"Ya ampun Jen, kamu kenapa toh?" Ibuk gemes banget sama Jeno, karena dari kemarin doi mukanya pucet banget. Tapi gak mau diajak ke rumah sakit.
Jeno geleng "Ndak kenapa-kenapa kok buk, ini paling masuk angin aja, mending ibu kerokin Jeno aja sini." Btw, Jeno emang gak suka bau rumah sakit, bikin eneg.
Jeno juga bingung, kenapa dari kemarin badannya lemes, buat makan aja gak napsu. Biasanya kalo kayak gini itu tandanya masuk angin. Tapi, masa masuk angin sampe satu minggu?.
"Masa kerokan tiap hari Jen? Kulitmu tipis nanti loh, lagian mau dikerokin juga ndak merah kok." Tolak bu Yoona. "Ayok, ibu bawa kerumah sakit, takutnya kenapa-kenapa, nanti tambah kronis, siapa yang sakit? Jelas kamu lah, dan siapa yang ngeluarin banyak duit? Jelas ibu sama bapak, wong kamu belum kerja kok." Bukannya si ibuk pelit ya guys, tapi lebih baik mencegah daripada mengobati.
_____________
Pak dokter senyum-senyum pas abis meriksa Jeno, lalu duduk di bangkunya. "Selamat ya bu, anak ibu lagi hamil. Usianya tiga minggu." Kata dokter sambil menjabat tangan bu Yoona.
Bu Yoona shock, kok bisa?
"Wahh jadi mama muda ya kamu. Selamat ya dek." Pak dokter senyum juga ke arah Jeno, ya masa mau jutekin pasien? Yang ada malah gak dibayar dong.
Jeno mah ngangguk-ngangguk doang, dia juga shock guys, dia kan laki tulen. Hiks.
_____________
Sampe rumah ibu langsung nelpon bapak, nyuruh si bapak pulang.
"Ada apa toh bu? Kok kayaknya penting banget loh sampe nyuruh bapak pulang, bapak kan masih ada urusan sama pak RT yang lain. Mbok yo sabar." Kata pak Donghae selaku ketua RT 04 RW 01. "Kok diem, dari tadi maksa bapak pulang, giliran udah sampe rumah malah di diemin." Bapak sebel, tau gitu mending gak usah balik tadi.
Ibu ngelirik bapak tajem banget kek silet, sedangkan bapak langsung menciut. "Jeno hamil pak. Ibu bingung, kok bisa anak ibu yang laki-laki tulen bisa hamil? Ibu inget kok waktu ngelahirin Jeno, dan ibu inget waktu Jeno sunat dulu, kita hajatan, nyewa grup dangdut new kelapa." Bapak yang dijelasin kekgtu sama ibuk juga ikutan shock.
"Siapa yang ngehamilin Jeno bu?" Tanya bapak ga sabaran. Jeno itu masih sekolah loh, kalo mau ena-ena ya nanti kalo uda lulus aja. Ya ampun, bapak pengen banting sofa aja.
Ibu yang ditanya gitu, menggeleng "ndak tau, Jeno dari tadi diem aja, padahal ibu ndak marah, ibu cuma shock doang kok pak."
Bapak narik tangan ibu menuju ke kamar Jeno, pintunya gak dikunci. Dikamar, Jeno lagi duduk ngelamun, mungkin Jeno sama bingungnya sama ibu.
"Jen, anak siapa itu?" Tanya bapak to the point. Jeno agak kaget pas denger suara bapaknya yang tiba-tiba, perasaan tadi Jeno sendirian deh. "Sejak kapan bapak sama ibu disini? Kok Jeno gak denger suara kaki kalian?" Jeno balik nanya. Yee..
Bapak gak jawab, si ibuk mah emang dari tadi diem doang. "Loh wong ditanya kok malah balik nanya, siapa bapaknya?!" Tanya bapak lagi, sekarang nadanya rada neken. Tujuannya, tentu saja biar Jeno ngejawab😌
Jeno udah deg-deg ser, mata si bapak uda merah kayak mau nangis gitu. Jeno jadi ngerasa bersalah.
Jeno kira, dia ga bakal hamil. Ehh taunya dia dikasih keistimewaan. Hhfffffff
"Ini anak Jeno pak.""Bapak juga tau, maksud bapak itu siapa yang ngehamilin kamu! Kita kerumahnya besok, kalian harus cepet-cepet nikah. Biar ga jadi fitnah!" Duh bapak, tau aja yang Jeno mau.
Jeno nyengir terus ngelirik ke ibuknya, si ibuk ngangguk nge-Iya-in "tapi jen, gimana kalo dia gamau tanggung jawab?"
____________