"Adek pulangnya kok malem banget hari ini?" Ibu negara Ju yang ternyata masih ada di ruang tengah rumahnya langsung bertanya waktu lihat anak semata wayangnya baru pulang.
"Ih mami! kaget adek.." Ju kaget liat maminya sendirian duduk dengan rambut panjang terjuntai ke depan. Untung cantiknya diatas rata-rata jadi kagetnya gak pakai misuh.
"Lah sama mami sendiri kok kaget si nak."
"Lagian mami ngapain sih duduk ngemper di bawah gitu, tau gitu kemarin gak usah jauh-jauh ke Dubai buat beli sofa, beli tiker aja di tokonya koh Eeng."
"Kamu ini belum jawab pertanyaan mami malah nyuruh mami belanja di koh Eeng. Nih mami kasih tau itu engkoh-engkoh pernah naksir mami tau."
"Terus?" Ju yang kepo malah sekarang udah ikutan ngemper sama Maminya.
"Ternyata koh Eeng jualan sembako sama yang lainnya disini itu karena bosen ngurus perusahaan tambangnya di Cina."
"Hah?" Ju gak nyangka ada yang bosen hidup tinggal napas aja dapet duit. "Terus kok Mami gak sama dia aja Mi? Kayanya lebih kaya dia daripada Papi yang cuma jualan emas." Ju makin kepo.
"Bayangin aja nak, sama kerjaannya aja dia bisa bosen, apalagi sama mami."
Jawaban Mami yang diluar ekspetasi buat Ju mikir, "Bisa ya kepikiran sampe situ. Pantes cewe susah ditebak."
"Btw nak," Mami Ju ngomong lagi, bikin Ju ngeliat ke arah maminya, mau dengerin siapa tau dapet wangsit yang lain.
"...papi kamu tu walaupun cuma jualan emas, tapi jualannya gak pake gram lagi nak, udah kilo-kiloan kaya jualan beras."
*
Anna masuk kamar senyum-senyum sendiri kaya orang sinting. Bahkan dia gak denger waktu Mamanya nanya udah makan apa belum waktu pulang tadi dan langsung masuk kamar.
"Adekmu ngopo to mas?" Mama langsung nanya mas John gara-gara liat tingkah anak gadisnya.
John pun gak tau kenapa adeknya jadi kaya kesambet kunti kasmaran, padahal hari ini barengan terus. Bisa jadi karena hari ini dia jadi fulltime FIFA player bareng sohib-sohibnya dan gak merhatiin si Anna.
"Gak ngerti tu, kebanyakan makan micin apa ya."
Soalnya John cuma liat Anna tadi bareng sama si Ju deket kolam renang, bercanda-bercanda gitu sambil makan lidi-lidian.
"I think it's you John yang kebanyakan makan that thing called micin." Papanya ikutan nimbrung.
"How could me?"
"Your answer tidak ada korelasinya dengan apa yang baru saja your mom tanyakan, John. Senyum-senyum seperti itu terlihat seperti kecanduan narkotika bukan MSG." Jawab Papa Anderson yang memang belum lancar berbahasa Indonesia, jadinya baku banget kaya KBBI berjalan, ya.. walaupun masih campur-campur Inggris dikit, sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Better Left Unsaid
Fanfiction"Ribet banget ya jadi cewe, udah rajin skincarean masih aja kentang." "Ada yang lebih ribet tau." "Apaan?" "Bikin lo tau perasaan gue."