🍇 Ininih saingan.

4.2K 777 164
                                    










Amangboru, apa kabar?”

“Jungwoo!”

Siwon yang rindu berat sama Jungwoo--calon menantunya--ini langsung meluk erat. Siwon senyum manis ke Jungwoo. “Baik-baik saja aku, kalo kau?” tanyanya balik.

Jungwoo ngangguk, “Baik-baik juga, Amangboru.”

Jaehyun yang gak sengaja lewat ruang keluarga, ngeliat sosok cowok asing yang keliatan akrab banget sama Siwon. Dia sembunyi dibalik tembok, ngupingin calon papah mertua dan, siapa itu gak kenal.

Hmm, saingan lo Jae.

“Siapa sih? Apa jangan-jangan...”

“DUAR!”

Jaehyun tersentak, teriakan yang berasal dari Lucas itu bikin Siwon maupun Jungwoo noleh ke arah suara. Jaehyun sibuk ngelus dadanya yang berdegub kencang.

Lucas memasang wajah polosnya. “Bang, buat apa kau disini? Kau perlu bantu?” Jaehyun memang nyuruh Lucas manggil dia dengan sebutan Bang, karena ya Jaehyun mau aja.

“Heh, nguping rupanya kau. Tak sopan kali!”

Siwon menghampiri Jaehyun sambil nunjuk-nunjuk, dalam hati Jaehyun memanggil nama Lisa. Kepalanya semakin menunduk, Jaehyun paling gak bisa dibentak, apalagi dimarahin, jadi gak terbiasa sama Siwon.

Jungwoo ngeliatin Jaehyun sinis. Dia udah tau dari Lucas, kalau Jaehyun itu pacarnya Lisa. Sialan, padahal satu langkah lagi dia bakal dapatin Lisa seutuhnya.

Lucas nahan ketawa. Ngakak liat Jaehyun kayak kucing habis kecebur got. “Ah sudahlah, lupakan. Kau, ikut. Jungwoo, kau juga.” ujar Siwon, terus berbelok kesamping.

Barulah Jaehyun berani mendongak kan kepalanya. Dia sempat tatap-tatapan sama Jungwoo selama lima detik, tatapan dengan sirat permusuhan antara mereka.

“Ganteng kali mereka.”

Siwon ngebawa dua orang yang sama-sama mencintai Lisa itu pergi ke halaman belakang rumah yang luas. “Kalian berdua, bisa main bulu tangkis?” tanya Siwon.

Jaehyun ngangguk semangat. Bulu tangkis mainan dia waktu kecil, kalau sekarang udah jarang. Tapi dia sempat juara satu, lomba bulu tangkis waktu tujuh belasan.

Kirain kejuaran tingkat nasional.

Sementara Jungwoo mendadak kikuk. Duh, kerjaan dia tiap hari kan cuman bolak balik pergi ke klub, mana bisa dia main bulu tangkis. Kecuali lompat tali, jago dia.

Siwon ngasih mereka berdua masing-masing raket, Jaehyun tersenyum sinis ngeliat muka panik Jungwoo. “Haha, kalah lo dapat gue!”

Lisa baru bangun tidur, dijam 10 pagi. Kalau dirumah Jaehyun dia biasanya bangun subuh, sekarang selagi dirumah sendiri dia mau tidur lama-lama.

Kangen patner rebahan.

“Rghhhhgghh! Hoaammm....”

Turun dari tangga, Lisa berbelok ke arah dapur. Disana ada Mamaknya yang lagi sibuk bikin hidangan. Lisa garuk-garuk kepala, matanya masih kedip-kedip.

Yoona noleh, “Baru bangun kau rupanya. Sana mandi! Selesai mandi, kau bawakan makanan ini ke halaman belakang!”

“Hah? Ada tamu, Mak?”

Yoona menggeleng, “Ada Jungwoo. Mereka bertiga sibuk main bulu tangkis di halaman belakang.” Lisa mengernyitkan dahinya. Bertiga, berarti Jaehyun juga.

