malem ini alika di ajak nongkrong di tempat cowonya rubi. sebenernya cowonya rubi anak kelas sebelas juga tapi karena alika ansos jadi gatau namanya.
di tempat tongkrongan rame banget, ada yang cuma duduk santai sama pacarnya ada juga yang ribut banget kaya meja cowonya rubi ini.
pas meraka duduk nih--aka temen temen alika, pada duduk deket cowonya dong. alika hampir lupa kalau di jessika juga punya cowo anak sini. jadilah rosa dan alika duduk berdua doang.
alika lirik lirik rosa yang ternyata lagi ngobrol sama vino. iya alika cuma tau vino doang karena dia si anak yang punya sekolahan.
sumpah, alika disini kaya anak ilang aja. duduk disofa paling ujung sambil main hape dan nyemil sana sini.
"kita cabut duluan ya." ucap rubi ke temen temen setongkrongan cowonya. alika yakin nih orang uda sering diajakin bryan nongki nongki gini. btw, alika baru tau namanya tadi.
"eh eh kok udahan. heh babi, kita kan berangkatnya naik grabcar masa pulangnya lu ninggalin." ucap alika agak ngengas tapi tetep nyemilin cake yang tinggal setengah.
"ntar lu cari tebengan aja al." dengan gampangnya rubi nyeletuk segampang pesen mie ayam pedes mas mamat.
"yauda gua bareng rosa aja deh." sambil memalingkan kepalanya ke arah rosa.
tiba tiba tangan rosa ditarik vino, kayanya mau ikutan cabut juga. "rosa bareng gua." matanya melirik rosa. yang dilirik cuma sekedar menaikan bahunya tanda tidak tahu.
seakan peka, vano akhirnya memanggil seseorang, "bi, abbi!" seru vano.
"apaan si, lagi maen juga." alika melirik selikas cowo yang lagi main game plus satu kaki diatas meja. karena alika ansos jadi bener bener gatau siapa tuh namanya padahal mereka satu sekolah.
"eh, ntar lu anter temennya rubi ya! cuma lu doang yang jok belakangnya kosong!"
eh, dianya nengok dong. natap vano dengan wajah sangar. "heh! sekate kate lu! enak aja ngehina gua."
dibales vano dengan cekikikan, "abis satu tongkrongan lu doang yang ga ada doi. homo lu?"
"dih ngadi ngadi lu. mau pulang ah, males disini dinistain mulu." ujar abbi sambil menyimpan ponselnya ke dalam tas kecil.
abbi berjalan santuy melewati vano dan alika. "et et et ni anaknya dianter sekalian mamat." tunjuk vano ke alika.
"yaudah ayo."
alika cuma liatin abbi yang udah jalan ke parkiran. karena rosa yang liatin greget jadinya dia dorong badan alika. hampir kejengkang buset. "buru sana pergi."
"yaelah sabar ngapa, baru aja mau jalan." ujar alika kesel.
pas udah sampe parkiran tepatnya alika berdiri disebalah motor abbi. "ngapain?" tanya abbi.
nebeng lah bego. oke, alika masih punya sopan santun ke orang baru jadi tuh kata engga bakal kelur dari mulutnya.
"katanya suruh nebeng lu."
"yaudah naek." ngapa dia yang jadi galak si.
pas perjalanan pulang nih alika nikmatin banget pemandangan kota jakarta. jarang banget dia naik motor malem malem gini apalagi udaranya enak banget. btw ini udah mau jam 10 malam.
nah mereka udah sampe di depan rumah alika. eh, orangnya main pergi gitu aja dong.
"eh maen nyelonong aja." ujar abbi di balik helm fullface-nya.
alika auto balik badan dan nepok jidatnya sendiri. "ah iya. makasi ya." diakhiri senyum manis. untung abbi pake helm jadi bisa disenyumin balik.
"em, nama lu siapa si? anak al-nazar juga?"
"gue alika. iya gue anak al-nazar juga."
abbi mengangguk ngangguk, "oh gitu, gua balik dulu ya. takut sampe rumah pagi hehehe."
"oke." buset singkat amat engga bilang hati hati gitu. cuma sekedar kehaluan abbi.
___
ramadhan abbisakha
alika lituhayu danuardana