Chapter 2

18 0 0
                                    

Beberapa hari telah berlalu. Hari ini hari sabtu, hari dimana gua disibukan bantu nyokap di laundry. Nyokap gua membuka house laundry untuk memenuhi kebutuhan dan membantu keuangan keluarga gua. Bokap hanya kerja sebagai makelar mobil. Sempat membuka shoroom di dekat rumah tetapi harus tutup karna habis masa kontrak dan tempat tersebut akan dijadikan toko buah oleh pemilik tanah.

“Dyana bangunn......”. Teriak nyokap dari dapur

Gua membuka mata perlahan-lahan dengan tangan gua yang meraba disekitar bawah bantal. Kebiasaan di pagi hari setelah membuka mata saat tidur hp yang menjadi sasaran utama untuk dilihat. Mata gua langsung melotot dan duduk seketika saat gua melihat ada notif chat instagram dari Aldi. Gua udah lama ga ada kontak sama Aldi setelah Kessy pindah. Dan setelah gua mendengar hal-hal buruk tentang Aldi yang sekarang katanya sedang pacaran dengan Dewi.

Follback dong”. Isi chat instagram dari Aldi. Iyaa saat dia follow instagram gua beberapa hari yang lalu gua belum ada follbackninstagram dia. Dan saat itu juga gua follback.

Done”. Balas singkat gua.

Dyanaaa bangunnn...”. Suara terikan nyokap gua lagi.

Iyaa udah”. Jawab gua beranjak dari tempat tidur mengarah ke kamar mandi.

Setelah mandi, gua menuju laundry dan melihat mbak Lis (saudara nyokap gua yang bekerja dengan nyokap di laundry).

udah sarapan mbak”. Tanya gua sambil memutar mesin cuci berisi baju kotor.

udah nduk tadi di rumah mbak sebelum kesini”. Jawabnya sambil setrika pakaian.

Jam menunjukkan pukul 2 siang. Gua ngajak mbak lis ke dapur untuk makan siang bersama. Gua mengambil hp di kamar dan melihat ada beberapa chat masuk. Dari grup kelas, Feri dan Aldi.

Morning baby... Nanti malam jalan yuk. Hari ini kan hari mounthsarry kita dan ada yang mau aku kasi buat kamu. Maaf kalo beberapa hari ini aku sibuk kerja”. Membaca chat dari Feri. Astaga gua lupa beneran mounthsarry gua sama Feri. Tapi ini tumben banget dia ga ada marah saat gua lupa ngucapin hari mounthsarry kita. Basanya udah ngegas hufftt.....

ohh astaga lupa. Sorry by. Happy mounthsarry ke3 by... okehh nanti malam mau jam berapa?”. Jawab gua sambil panik kalo feri akan marah.

iya gpp by. Nanti ketemu di taman kota jam 7 ya. Ohh iya aku mau lanjut kerja dulu. Nanti aku kabarin kamu lagi. Byee by”. Balas feri

okay siap by. Hati-hati”.

Kemudian gua beralih membuka instagram dan membaca chat dari Aldi.

kenapa baru follback?”. Tanya Aldi membuat gua bingung harus jawab pertanyaannya.

emm sorry. Gua baru buka instagram tadi pagi. Ga tau kalo lu ada follow”. Alasan gua ke Aldi, dan untungnya beberapa hari setelah Aldi follow ig gua ga ada post foto dan story di instagram gua.

okedehh. Ohh iya, lu ada delcone bbm gua ya? Gua ada beberapa kali nyari kontak lu di kontak gua ga ketemu sama sekali”. Tanya Aldi membuat gua tambah bingung menjawab pertanyaannya. Bahwa yang sebenernya Feri ada block semua kontak cowok-cowok yang ada di hp gua. Iyaa gitu bocil posesifnya yang ga ketulungan.

gua ganti bbm. Jadi bbm yang lama gua hapus akun”. Alesan gua ke Aldi

oalaaa. Yauda sini bagi pin bbm lu yang baru”. Balas Aldi yang semakin membuat gua panik dan takut bakal ketauan Feri. Tapi akhirnya gua ambil keputusan untuk bagi pin bbm gua ke Aldi untuk tetap menjaga nama baik gua (biar ga dibilang takut sama pacar).

75B9OC”. balas gua dengan harap dia ga ingat pin bbm gua yang masih sama seperti dulu.

Suara adzan terdengar di alarm hp nyokap saat gua sedang membungkus baju-baju laundry. Tiba-tiba terhenti dan berganti dengan suara dering telfon. Nyokap mengangkat telfon dan terdengar suara nyokap yang terlihat gembira. Ternyata nyokap mendapat telfon dari sodara gua yang tinggal di Lampung dan sedang study tour di Bali. Kemudian terdengar juga seperti nyokap sedang telfon seseorang mengajaknya untuk ke Nusa Dua. Gua meninggalkan kerjaan dan berjalan ke arah nyokap.

nanti abis maghrib ke Nusa Dua jenguk mbak Diah hotel. Dia sedang study tour disini”. Ujar nyokap ke gua.

harus banget nanti ya? Aku dyana udah ada janji mau keluar”. Jawab gua keinget bahwa nanti malam feri ngajak gua ketemu di taman kota.

ga ada waktu lagi. Mbak diah cuma 3 hari di Bali. Besok juga mbak diah sibuk dan kalo lusa ibu ada penajian”. Ujar nyokap langsung berjalan pergi ke dapur.

Gua panik harus bagaimana. Gua coba telfon feri tapi dia ga angkat telfon dari gua. Dan gua akhirnya berfikiran untuk chat dia dan menjelaskan jika gua ga bisa dateng nanti malam karna mau ngunjungi saudara gua di Nusa Dua.

Beberapa jam kemudian saat gua sedang mandi, terdengar suara telfon masuk dari hp gua. Sekita gua langsung mengambil handuk dan membelitkan ke badan gua kemudia beranjak keluar dari kamar mandi. Ternyata feri telfon gua

halo by”. Sapa gua ke feri.

gimana sih lu? Tadi lu bilang iya tapi sekarang lu bilang ga bisa!!!”. Bentakan feri membuat gua kaget.

iya gimana by? Ibu ngajaknya mendadak dan aku ga bisa nolak. Kapan lagi bisa ketemu sama saudaraku. Mumpung dia disini loh jadi keluargaku bisa ketemu dia. Toh besok juga bisa kan ketemunya”. Lirih gua dengan harapan feri akan ngerti.

gua ga mau tau ya! gua mau lu dateng nanti malam. Jadi ga jadi gua tunggu disana. Sampe 1 jam lu ga dateng juga gua buang hadiah buat lu”. Sentak feri dan langsung mematikan telfon.

Gua coba beberapa kali telfon feri lagi tetapi dia sama sekali tidak mengangkat telfon gua. Sepanjang jalan menuju ke Nusa Dua, gua gelisah kepikiran feri yang lagi nunggu gua di Taman kota. Gua kirim chat permintamaafan gua ke feri karna tidak bisa dateng nemuin dia. Drrrtttt.....drrrtttt.... getar hp gua dan terlihat di notif ada chat masuk dari feri.

wee anjingg. Gua udah nunggu lu disini dan lu ga dateng beneran? Dasar ga tau diri lo cewek bangsat! Ga usah lagi lu hubungin gua!”. Chat feri yang terlihat sangat marah ke gua.

Tiba-tiba dada gua sesak pingin nangis saat membaca chat dari feri. Tapi gua harus nahan karna ga mungkin gua nangis di dalam mobil yang ada Nadin dan Surya (adik-adik gua) disebelah gua dan orang tua gua di depan. Gua ga tau kenapa feri punya sifat yang sangat overprotektif, keras kepala, kasar dan ga pernah mau ngertiin gua. Ini bukan yang petama atau kedua kalinya. Dia membuat gua ngejauhin temen-temen cowok gua dan gua harus nurutin semua kemauan dia. 3 bulan aja gua udah penuh beban ngejalanin hubungan sama dia.

---------------------

Halo guys...
Jangan bosen bosen ya membacanya. Tetap ikutin jalan ceritanya😉


Cinta Tak Butuh AlasanWhere stories live. Discover now