TARA
"Oh jadi sekarang kamu di UI fakultas hukum, Rish?"
Gue mengangguk angguk cepat saat ditanya. Sejenak mamanya Mas Eja nyenggol Mas Eja sambil nyengir nyengir gak jelas gitu. Sedangkan disamping gue duduk seorang Raga yang cuma planga plongo menganalisis apa yang sedang terjadi.
"Ohiya ini temennya Karish namanya Raga."
Raga senyum senyum manis kearah mamanya Mas Eja sama Mas Ejanya. Mamanya Mas Eja malah nyenggol nyenggol Mas Eja lagi.
"Apaan sih, Ma."
Aduh salah emang gue pertama kali ketemu malah nanyain kapan bikin kue bareng. Udah jelas Mas Eja pasti gak betah disini. Gue juga gak betah, Mas. Percaya deh.
"Anu, itu sodaranya Tara ngeliriknya jangan galak galak dong."
Sontak gue nginjek kaki Raga yang asal ngomong aja sama Mas Eja. Dia tuh ibarat harimau galak kalo baru kenal langsung digituin. Raga emang kadang kadang songong sih. Kena kan sama Mas Eja.
"Gue bukan sodaranya Karish."
"Lah terus siapa dong?"
Sejenak semuanya diem. Gue ngeliat kearah Mas Eja. Apa yang bakal dia jawab?
Dia mantan gue . Yakali deh.
Bekas pacar. Yakali deh.
Temen deket. Kita masih deket, Mas?
Anak tetangga. Sakit ati gue.
Sejenak dia diem dan ngeliat kearah gue. Intens. Jadi rada serem sama kata kata yang Mas Eja keluarin nantinya. Takut masih sedih. Takut kesel tiba tiba. Takutnya Raga malah nanya nanya tambah banyak dan bikin keadaan disini tambah awkward.
"Gue temennya Karish."
Mas Eja ngejawab dengan penekanan di kata temennya. Jangan grogi Tara. Jangan grogi.
"Oh temennya toh ya."
Raga ngangguk ngangguk dan ngelirik jahat kearah gue. Pasti nanti akan ada pertanyaan lebih lanjut.
Mana ini makanan gak selesai selesai deh. Kan kalo gitu jadi gaada alesan buat cabut. Sumpah ini canggung banget mengingat kita udah setaunan lebih banget ga ngobrol.
"Aduh maaf mau ngangkat telfon."
Mendadak Raga yang hpnya geter geter langsung bangun dan ijin keluar untuk angkat telfon. Raga selamatkan temanmu ini. Suer. Butuh.
"Ohiya mama minta nomer atau pin kamu sini. Biar kalo ke depok lagi ntar kita bikin kue bareng bareng lagi."
Waduh.
"Engg..."
Belum selesai gue ngomong tiba tiba Mas Eja menyela pembicaraan gue dan mamanya. Pasti dia mau marahin salah satu dari kita.
"Mah."
Cuma satu kata itu yang keluar. Tapi tatapan Mas Eja menjelaskan satu kata itu dengan jelas.
"Gapapa kok, Mas." Sela gue dengan cepat.
"Ntar mama pasti gangguin lo terus dan nanya nanya hal yang gak penting."
Dia lagi peduli atau gimana?
"Tau kamu mas. Karish nya aja biasa kenapa kamu yang ribet."
Duh dua duanya bikin tegang amat si tiap kali ngomong. Buru buru gue kasih pin dan nomer yang diminta sama mamanya Mas Eja. Kita ngobrol ngobrol seperlunya sampe tiba tiba Raga dateng menghampiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
HISTORY (ON HOLD)
Подростковая литератураYa begitulah cinta. Ada saatnya cinta akan seperti sejarah yang terlupakan. --- REZA Sejarah emang selalu salah. Apalagi saat sejarah bersikeras mempertemukan gue dan Karish dalam waktu dan tempat yang berbeda. Dan disaat perasaan...