengen nangis waktu di tendang sana sini sama mereka. Tapi aku berusaha buat gak keliatan lemah di depan Ilyas. Karena Ilyas salah satu anggota geng itu.

Cuman satu yang mau have fun sama aku. Yaitu bapak kebun di sekolah. Aku suka bagi-bagi cerita soal aku di kelas, dan beliau juga sering nanya soal aku belakangan gimana, makan yang baik apa ngga, dll.

Saat usia itu, mama dan ayah bener-bener hardwork banget. Pergi jam 8 pagi, pulang jam 8 malem. Dimana jam itu aku udah tidur. Dan jam 8 pagi aku jarang liat mereka karena jam 7 aku berangkat sekolah. Kita bener-bener putus kontak saat itu. Karena emang mama sama ayah repot banget.

Biasanya aku dititipin sama saudara eyang aku yang rumahnya deket situ. Pulang sekolah kesitu, malemnya diantar pulang udah tidur. Bener-bener hampir tiap hari gak liat mama sama ayah.

Berat banget pas liat temen-temen aku di jemput sama papa mamanya sedangkan aku di jemput pake antar jemput yang ditugaskan dari mama buat antar jemput aku waktu sekolah.

Tamparan untuk kalian yang bilang 'anak orang kaya itu hidupnya enak banget'. Haha ngga kok. Gak semuanya anak orang kaya itu hidupnya bahagia. Part time sama orang tua itu penting, tapi sayangnya ayah sama mama gabisa ngelakuin itu karena dikejar deadline.

Singkat waktu kelas 6, waktu aku mulai kenal sama Bangtan lewat geng perempuan di sekolah. Dimana anggota geng itu ada Nabila, Aska, Riri, dan Najwa. Dan Najwa itu sebenernya mantan sahabat aku sekarang. Karena ada alasan tertentu. Nanti aku ceritakan.

Jadi 4 orang ini army udah lama. Aku gatau pasti kapan mereka jadi army karena menurutku itu gak penting haha. Nabill suka Taehyung, Aska suka Jimin, Riri sama Najwa suka Jungkook.

Mereka suka nyanyiin lagu BTS waktu di kelas. Kalo di denger-denger, enak juga. Aku berani nanya sama mereka "itu lagunya siapa bil?" Dia bilang "lagunya BTS. Orangnya ganteng-ganteng banget pokoknya"

Aku kepo juga pas itu. Akhirnya pulang sekolah aku search BTS itu apa. Ternyata boyband korea. Setelah di liat mukanya, wow ganteng juga haha. Lagunya juga bagus-bagus. Apalagi spring day.

Paginya aku bilang sama mereka buat ikut geng mereka karena aku juga mulai suka BTS. Tapi mereka gamau. Mereka bilang, "dekil ngapain suka BTS. Pergi sana." Isyarat aku suruh mundur dan jangan jadi army karena aku jelek. Iya aku sadar diri kok haha.

Akhirnya Nabilla saranin aku buat suka sama iKON. Pulang sekolah aku cek mereka itu siapa. Sama kaya BTS, mereka boyband Korea juga. Akhirnya atensiku beralih ke salah satu member yang namanya yunhyeong.

Awal jadi kpopers kalo di flashback dari suka iKON kayaknya geli deh. Kenapa? Aku alay banget sumpah gaya ikonic aku selangit padahal disitu cuman pengagum visual dan gak tau apa-apa. Bias, bias wrecker, leader, maknae, Hyung, dll. Cuman yaudah suka aja udah haha.

Sebenernya, suka apapun itu hak aku sendiri. Tapi kenapa ego mereka membiarkan orang lain menuruti apa yang mereka mau. Dan apa yang mereka mau dari orang lain pasti membuat salah satu pihak jadi jatuh.

Sama kaya aku suka BTS tapi gak di bolehin suka sama geng itu. Dan mereka memaksa aku suka iKON dan lupakan BTS. Kadang cinta gabisa dipaksakan. Perasaan itu alami dari hati dan merasakannya dengan setulus jiwa.

Uhm.. dan pemaksaan itu berlanjut selama 3 bulan. Aku rela-relaan beli album iKON dan buat akun fanbase iKON demi terlihat seperti ikonic pada umumnya. Biar mereka gak curiga. Karena di sela-sela aku suka iKON, ada hati yang aku bagi dengan Bangtan.. Asik.

Berat rasanya ngefans diam-diam karena takut di bully. Dan setelah beberapa bulan aku jadi ikonic, akhirnya terbongkar sudah. Aku ketahuan suka BTS waktu di kelas aku nulis nama 'Kim Taehyung' di belakang buku.

Akhirnya pas mereka koreksi buku aku, sengaja mereka liat belakang buku dan ngeliat disitu ada nama 'Kim Taehyung'. Pas selesai koreksi, Aska bilang sama Nabilla. "Bil.. biasmu di rebut sama Vanessa haha"

Denger itu, Nabilla langsung kaget dan langsung pasang muka jijik plus marah. Aku ngerti salahku di mana dan aku juga nggatau  kalo nanti bakal begini. Bahkan Najwa cuman cekikikan di pojokan.

Aku diem seribu bahasa. Gangerti harus ngapain karena emang aku salah. Salah karena aku ngebiasin BTS secara diam-diam dan seolah-olah aku bersekongkol dibelakang mereka. Maaf kawan, tapi cinta sama suka itu beda.

Dan pada akhirnya mereka ngebully aku karena suka Bangtan. Gak cuman mereka, anak-anak lain juga. Geng Nabilla bilang kalo aku bahas BTS lagi bakal di pukul pake sapu. Bahkan aku pernah di tampar sama Aska. Dibandingkan dengan anak selain geng Nabilla, mereka bilang BTS itu plastik, banci, kresek Alfamart, kafir, dll. Tapi aku diem aja. Toh suka BTS juga hak aku.

Dan puncaknya terjadi ketika gladi bersih wisuda. Aku berani jujur aku suka Bangtan lahir batin gabisa dipaksa dan aku tulus sama Bangtan. Gabisa di paksa suka iKON.

Dan jawaban mereka diluar dugaan.

"Bangsat kau orang jelek ngapain suka BTS? Lonte."

CHEROPHOBIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang