taun ajaran baru. para mahasiswa baru, atau maba juga udah mulai memasuki perkenalan kampus atau biasa kita sebut ospek.
"para mahasiswa baru yang atributnya lengkap silahkan masuk kedalam." kata salah satu senior.
setelah dua hari kemarin ospek kampus, hari ini waktunya ospek fakultas. jadi ospek fakultas ini lebih memperdalam tentang fakultas yang menjadi pilihan para maba.
dan disinilah, di fakultas teknik semua dimulai.
fakultas teknik, terdiri dari beberapa jurusan ada Teknik Industri, Sipil, Elektro dan Arsi.s maba fakultas teknik dari semua jurusan dikumpulin di aula fakultas teknik didampingi beberapa senior mereka.
awalnya kegiatan mereka biasa aja. mulai yel yel fakultas sama main game. tapi suasana itu berubah ketika panitia ospek masuk kedalam aula.
panitia ospek itu jalan dengan angkuh. almamater warna biru tua dan kaus hitam jadi ciri khas senior teknik. semua maba lihat mereka jalan dari pintu aula sampai panitia itu naik keatas panggung. mereka berdiri berjejer sampai panggung itu penuh.
ada satu panitia yang sedikit lebih maju posisinya dari yang lain. kedua tangannya dibelakang. mukanya judes, gak ada ramahnya sikit pun. matanya natap tajam maba yang duduk di aula.
beberapa maba bisik bisik perhatikan panitia panitia muka garang itu.
"Selamat datang mahasiswa baru. Nama saya jung wooyoung, angkatan 17. saya ketupat ospek fakultas teknik taun ini yang akan mantau kalian selama beberapa hari kedepan. dan sebagai senior saya akan tetap memantau kalian sampai tahun depan." ujar senior yang mukanya paling judes dari yang lain.
"saya harap kalian bisa bekerja sama. jangan sampai melanggar peraturan selama ospek dan jangan membuat masalah."sambungnya.
para maba masih ngelihat senior bernama wooyoung itu ngomong diatas panggung.
"saya mengucapkan selamat kepada kalian yang sudah terdaftar difakultas teknik. tapi saya belum menganggap kalian secara resmi sebagai mahasiswa teknik sampai kalian punya ini."
wooyoung ngeluarin sesuatu dari kantong almanya. itu sebuah kalung. kalung berbentuk gir yang menjadi lambang fakultas teknik. dia ngangkat kalung itu biar bisa dilihat oleh maba.
"kalung gir ini simbol dari kita, anak teknik. gir ini punya gigi roda yang bekerja sama secara sistematis. kalau salah satu gerigi hilang, artinya gir gak bisa berfungsi dengan baik."
"sebelum kalian dapatkan kalung ini, kaliam harus belajar dan pahami arti SOTUS dulu." ujar wooyoung.
"dan karna itu, setiap kegiatan kalian harus hadir, kalian harus berpartisipasi. dan yang lebih penting, hormati senior kalian! senior kalian itu lebih dulu disini, kalian harus punya rasa hormat!" ujar salah satu panitia ospek, song mingi.
para maba cuma perhatikan senior mereka ngomong.
"satu hal lagi. kalian harus ikutin perintah senior! PAHAM?!"
"Paham..." jawab maba.
wooyoung ngernyit liat mabanya gak ada semangat. "KALIAN PAHAM GAKK?!"" teriaknya lagi.
"PAHAAMMM" jawab maba lebih keras.
wooyoung ngangguk puas. "sekarang kalian mau tau senior senior kalian?"
"mauu..." jawab beberapa orang.
"kalau gitu, perkenalkan diri kalian didepan senior. dan dapatkan tanda tangan mereka, sampai seribu tanda tangan. saya akan berikan waktu seminggu!"
para maba ada yang ngeluh pastinya. gimana coba dapatin seribu tanda tangan senior cuma seminggu? iya kalo senior mereka baik baik. senior teknik itu mukanya garang garang!
KAMU SEDANG MEMBACA
campus the series, woosan
AléatoireCampus the series diangkat dari drama Thailand dengan judul Sotus the Series. menceritakan tentang masa masa ospek dan senioritas yang ada dikampus, diselingi bumbu bumbu percintaan mereka. cast: 1. Jung Wooyoung 2. Choi san 3. Ateez present 4. 99li...