Nama gue DALILAN SATYA, gue si biasa dipanggil Dilan tapi boong haha. Oke-oke serius, keluarga gue, temen-temen gue, dan orang-orang terdekat gue biasa manggil gue ILAN. Banyak orang bilang gue dan temen - temen gue pembuat onar, sering kebut - kebutan, nyanyi dengan suara keceng sampe bangunin kucing tetangga, sering ribut, dan sering jailin orang-orang kalo gue dan temen-temen gue dalam mode BOSEN.
Setiap kali gue buat onar diluar, pasti ada aja tetangga yang ngaduin kelakuan gue ke Mama. Asal kalian tau nih ya, gue tuh paling males ngedengerin ocehan-ocehannya nyokap gue, dia selalu ngancem gini 'Sekali lagi kamu buat onar Mama masukin kamu ke pesantren.' Ancemannya itu - itu mulu bosen gue dengernya. Tapi gue bersyukur itu cuma anceman, kalo sampe itu nyata... aduh gue gak bisa deh bayangin kehidupan gue disono gimana.
Kalian pasti sama kan kek gue, di masa putih abu-abu ini kalian pengen ngerasain yang namanya kebebasan, hepihepi, dan pastinya nyari pacar haha. Tapi orang tua gue selalu ngelarang gue buat ini itu, Katanya supaya gue ga terjerumus pergaulan yang gak bener. Tapi gue sama sekali ga nurutin omongan orang tua gue. Karna bagi gue, HIDUP GUE, HAK GUE. GUE YA KEK GINI, APA ADANYA. KALO LO GA SUKA, SHARELOK LAH KITA BERANTEM HAHA.
Oke balik ke topik, kek yang tadi gue bilang sebelumnya. Setiap gue buat onar pasti ada aja tetangga yang ngaduin kelakuan gue ke orangtua gue, dan ujung - ujungnya gue diceramahin lagi, kek sekarang ini.
"Harus berapa kali Mama bilang si Dalilan?! jangan buat onar! Mama bosen tau gak si setiap hari pasti ada aja tetangga yang ngaduin kelakuan kamu ke Mama!" kata mama gue.
"Yaelah mah omongan tetangga gausah didengerin, Mereka tuh gak suka sama Ilan makanya mereka ngaduin ke Mama yang engga-engga," jawab gue santai.
"Alesan aja kamu! anceman mama masih berlaku loh Lan. Sekarang juga Mama masukin kamu ke pesantren!" ucap Mama gue, gak berhasil buat gue kaget. Yaiyalah Mama uda sering ngancem kek gitu kok, tapi gak pernah terjadi.
"Yailah Ma, itu mulu. Gaada ancaman yang lain nih Ma? kek gini misalnya, Dalilan sekali lagi kamu buat onar, Mama nikahin kamu sama Selena Gomez!" ucap gue pake dengan meniru 'kan gaya bicara Mama.
"MAMA SERIUS DALILAN! SEKARANG JUGA KAMU RAPIHIN PAKAIAN KAMU. DAN MAMA TELPON PAPA UNTUK NGANTERIN KAMU SEKARANG!" Woi lah ini beneran gue di pondokin?!
"Ma, yaampun Ma, Mama serius kali mau masukin Ilan ke pesantren?" tanya gue panik. Kalo sampe gue beneran di pesantren duh suram sudah masa depan gue.
"IYA MAMA SERIUS!"
"Ma ayolah Ma, Dalilan gak mau masuk pesantren. Dalilan janji deh gak bakal buat onar lagi,"
"Kamu uda sering janji sama Mama, tapi kamu tetep aja masih buat onar!"
"Engga Makali ini Dalilan beneran janji gak bakal buat onar lagi,"
"Mama tetep ga percaya!"
"Ma, kalo—" Belum selesai gue spik ke Mama, tiba-tiba adek dakjal gue malah ngomporin Mama. Mau tau namanya? NADHILA VIONA. ORANG PALING PERTAMA YANG MAU GUE CINCANG BADAN-NYA.
"Boong Ma kakak gak bakal berubah. Kemaren Nadhila liat kakak nyium pipi cewe disamping kandang ayam tetangga kita," ucap adek gue yang turun dari tangga kemudian duduk disofa dengan gaya ala - ala cowo gitu.
"Enggak Ma Nadhila boong! Dalilan gak pernah nyium pipi cewek apalagi itu disamping kandang ayam, kalo pun itu beneran Dalilan juga milih-milih tempat Ma," kata gue. Ett tapi itu cuma bercanda ya gess, sebandel - bandelnya gue, gue juga masi tau batasan kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story In Pesantren [ TAHAP REVISI ]
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM BACA] Dipindahin ke pesantren? Itu adalah mimpi terburuk yang menjadi nyata bagi Dalilan. Tidak ada dunia bebas, tidak ada kebut-kebutan, tidak ada nyanyian ngebas, dan tidak ada teman abstrak yang sejalan dengannya. Ia tidak bisa me...