01

19 3 0
                                    

Bayang

by Mizkaz

Kuroko no Basuke © Fujimaki Tadatoshi

Kagami Taiga
x
Mizushima Kazuka (OC)

Drabble

.
.
.


Kagami tengah mengiris bawang ketika dering ponselnya mengacaukan konsentrasinya dari memasak makan malam untuk dirinya. Dengan santai ia membasuh tangan lalu mengeringkannya dengan handuk kecil yang di gantung dekat wastafel kemudian menyambar ponsel yang hampir berhenti berdering.

"Kagami-kun!"

Kagami sedikit berjingkat karena kaget dengan teriakan Kuroko di awal percakapan mereka.

"Selamat malam, Kuroko."

"A-eh, selamat malam, Kagami-kun. Maaf aku sedikit terburu-buru. Tapi bisakah kau menyalakan televisi sekarang? Aku ingin memastikan semua hanya ilusiku semata." Pinta Kuroko kaku.

Kagami mengerutkan kening dari balik layar ponselnya namun tetap menuruti permintaan sang bayangan semasa SMA-nya.

"Memangnya kau sedang di luar?"

"Iya, Kagami-kun. Aku sedang berkumpul dengan anggota Kisedai di lapangan basket ketika tiba-tiba saja Akashi-kun membanting ponsel dan pergi begitu saja setelah mengangkat telepon dari ayahnya."

"Lalu kau berpikir ada masalah dengan keluarga Akashi yang kemungkinan diliput media, begitu? Kenapa tidak cari di internet saja?"

Hening sejenak sebelum akhirnya Kuroko terbatuk cukup lama.

"Hahaha, jangan panik begitu. Akashi pasti bisa-"

Kagami mematung begitu matanya terfokus pada satu berita yang memuat sesuatu yang janggal.

"Kagami-kun?"

"Hey, Kuroko. Kenapa di media ada liputan berita duka dari kediaman Akashi?"

.
.
.


Kagami menatap dalam diam bagaimana seorang penakluk, seorang yang mengaku absolut, terduduk di depan sebuah foto hitam putih berbingkai yang dikelilingi dupa maupun bunga-bunga. Di sana, seorang Akashi Seijuurou, menatap hampa  foto sesosok perempuan yang tengah tersenyum riang tanpa beban. Sosok yang Kagami tahu betul siapa. Sosok yang Kagami cintai pula.

Kagami mengangguk sejenak pada sosok sang kekasih yang tengah mengusap helai merah cerah sang Akashi muda dan ketika mendapatkan respon berupa senyum tipis namun hilang akan kehangatan, Kagami pun berbalik pulang dengan wajah tak terbaca.

Di Batas Berkas Cahaya [Kagami x Mizushima]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang