Ta'aruf

39 11 5
                                    

Perkenalan Siti dan Zain terjadi ketika saat itu Siti menjadi penampil marawis dan Zain membagikan nasi kotak kepada seluruh peserta , Alwan teman setim Hadroh Zain mencengcengi Zain tentang kejombloannya sontak Siti yang mendengar langsung terkejut mendengar Zain belum dekat dengan wanita manapun.

Asti melihat Siti memerah di bagian pipinya mendengar kabar Zain masih sendiri , lantas Asti yang merupakan saudara Zain langsung mengkompori Siti yang tertarik untuk mengenal Zain.

" A Zain.... (sapaan Siti terhadap Zain)"
" Kenapa neng ? Lah neng ikut juga gening... (Jawab Zain terheran Asti ikut acara kirab santri)
"Ikut dong a , eh a temen Asti ada yg mau kenal nih (sambil menunjukan Siti yang terlihat semakin memerah pipinya)
" Oh gitu... Eh iya nama ane Zainuddin panggil aja Zain"
" (Sambil menunduk) iya salam kenal saya Siti"
" Dia ngefans banget sama a Zain katanya nih a Pengen foto bareng (Asti meledek Siti)

Sambil malu-malu mereka berfoto bersama selepas acara memakai hp siti difotokan oleh Asti yang sambil senyam-senyum melihat ekspresi dan tingkah salting Siti.

Hari Minggu akhir bulan adalah jadwal penjengukan orangtua ke pondok, saat itu waktu yang digunakan santri untuk membuka handphone untuk berkomunikasi dan menghibur diri bermain game, tapi terkadang libur juga digunakan  para santri untuk mencuci baju dan sedikit mengambil rehat atas padatnya kegiatan pesantren.
Zainuddin yang teringat pernah bertoto dengan salah seorang peserta putri yang cantik kirab santri 2 hari yang lalu meminta foto tersebut kepada Asti ,namun foto tersebut ada di hp Siti . Sebulan kemudian Asti membalas ,Asti melihat ini sebagai kesempatan untuk mendekatkan keduanya ,maka Asti memberikan nomer Siti kepada Zain berdalih hpnya lobet dan harus segera di charger.

Setelah mendapatkan nomer Siti dari Asti , Zain kebingungan harus mengawali chat bagaimana apa tudepoin aja atau basa-basi dulu.

Akhirnya zain.....

Lanjut di bagian selanjutnya

CitizainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang