Hari ini adalah hari yang gua nantikan saat setelah kejadian itu. Kejadian dimana feri yang amat sangat marah karena ga bisa datang untuk bertemu dengannya. Dan setelah kejaian itu dia menghilang tanpa kabar.
Gua pagi-pagi berangkat kesekolah agar ada waktu untuk bertemu dan bicara dengan feri. Berlari menuju kelas yang melewati kelas feri dan memperhatikan kelasnya. Namun belum ada satu orangpun di kelasnya.
"Sepertinya feri belum dateng deh". Ucap gua dalam hati dan langsung kembali ke depan gerbang sekolah.
Saat di depan gerbang, gua bertemu dengan pak Ali yang biasa sedang berjaga untuk menegur siswa-siswi yang telat.
"Loh dyana mau kemana? kok keluar lagi?". Tanyak pak Ali.
"Emm gini pak, hp saya ketinggalan di jok depan motor saya. Saya takut ada yang nemuin pak. Maaf pak permisi". Jawab gua lalu begegas meninggalkan pak ali. Untung aja gua parkir motor gua diluar, jadi bia alasan dehh.
Gua tunggu feri di samping sekolah, yang biasanya dia lewatin saat berangkat dan pulang sekolah.
15menit berlalu dan jam sudah menunjukan mata pelajaran akan segera dimulai, tetapi feri sama sekali belum terlihat. Gua udah coba chat dan telfon tetapi sama sekali tidak ada respon.
"Duhh feri ni mana sih? Pelajaran udah mau dimulai lagi. Masak dia ga masuk?". Lirih pelan gua.
Drrtttt....Drrtttt.... Dering hp gua.
"Lu ga masuk sekolah hari ini?". Chat masuk dari sintya.
"Masuk kok. Gua lagi di sebelah sekolah nungguin feri nihh". Balas chat gua ke sintya.
"Ngapain? Masalah kemarin? Duhh udah lah. Sampe kapan sih mau bego? Dia itu batu, mau digimanain juga tetep batu. Mending lu masuk aja sekarang keburu pelajaran dimulai. Kena hukum pak ali tau rasa lu". Balasan sintya terlihat kesal saat setelah kemarin gua curhat ke dia.
Kriinggggg........ Kringgggggg........
Bel sekolah sudah berbunyi. Gua putusin untuk kembali ke kelas segera sebelum kena hukum pak Ali.
Didalam kelas gua sama sekali ga bisa fokus sama pelajaran gua. Gua tipe orang yang selalu kepikiran jika punya masalah. Apalagi soal pacar hmm. Padahal gua udah sering ngerasa kalo gua itu terlalu berlebihan. Belum tentu gua kalo punya masalah sama keluarga gua pikirin kayak gini. Uhh muak sebenernya. Kenapa cowok ini sama sekali ga bisa ngerti. Terkadang bukan salah gua tapi gua yang merasa bersalah.
Seharian di sekolah gua sama sekali ga bisa nemuin feri. Dan saat jam pulang sekolah tiba.....
"Wee ke serangan kuy. Gua tau kalo lu sedih lu suka kesana kan?". Ajak sintya.
"Hmm ga hari ini deh sin mager. Lain kali aja kalo pulang lebih awal. Gua langsung balik aja". Tolakan gua ajakan sintya.
"Lu tu ya. Kalo udah galau apa-apa mager. Tadi seharian pelajaran juga ga nyimak sama sekali". Sindir sintya.
"Ahh kek lu engga aja". Jawab cuek gua.
"Yaudah deh. Mampir kantin tante aja dulu yuk. Anterin ketemu adit". Kata sintya. Seketika gua keinget, kan feri biasa sama adit.
"Sin, chat adit dong dia lagi sama feri ga? Gua bener-bener perlu ngomong sama dia". Ucapku ke sintya.
"Hadehhh. Okey wait". Jawab cuek sintya.
"Dy, kata adit feri sama dia tuh di kantin tante". Ucap sintya.
"Okay, kita kesana sekarang". Jawab gua dan langsung menuju kantin tante.
Saat sampai kantin, disana masih sangat ramai. Biasa memang kalo jam istirahat dan jam pulang sekolah kantin tante rame banget. Gua juga ada ngeliat aldi dan kawan-kawan, tetapi gua cuek aja pura-pura ga liat dan fokus nyari feri dan adit. Ternyata mereka ada di meja belakang bersama temen-temennya yang lain. Gua dan sintya langsung menghampiri mereka.
"Fer, aku mau ngomong sebentar sama kamu". Ucap gua ke feri dan seketikan semua tatapan temen-temennya feri tertuju pada gua.
"Ngapain lu kesini? Gua udah ga ada urusan lagi ya sama lu!". Sentak feri.
"Aku Cuma mau ngomong sebentar fer. Dari kemarin-kemarin kamu ngilang gitu aja ga ada kabar. Chat telfon sama sekali ga ada respon. Aku Cuma mau...."
"Cukup!. Ga usah banyak bacot. Gua udah bilang gua udah ga ada urusan lagi sama lu!. Ngerti ga sih?!". Sentak feri memotong omongan gua.
Seketika dada gua merasa sesak dan mulut mulai kaku. Gua pingin nangis tapi ga mungkin gua nangis didepan orang banyak.
"Terserah lu deh". Jawab gua ke feri dan berjalan cepat menuju parkiran motor di sekolah. Sekilas gua ngeliat aldi yang sepertinya memperhatiin pertengkaran gua sama feri.
Dalam perjalanan pulang gua nangis sepanjang jalan. Menggunakan hijab yang gua selipin di kanan kiri helm untuk menutup hidung dan mulut gua agar tidak terlihat orang. Gua meresa sedih karena feri tetap ga mau ngertiin gua dan gua juga ngerasa kesel saat feri bentak gua di kantin tante. Gua ga nyangka feri bisa gitu ke gua di depan temen-temennya.
-----------------------------
Hai guys....
Sorry nih lama ga update. Laptop gua bermasalah akhir-akhir ini jadi ga bisa update dulu. Tapi tenang sekarang udah bisa update lagi hehe. Semoga suka dan ikutin chapter-chapter berikutnya😉
YOU ARE READING
Cinta Tak Butuh Alasan
Non-FictionSabar memang ada batasannya. Tetapi itu tidak membuat semua orang bisa berhenti bersabar karna orang yang dia sayang. Perkenalan yang singkat membuat sebuah perjalanan percintaan selama bertahun-tahun. Tidak mengenal cukup walaupun sudah dibuat kec...