Lisa nutup kulkas kencang, terus langsung lari ke kamar mandi. Yoona kaget, melirik ke arah kulkas. “Alamak Lisa, hancur kulkas Inang.!” Yoona natapin kulkas cantiknya, kulkas itu sempat goyang-goyang tadi.

Itu kulkas apa biduan, goyang-goyang.

Selesai mandi, Lisa pergi ke halaman belakang dengan membawakan hidangan makanan buatan Yoona. “Hish, ganteng kali pacar aku.” katanya. Ngeliat Jaehyun yang keringetan, duh sexy sekali.

Lisa senyum-senyum sendiri. “Amang, tengkok, butet bawa apa.” ketiga laki-laki disana noleh, seketika wajah Jaehyun jadi berseri-seri. Dia senyum, sampe dimplenya keliatan, dibalas senyum juga sama Lisa.

Jungwoo yang melihat keuwuan dari pasangan ini, hatinya pun memanas. Lisa murah senyum ke siapapun, kecuali sama Jungwoo. Entah, kenapa Lisa kayak gak suka gitu sama Jungwoo. Hm mungkin.

Mungkin, Jungwoo jodohku.

Lisa meletakkan nampan itu di meja dalam gazebo. “Nanti saja, Amang nak main sama Jungwoo.” yang disebut namanya kikuk. Diakan mau gangguin Lisa dan Jaehyun pacaran, kenapa malah...

“Sini Amangboru, ajarkan kau main bulu tangkis.”

Mau gak mau, Jungwoo nurutin. Padahal, dalam hati pengen banget modusin Lisa walaupun ada Jaehyun. Ya, supaya Jaehyun haredang aja hatinya. Tapi gagal.

Di gazebo, Lisa lagi ngelap keringat Jaehyun pake handuk yang dia bawa tadi. Sementara Jaehyun, pipinya merah merona, senyum-senyum, sambil meluk pinggang Lisa.

Lisa ngelap keringat Jaehyun dengan telaten, lembut, tumbenan banget nih. Gak tau aja jantungnya dag dig dug. “Sayang, jujur saja. Kau tambah ganteng kalau keringatan, ah malu aku.” loh, masih punya malu.

Jaehyun nutup mukanya pake tangan. Malu kalau Lisa sampe liat muka berseri-serinya. Lisa terkikik gemas, terus nyubitin pipi Jaehyun. “Jangan gitu dong, aku malu...” Lisa jadi makin gemes kan jadinya.

Lisa makin terkikik. Aw, seneng banget bisa punya pacar kayak Jaehyun. Gemesin. “Sayang...aku boleh cium pipi kamu?” izin Lisa ke Jaehyun. Padahal kan boleh aja.

Jaehyun makin gak kuat digodain sama Lisa. Liat aja nanti, Jaehyun bakal balas ngegodain Lisa sampe mampus. “Boleh!” niatnya Jaehyun mau usil nyium pipi Lisa.

Eh, bibir mereka malah saling tabrakan. Alhasil, keduanya sama-sama ambyar. Lisa nutup mulutnya, “Ihhhh, sayang...” rengek Lisa, dia malu, sekaligus ambyar.

Tapi kali ini, Jaehyun beneran nyium pipi kanan Lisa. Jiwa Lisa seketika terbang, “Makanya, kamu jangan godain aku dong!” Lisa gak kuat, dia ngedusel di perut Jaehyun.

Akhirnya mereka pelukan mesra.

Jungwoo yang melihat keuwuan itu, semakin memanas. Mau pulang aja rasanya, terus nangisin mereka berdua yang bikin iri. Siwon ngelirik, dia tersenyum.

“Romantis kali mereka.”

Ngeliat keromantisan Lisa dan Jaehyun sebagai pasangan, bikin Siwon sedikit meleleh. Dimatanya, Jaehyun itu baik, tapi yang namanya pilihan, Siwon masih berpihak ke Jungwoo.









🍇🍇🍇🍇🍇






Hua mamak😭
Mau punya pacar kayak Jaehyun😭😭😭

Eh lupa, kan udah ada Jeno🙂🙏

Calon bini ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang